Meskipun butuh waktu uang cukup lama, Ford akhirnya telah mengungkapkan paket off-road yang paling lengkap untuk Ranger.





Ini disebut Ford Ranger Tremor Off-Road Package, yang melampaui paket FX2 dan FX4 dalam berbagai hal. Menurut Ford, Ranger Tremor adalah pickup midsize pabrikan paling tangguh yang pernah dijual di Amerika.

The Blue Oval memulainya dengan suspensi yang lebih tinggi dan front knuckle baru, ditemani dengan ban Continental 32 inch yang membalut velg 17 inch. Total ground clearancenya adalah 9.7 inch, yang berarti 0.8 inch lebih banyak daripada Ranger SuperCrew 4x4.

Penggemar off-road juga akan menemukan peredam monotube Fox 2.0, shock canggih yang mampu mendukung kontrol kendaraan saat melahap medan tanah, bersama per depan dan belakang baru.

Engineer Ford juga mengurangi kekakuan anti-roll bar dan menambahkan setup multi-leaf dibelakang. Dibandingkan dengan model dasar, travel suspensi depan Ranger Tremor telah ditingkatkan menjadi 6.5 inch, sedangkan bagian belakang bertambah menjadi 8.1 inch.

Item off-road tambahan yang lain termasuk bash plate depan berbahan baja yang dipasang di rangka dan skit plate bagian bawah bodi mobil, rear locking differential, dan Terrain Management System dengan empat mode mengemudi dan Trail Control. Sistem kontrol traksi juga telah dikalibrasi ulang untuk meningkatkan akselerasi dan traksi pada permukaan berbatu.

The Tremor Off-Road Package adalah opsi senilai 4.290 USD dan dapat dimiliki pada trim XLT dan Lariat dengan konfigurasi SuperCrew 4x4. (carbuzz 15/9/2020)