3 tahun lalu, Aspark Owl memulai debutnya sebagai sebuah konsep. Saat itu, banyak yang skeptis mobil itu akan memasuki produksi, karena begitu banyak perusahaan supercar startup telah membuat janji besar di masa lalu, tetapi gagal memenuhinya. Tapi Aspark telah membuktikan bahwa mereka yang meragukannya salah besar.





Tahun lalu, versi produksi hypercar listrik Aspark memulai debutnya di Dubai International Motor Show, dan sekarang unit pertama siap untuk dikirim ke pelanggan pada musim gugur ini.

Selama musim panas, Aspark Owl diuji di Sirkuit Misano, di mana ia berhasil mencapai kecepatan 100 Km/h hanya dalam 1.72 detik dengan menggunakan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 biasa.

"Merupakan kehormatan besar bagi Aspark untuk menjadi orang pertama yang mengumumkan pencapaian ini, yang dicapai dalam waktu singkat. Ketika kami pertama kali mengumumkan proyek ini, tidak ada yang percaya itu bisa dilakukan. Memang benar kami tidak memiliki sejarah yang panjang, tapi kami sekarang sedang menyelesaikan hypercar Electric Jepang pertama," kata CEO Aspark, Mr. Yoshida.

Aspark Owl dibekali dengan 4 motor listrik yang menghasilkan tenaga 1.984 dan torsi 1.475 lb-ft. Dikombinasikan dengan body carbon fiber dan bobot total 1.8 ton, Aspark Owl adalah mobil dengan akselerasi tercepat di dunia. Ini juga hypercar listrik street legal terendah, dengan ground clearance hanya 38.9 inch.

Hanya 50 unit Aspark Owl yang sedang dibangun, masing-masing menelan biaya 3.43 juta USD. (carbuzz 14/9/2020)