Tiga wanita lanjut usia (lansia) di sebuah desa Distrik Miyama, Fukui, Jepang diterjunkan untuk berurusan dengan serangan monyet liar. Diketahui, monyet-monyet liar itu dilaporkan telah menginvasi wilayah tersebut, mencuri makanan dari lahan pertanian penduduk, dan mendatangkan malapetaka di pemukiman.

Dilansir dari Grapee, ketiga nenek itu menamai kelompoknya sebagai Monkey Buster atau Pembasmi Monyet. Pada siang hari, ketiga nenek itu menjalani kehidupan normal seperti bertani, mengurus rumah, dan lain-lain. Tetapi setiap kali alarm berbunyi, mereka menanggalkan rutinitasnya dan langsung bersatu, mengambil senapan angin, dan mempertahankan wilayah dari serangan monyet namun tetap memakai celemek. Aksi mereka seolah-olah seperti tiga wanita dalam film Charlie's Angels.

Dilansir dari New York Post, ketiga nenek itu masing- masing bernama Masako Ishimura (74), Tatsuko Kinoshita (68) dan Miyuki Ii (67). Mereka mengikuti kursus membasmi monyet yang diselenggarakan oleh pemerintah pada Maret. ďAda banyak orang tua di daerah Miyama, dan bercocok tanam sangat diperlukan untuk kesehatan dan vitalitas. Daerah tersebut perlu terus bekerja sama di masa depan," kata suami Ishimura kepada outlet media setempat.