Dengan powertrain yang kuat, handling yang menyenangkan, dan gaya yang agresif, Hyundai Veloster N adalah hot hatch yang terjangkau dan layak untuk disandingkan dengan pemain lama seperti Volkswagen Golf GTI dan Honda Civic Type R.





Jika Hyundai Veloster N 2020 hanya tersedia dengan transmisi manual 6 percepatan, model 2021 sekarang ditawarkan dengan transmisi dual-clutch 8 percepatan untuk meningkatkan akselerasi dan efisiensi. Dikembangkan oleh para insinyur Hyundai N, transmisi dual clutch "wet" ini menggunakan oli untuk "meningkatkan kinerja pelumasan dan pendinginan secara signifikan."

Dengan mode N Grin Shift yang baru, torsi puncak meningkat sebanyak 7 persen dari 260 lb-ft menjadi 278 lb-ft dengan memungkinkan turbocharger melakukan over-boost dalam waktu singkat dan meningkatkan respons transmisi.

Mode N Power Shift juga diaktifkan ketika hot hatch ini berakselerasi dengan lebih dari 90 persen permintaan throttle, mengurangi pengurangan torsi di antara perpindahan gigi.

Dengan transmisi DCT baru, akselerasi 0-100 Km/h turun dari 5.8 detik menjadi 5.6 detik. N Track Sense dari Hyundai juga dapat mendeteksi kapan kondisi jalan ideal untuk "pengemudian yang dinamis dan optimal" dan mengoptimalkan performa dengan memilih gigi yang tepat dan waktu penggantian gigi secara otomatis. Gigi rendah akan ditahan lebih lama untuk memberikan akselerasi yang lebih baik saat keluar tikungan. (carbuzz 30/7/2020)