[WTA] Venom Pandora vpr 4.6mk2
Rekeningku.com Forum Header 320x100 Blackvue
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/667662
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 8 Mins 24 Secs

    [WTA] Venom Pandora vpr 4.6mk2

    Halo para suhu suhu audio. nubie ijin bertanya nih.

    Kemarin saya kan pasang processor venom pandora 4.6 mk2 + sub aktif venom juga ke bengkel audio.
    speaker depan pakai 2 way yang 500 ribuan. ane kok merasa kurang pas dengan hasil audionya. berasa efek stagingnya biasa aja dan ketika volume dikecilin efek midbassnya hilang. suara treble juga malah terdengar rada kasar. sebelumnya halus ketika belum pakai processor. apakah settingannya kurang maksimal ato memang karakter processor ini memang seperti itu.

    ditunggu saran suhu suhu sekalian apa yang harus saya lakukan.

    Terima kasih.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Slipi Jakarta
    Posts
    423
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 23 Hrs 24 Mins 12 Secs
    Faktor tuning.

    Maaf, bnyk toko/installer yang tidak bisa atau skill tuningnya tidak mumpuni atau berkarakter pilih2 konsumen. Pun jika melihat perangkat om yang tergolong tidak spesial namun bukan berarti hasilnya tdk bisa maksimal. Peerless TC1 meski murah tapi bukan murahan. Pun demikian dengan DSP Venom juga bukan produk kacangan. Seharusnya jika tuning dilakukan dengan baik, hasilnya tdk mengecewakan untuk bujet yang om sdh keluarkan.

    Solusinya:

    1. Pindah installer. Namun jangan langsung pindah. Cari dahulu referensi dan kunjungi installer tsb. Dari diskusi/interaksi paling tidak akan bisa tahu mana yang klop.

    2. Siapkan dana kisaran 750rb-1jt. Ongkos tuning memerlukan biaya extra. Krn bermain hobi adalah kepuasan. Dan kepuasan membutuhkan biaya extra.

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 8 Mins 24 Secs
    Quote Originally Posted by sparrow View Post
    Faktor tuning.

    Maaf, bnyk toko/installer yang tidak bisa atau skill tuningnya tidak mumpuni atau berkarakter pilih2 konsumen. Pun jika melihat perangkat om yang tergolong tidak spesial namun bukan berarti hasilnya tdk bisa maksimal. Peerless TC1 meski murah tapi bukan murahan. Pun demikian dengan DSP Venom juga bukan produk kacangan. Seharusnya jika tuning dilakukan dengan baik, hasilnya tdk mengecewakan untuk bujet yang om sdh keluarkan.

    Solusinya:

    1. Pindah installer. Namun jangan langsung pindah. Cari dahulu referensi dan kunjungi installer tsb. Dari diskusi/interaksi paling tidak akan bisa tahu mana yang klop.

    2. Siapkan dana kisaran 750rb-1jt. Ongkos tuning memerlukan biaya extra. Krn bermain hobi adalah kepuasan. Dan kepuasan membutuhkan biaya extra.
    ok om terima kasih banyak sarannya. malah saya kepikiran buat melepas processornya aja kmren karena rasanya dikuping kurang nyaman.
    saya sudah membandingkan sih dengan lagu yang biasa saya play. yang signifikan naik cuma bassnya. sebelumnya memang gak pake woofer .
    tetapi kalau kualitas suara malah kedengeran dikuping mengalami penurunan. terdengar rada kasar dan kurang enak dibanding sebelum pake processornya.

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    Bandung
    Posts
    661
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 18 Hrs 20 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by sparrow View Post
    2. Siapkan dana kisaran 750rb-1jt. Ongkos tuning memerlukan biaya extra. Krn bermain hobi adalah kepuasan. Dan kepuasan membutuhkan biaya extra.
    Jangan ngaku hobi kalau bisanya cuma pergi ke instaler.
    Mesti tuntas, paham audio ... sampai bisa tuning sendiri.

    Kalau belum sampai segitu ... cuma hobi belanja.
    Dan belanja audio mobil memang habis-habisan, lebih gedhe dari belanja kosmetik.

  6. #5
    Sersan Satu
    Location
    Slipi Jakarta
    Posts
    423
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 23 Hrs 24 Mins 12 Secs
    Quote Originally Posted by gentarto View Post
    Jangan ngaku hobi kalau bisanya cuma pergi ke instaler.
    Mesti tuntas, paham audio ... sampai bisa tuning sendiri.

    Kalau belum sampai segitu ... cuma hobi belanja.
    Dan belanja audio mobil memang habis-habisan, lebih gedhe dari belanja kosmetik.
    Gak semua penghobi audio kan juga wajib hobi pengoprek audio. Ibarat penghobi kuliner kan tidak harus bisa masak. Penghobi itu bisa penikmat bisa juga pengolah. Tinggal jalurnya saja masing-masing. Tidak juga bisa dikatakan kalau merasa hobi harus bisa sampai ini atau itu. Gak bisa. Kalau ada yg bisa mendalami lebih lanjut itu kategorinya bisa dikatakan pecinta audio. Karena mau menyelami lebih lanjut. Sedangkan penghobi tidak harus spt itu. Namanya saja hobi, suatu saat bisa saja bosan.

    Jadi rasanya tidak salah kalau penghobi audio juga tidak merasa wajib bisa oprek-oprek. Juga meski tidak punya penahaman teknis sekalipun. Namanya kan penghobi yang sekedar menikmati hasil.

    Yang bisa DIY ya silahkan, dan tidak semua org penghobi audio wajib bisa DIY toh? Begitulah kira-kira gambarannya. Menurut saya mana yang jadi preferensinya, apakah DIY lover atau cost spender, sah-sah saja.

    Hehehe... salam audio

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Bandung
    Posts
    661
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 18 Hrs 20 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by sparrow View Post
    Gak semua penghobi audio kan juga wajib hobi pengoprek audio. Ibarat penghobi kuliner kan tidak harus bisa masak. Penghobi itu bisa penikmat bisa juga pengolah. Tinggal jalurnya saja masing-masing. Tidak juga bisa dikatakan kalau merasa hobi harus bisa sampai ini atau itu. Gak bisa. Kalau ada yg bisa mendalami lebih lanjut itu kategorinya bisa dikatakan pecinta audio. Karena mau menyelami lebih lanjut. Sedangkan penghobi tidak harus spt itu. Namanya saja hobi, suatu saat bisa saja bosan.

    Jadi rasanya tidak salah kalau penghobi audio juga tidak merasa wajib bisa oprek-oprek. Juga meski tidak punya penahaman teknis sekalipun. Namanya kan penghobi yang sekedar menikmati hasil.

    Yang bisa DIY ya silahkan, dan tidak semua org penghobi audio wajib bisa DIY toh? Begitulah kira-kira gambarannya. Menurut saya mana yang jadi preferensinya, apakah DIY lover atau cost spender, sah-sah saja.

    Hehehe... salam audio
    He he he ... sah sih.
    Cuma sayang banget ... punya DSP keren, yang ngoprek cuma installer.
    Ibarat sudah kawin sama yang tercinta, dibiarkan orang lain aja yang megang.


  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    Slipi Jakarta
    Posts
    423
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 23 Hrs 24 Mins 12 Secs
    Quote Originally Posted by gentarto View Post
    He he he ... sah sih.
    Cuma sayang banget ... punya DSP keren, yang ngoprek cuma installer.
    Ibarat sudah kawin sama yang tercinta, dibiarkan orang lain aja yang megang.

    Sebenernya gak sampai tahap kawin sih om. Cuma pacaran. Kan bisa diganti-ganti. Huahahahaha

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Bandung
    Posts
    661
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 18 Hrs 20 Mins 29 Secs
    Quote Originally Posted by sparrow View Post
    Sebenernya gak sampai tahap kawin sih om. Cuma pacaran. Kan bisa diganti-ganti. Huahahahaha
    Ha ha ha, iya.
    Dan biar tidak bikin ribut keluarga, pasang yg lolos audisi IASCA
    (Istri Anak Sudah Cocok Audionya).

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    Slipi Jakarta
    Posts
    423
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 23 Hrs 24 Mins 12 Secs
    Quote Originally Posted by gentarto View Post
    Ha ha ha, iya.
    Dan biar tidak bikin ribut keluarga, pasang yg lolos audisi IASCA
    (Istri Anak Sudah Cocok Audionya).
    Saya ngakak! Huahahahaha

    Bung Gentarto ini memang jempolan.

  11. #10
    Sersan Satu
    Location
    batavia
    Posts
    388
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 2 Days 21 Hrs 51 Mins 12 Secs
    "kepuasan membutuhkan biaya extra" ijin kutip nih, betul banget yak om

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Software dan cara setting prossesor Venom Pandora MKII WIFI
    By ianandri in forum Diskusi Instalasi
    Replies: 2
    Last Post: 22nd May 2019, 08:12
  2. software venom pandora vpr 1 mk2
    By r10juwandana in forum Venom
    Replies: 2
    Last Post: 22nd May 2019, 08:11
  3. Setting tuning Venom Pandora 3.4
    By ValentinoAris in forum Venom
    Replies: 3
    Last Post: 14th October 2018, 17:04
  4. Video : DSP Venom Pandora VPR 2 Limited production 300 unit - Gold
    By anto_rwj in forum Review Produk Otomotif Lainnya
    Replies: 2
    Last Post: 21st September 2018, 06:37
  5. (ASK) Setting/Tunning Processor Pandora VPR 3.4
    By wongkitos in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 1
    Last Post: 4th August 2018, 12:12
Back to top