Pada hari yang sama Ford merilis F-150 baru, sebuah perusahaan kecil bernama Lordstown Motors baru saja mengungkapkan pickup listrik bernama Endurance kepada audiensnya di Lordstown, Ohio.





Pengungkapan itu sendiri agak aneh, mengingat mereka tidak menyebutkan detail baru tentang pickup itu, hanya pidato dari Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence. Acara itu terjadi di mana Endurance akan dibangun, di pabrik perakitan Lordstown di General Motor, tempat Chevrolet Cruze yang dulu pernah dibangun.

Endurance sendiri akan segera melawan pickup listrik yang akan datang termasuk Tesla Cybertruck, Rivian RT1, Bolinger B1, dan versi EV dari Ford F-150.

Tidak ada spesifikasi daya resmi yang diberikan tetapi Endurance diperkirakan akan menghasilkan tenaga sekitar 600 Hp dengan torsi kontinu sekitar 2.711 Nm, sementara torsi puncak akan berada sekitar 5.965 Nm. Lordstown mengatakan ini adalah EV pertama di pasar yang menggunakan motor listrik yang dipasang di hub roda, membebaskan lebih banyak ruangan untuk baterai.

Secara desain, Lordstown ingin Endurance berfungsi sebagai kendaraan armada, itulah sebabnya ia tidak diberi styling yang gila seperti Cybertruck dan RT1.

Lordstown Endurance diperkirakan akan menelan biaya 52.500 USD, yang berarti akan lebih murah daripada Bolinger dan Rivian tetapi lebih mahal dari Cybertruck, yang harganya mulai dari 39.900 USD. Lordstown mengatakan telah mendapat reservasi untuk produksi selama satu tahun penuh, yang setara dengan sekitar 20.000 unit. (carbuzz 26/6/2020)