Genesis G80 memulai debutnya awal tahun ini dengan styling yang keren dan 2 opsi mesin. Yang pertama adalah mesin 4 silinder 2.5 liter turbo dengan tenaga 304 Hp dan torsi 421 Nm, sementara yang kedua adalah mesin V6 3.5 liter turbo memproduksi 380 Hp dan 530 Nm.





Akan tetapi, Genesis akan memperluas lineup G80 dengan versi plug-in hybrid dan bahkan full electric yang disebut eG80 untuk melawan Audi e-tron GT dan Porsche Taycan.

Korean Car Blog kini telah mengungkapkan detail pertama tentang sedan mewah listrik tersebut. Sumber mereka mengklaim Genesis eG80 akan memiliki baterai yang memungkinkan jarak tempuh hingga 500 Km. Mobil ini juga akan dilengkapi dengan teknologi otonom Level 3 yang canggih, sebagai bagian dari usaha patungan antara Hyundai dan Samsung, yang berarti pengemudi dapat melepaskan tangan mereka dari kemudi dalam skenario tertentu, tetapi masih harus selalu waspada untuk mengambil alih secara manual jika diperlukan.

Meski BMW, Mercedes-Benz, Audi, Volkswagen, dan Volvo telah membuat mobil listrik yang mampu memberikan jarak tempuh lebih dari 400 Km, mereka belum menawarkan teknologi otonom Level 3. Ini seharusnya menjadi salah satu nilai jual unik Audi A8, tetapi Audi baru-baru ini mengabaikan rencana tersebut.

Sebuah prototipe Genesis eG80 juga telah terlihat dengan styling model reguler, termasuk quad headlamp dan crest grille. Dalam prototipe ini, chargernya berada di bawah kap mesin, tetapi posisi ini mungkin belum final.

Genesis eG80 diperkirakan menelan biaya lebih dari 100 juta Won di Korea (81.597 USD) saat resmi meluncur pada tahun 2021. (carbuzz 22/5/2020)