Modcom - Menjawab permintaan dari berbagai konsumen, PT NGK Busi Indonesia mengeluarkan busi tipe LKAR6AGP yang diciptakan khusus untuk mesin tipe NR yang banyak digunakan mobil Toyota dan Daihatsu seperti Avanza, Rush, Yaris, Vios, Sienta, Agya, Calya, Xenia, Terios, Ayla dan Sigra.



Hal ini dijelaskan oleh Jimmy Tjan selaku Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia dalam rilis yang diterima. "Peluncuran "Busi Khusus NR Engine" tersebut adalah sebagai jawaban dari PT NGK Busi Indonesia atas banyaknya permintaan para pengguna setia Busi NGK yang merasa dana yang harus disiapkan untuk penggantian busi bagi mobil-mobil dengan mesin tipe NR terbilang cukup besar."

Busi LKAR6AGP diciptakan dan disempurnakan khusus untuk mesin tipe NR yang memiliki spesifikasi 4 silinder segaris DOHC dengan kapasitas mulai dari 1.200cc hingga 1.500cc, serta dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi BBM dan emisi gas buang lebih rendah.



Keunggulan dan fitur yang dimiliki oleh busi NGK LKAR6AGP adalah sebagai berikut :

○ Poin Penjualan LKAR6AGP.
○ Harga rekomendasi end-user NGK LKAR6AGP 50% lebih rendah dibandingkan dengan busi OEM Toyota/Daihatsu NR Engine.
○ Investasi penggantian busi yang lebih terjangkau.
○ Kinerja busi yang seimbang dengan busi OEM Toyota/Daihatsu NR Engine.
○ Standar & kualitas NGK Spark Plugs.
○ Made in Japan.
○ Merupakan varian G-Power.
○ Menggunakan bahan platinum yang memiliki tingkat leleh yang tinggi dan konduktivitas listrik yang baik sebagai bahan dasar central electrode.
○ Ketebalan central electrode hanya 0.6 mm yang memungkinkan lebih banyak campuran bahan bakar dan udara untuk menciptakan percikan dengan hasil ledakan energi yang lebih tinggi.
○ Ground electrode berbentuk trapesium.
○ Titik pengapian yang terfokus & presisi.
○ Pembakaran lebih cepat terjadi di bagian inti api.
○ Mampu mengurangi efek quenching atau hambatan pertumbuhan inti api yang biasanya terjadi pada busi kendaraan bermotor.
○ Menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan.
○ Sistem pembersihan busi secara otomatis sehingga tidak akan terjadi carbon fouling.