Modcom - Toyota Indonesia yang terdiri dari PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) beserta dengan dealer, supply chain, dan afiliasinya turut serta memerangi wabah Covid-19 dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok rumah tangga, perlengkapan untuk medis, dan juga berbagi keahlian Toyota Production System kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) pada Kamis (14/5).



Dalam rilis yang diterima, Susumu Matsuda, President Director PT TAM mengatakan "Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pandemi ini sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berupaya untuk memberikan berbagai kontribusi melalui program #ToyotaAdaUntukAnda. Kami berharap, donasi dari Toyota Indonesia ini dapat mendukung sarana dan prasana dalam percepatan penanganan wabah Covid-19."

Untuk mendukung mobilitas tenaga medis dalam penangan wabah Covid-19, Toyota Indonesia juga menyerahkan 5 unit Kijang Innova Ambulance yang merupakan hasil konversi dari salah satu supply chain Toyota. Kemudian berkolaborasi dengan PT. Serasi Autoraya (SERA) menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis COVID-19 di 15 kota besar di Indonesia.



Selain itu, Toyota Indonesia bersama dengan supply chain yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club, Toyota Equipment & Facility Club, dan Toyota Logistic Community juga memberikan 105.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada PMI dan Kemenkes yang terdiri dari Gloves, Protection Clothes, Disposable Medical Mask, Non-Medical Mask, Medical Goggle, Medical Cap, Shoe Cover, N-95 Mask dan Face Shield serta juga Vitamin.

"Kami berharap dukungan ini dapat memberikan nilai tambah serta efisiensi di berbagai sektor terutama bagi pihak-pihak yang berhadapan langsung dengan pandemi COVID-19," kata Warih Andang Tjahjono, President Director PT TMMIN.