Beberapa bulan yang lalu, Mini telah mengumpulkan sekitar 90.000 calon pembeli untuk EV pertamanya, Mini Cooper SE. Tetapi mengubah calon pembeli menjadi pelanggan yang benar-benar membeli adalah hal yang cukup sulit.





Untungnya bagi perusahaan induk Mini, BMW, upaya mereka tampaknya membuahkan hasil. Selama presentasi minggu lalu oleh CEO BMW Group, Oliver Zipse, ia mengumumkan bahwa sejauh ini telah ada lebih dari 8.000 order untuk Mini Cooper SE.

"Kami berhasil memenangkan hati pelanggan dengan model-model baru yang menarik," kata Zipse. "Mini Cooper SE baru saja dirilis beberapa hari yang lalu. Kami telah menerima lebih dari 8.000 pesanan. Sebagian besar orang yang memesan ini tidak mengendarai Mini sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa Mini Electric telah menangkap semangat zaman modern dan sangat cocok untuk daerah perkotaan."

Mengemas motor listrik yang sama dengan BMW i3, Mini Cooper SE memiliki tenaga 184 Hp dan torsi 269 Nm. Performanya juga mirip dengan i3, dengan akselerasi 0-100 Km/h pada 6.9 detik, sementara top speednya menyentuh 150 Km/h. (carbuzz 23/3/2020)