Meskipun situasi di Italia cukup kritis, Fiat mengungkapkan all-new 500e awal bulan ini. Ini adalah city car yang terlihat lucu dan bertenaga listrik, yang dibangun pada platform yang benar-benar baru. Pada awalnya, ia akan tersedia sebagai model launch edition dengan harga 37.500 USD. Ke-500 unit launch edition ini memiliki desain atap yang dapat dilipat, tetapi terbaru telah mengkonfirmasi bahwa Fiat juga mengembangkan versi hardtop yang lebih tradisional.





Prototipe 500e ini tampak hampir sama dengan 500e yang sudah terungkap, hanya berbeda dibagian atap. Bagian yang lain juga diharapkan hampir identik, termasuk lampu LED yang funky dan fasia depan tanpa grille.

Akan sangat menarik untuk melihat apakah 500e hardtop baru akan lebih terjangkau daripada varian convertible . Langkah seperti itu cukup masuk akal, mengingat mekanisme atap lipat yang kompleks memerlukan dana lebih besar.

Sekedar pengingat, Fiat 500e memiliki motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga sekitar 118 Hp. Baterai 42-kWh menyediakan jarak tempuh hingga 320 Km. Berita baiknya adalah 500e dapat memperoleh tenaga hingga 80 persen hanya dalam 35 menit dengan menggunakan charger 85 kW. (motor1 23/3/2020)