Modcom, Jakarta - Pada bulan Februari 2020, Honda Brio tercatat sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di antara semua mobil yang dijual di Indonesia, dengan total 6.085 unit.



Angka tersebut sebagian besar disumbangkan oleh Brio Satya dengan total 4.701 unit, meningkat dari penjualan bulan Januari yang tercatat sebanyak 4.347 unit. Sementara itu, varian Brio RS menyumbangkan penjualan sebesar 1.384 unit pada bulan Februari, juga meningkat dibanding bulan Januari (1.298 unit).

Sepanjang 2 bulan pertama tahun 2020, Honda Brio telah membukukan penjualan 11.730 unit. Jumlah tersebut meningkat sebesar 13% dibandingkan penjualan pada periode yang sama di tahun 2019.

Tak hanya itu, kedua varian ini juga menjadi market leader di kelasnya masing-masing. Sepanjang Januari hingga Februari 2020, Brio Satya meraih pangsa pasar tertinggi dengan total 27% di kelas LCGC, dengan total penjualan 9.048 unit. Sementara Brio RS menguasai kelas City Car dengan pangsa pasar mencapai 63%, dengan total penjualan 2.682 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, "Penjualan Honda Brio menjadi pendorong positif kinerja Honda di tengah kondisi pasar yang masih belum stabil di awal tahun ini. Saat ini kami juga melakukan monitoring dari hari ke hari untuk menanggapi kondisi pasar, untuk memastikan permintaan konsumen terhadap produk-produk Honda, termasuk untuk Brio tetap terpenuhi."