Honda Tampilkan Teknologi Augmented Driving di CES 2020
Results 1 to 4 of 4
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/665151
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Posts
    260
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 5 Days 18 Hrs 52 Mins 43 Secs

    Honda Tampilkan Teknologi Augmented Driving di CES 2020



    Modcom, Jakarta- Demi mewujudkan visi untuk "meningkatkan potensi kehidupan melalui mobilitas", Honda menampilkan rangkaian teknologi berkonsep Connected, Autonomous, Shared and Electric (CASE) pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas Convention (7 – 10 Januari 2020).

    Berikut teknologi yang ditampilkan oleh Honda di ajang CES 2020, meliputi:

    Honda Augmented Driving Concept

    Teknologi Honda Augmented Driving Concept menampilkan transisi tak kasat mata dari teknologi otonom ke semi-otonom. Sistem otonom selalu siaga untuk mengambil alih kendaraan saat diperlukan. Mode berkendara dapat berubah secara otomatis melalui sebuah switch, dengan lebih dari delapan mode berkendara yang tersedia mulai dari mode full-autonomous hingga mode semi-autonomous. Beberapa sensor diletakkan didalam kendaraan untuk merespon keinginan pengguna yang ingin berganti mode berkendara, sehingga menciptakan pengalaman berkendara yang intuitif.

    Dengan setir yang telah disempurnakan, Honda Augmented Driving Concept menawarkan cara baru dalam berkendara. Dengan menepuk setir sebanyak dua kali, kendaraan akan melaju. Apabila setir ditarik, kendaraan akan melamban dan apabila setir didorong, kendaraan akan melaju lebih kencang.

    Honda Mobility VR Experience

    Honda akan menampilkan simulasi teknologi untuk tahun 2035 dengan kendaraan yang sepenuhnya otonom, serta menampilkan kendaraan berteknologi otonom dengan sistem sharing dan infrastuktur mobilitas di udara. Dalam demonstrasi tersebut, pengunjung dapat merasakan pengalaman di masa depan dengan sistem V2X yang memberikan navigasi sepanjang berkendara, merasakan Autonomous Shared Mobility Pod, serta merasakan sensasi lepas landas dan pendaratan dengan helikopter canggih.

    Kolaborasi Honda Xcelerator

    Honda Xcelerator, sebuah program inovasi teknologi dari Honda, akan menampilkan kolaborasi terbarunya bersama beberapa perusahaan start up untuk membangun sebuah alat bantu yang ergonomis untuk digunakan oleh pekerja didalam pabrik. Beberapa produk tersebut akan segera dipasarkan, meliputi layanan smartphone terintegrasi dari Start Up Drivemode dan teknologi suara dan percakapan berbasis kecerdasan buatan dari SoundHound Inc.

    Industrial Innovation Pavilion

    Honda Xcelerator bekerjasama dengan empat perusahaan startup telah membuat terobosan untuk pekerja di lingkungan pabrik. Bekerjasama dengan Monolith AI, noonee, Skelex dan UVeye, Honda Xcelerator akan mendemonstrasikan alat ergonomis yang didesain untuk mengurangi resiko cedera yang diakibatkan oleh gerakan berulang di bagian assembly, hingga teknologi inspeksi kendaraan yang menggunakan kecerdasan buatan untuk bagian quality control.

    "Smartphone as Brain" Concept

    Honda bersama Drivemode bekerjasama membangun teknologi “Smartphone as Brain,” yang mampu mengintegrasikan smartphone milik pengendara mobil maupun motor kedalam kendaraan mereka. Misalnya, pengendara motor dapat menghubungkan smartphone dengan motor via Bluetooth, sehingga pengendara dapat mengontrol smartphone-nya (membalas pesan teks, menelepon, membaca peta dan lainnya) dengan menggunakan tombol di dekat gagang motor atau melalui perintah suara.

    Honda Personal Assistant Technology

    Honda dan SoundHound bekerjasama menciptakan Honda Personal Assistant (HPA) yang berfungsi memenuhi kebutuhan pengendara selama di perjalanan, meliputi pencarian restoran atau pusat perbelanjaan terdekat, mencari tempat parkir dan lainnya. Dengan menggunakan kecerdasan buatan, HPA menggunakan teknologi Speech-to-Meaning™ dan Deep Meaning Understanding™ untuk merespon kata-kata dari pengendara secara akurat dengan memahami konteks, meliputi lokasi pengendara atau pertanyaan sebelumnya, untuk menciptakan interaksi yang berjalan natural. Dengan menyebutkan kata "OK Honda," teknologi ini akan aktif secara otomatis.

    Honda Energy Management Concept

    Honda akan mendemonstrasikan visi dimana semua orang kelak dapat mengakses energi terbarukan selama 24 jam, kapanpun dan dimanapun. Hal ini akan diwujudkan melalui Honda Mobile Power Pack, sebuah baterai yang dapat diisi ulang maupun dilepas pasang dengan output lebih dari 1kWh. Saat beberapa buah Honda Mobile Power Pack dipasang secara bersamaan, baterai tersebut dapat menyuplai energi untuk motor, kendaraan berukuran kecil, atau menjadi sumber listrik untuk peralatan elektronik di rumah.

    SAFE SWARM™ dan "Smart Intersection"

    Honda telah mempersiapkan infrastruktur untuk mendukung teknologi otonom di masa depan melalui Honda SAFE SWARM™ dan sistem prototype “Smart Intersection”. Menggunakan teknologi V2X, Honda SAFE SWARM™ memungkinkan kendaraan untuk berkomunikasi dengan kendaraan lain di sekitarnya dan saling berbagi informasi mengenai lokasi dan tingkat kecepatan. Dengan menggunakan informasi tersebut, serta didukung sensor pada mobil, pengendara maupun kendaraan dapat memperkirakan rute atau tindakan yang paling aman untuk mencegah kecelakaan dan mengurangi kemacetan lalu lintas. Selama beberapa tahun, Honda telah menguji teknologi SAFE SWARM™ di Honda R&D Center di Ohio, dan akan menampilkan perkembangannya teknologinya sebagai pendamping pengemudi saat berkendara.

    Selain itu, Honda juga akan menampilkan teknologi "Smart Intersection", dengan didukung sebuah software yang dapat mengenali objek serta didukung dengan kamera pengawas yang ada di jalan dan sistem komunikasi V2X. Hal ini mendukung mobil untuk memvisualisasikan lingkungan sekitarnya dalam berbagai kondisi cuaca, sehingga dapat memberikan peringatan apabila ada objek lain yang berpotensi membahayakan.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kopral Kepala
    Location
    jakarta my city - http://www.modifikasi.com/member.php?96448
    Posts
    183
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 3 Days 3 Hrs 58 Mins 52 Secs
    wowww..... honda concept nih...

  4. #3
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta Utara
    Posts
    1,813
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 4 Days 19 Hrs 30 Mins 7 Secs
    Tapi kok bentuk nya jelek banget yah.

  5. #4
    Prajurit
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Hrs 14 Mins 20 Secs
    Quote Originally Posted by lilbleh View Post
    Tapi kok bentuk nya jelek banget yah.
    Trend saat ini mungkin gan

 

 
Venom 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Nissan Ungkapkan Sistem AWD e-4ORCE Yang Canggih Di CES 2020
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 1
    Last Post: 16th January 2020, 14:19
  2. Aston Martin Pamerkan Spion Digital Canggih Di CES 2020
    By ES_Vtec in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 1
    Last Post: 6th January 2020, 12:54
  3. Hyundai Mobis Persiapkan Mobil Otonom Futuristik Untuk CES 2020
    By ES_Vtec in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 0
    Last Post: 24th December 2019, 20:29
  4. Honda Akan Pamerkan Teknologi Robot di CES 2019
    By Zenuarbgnx in forum Hotspot & Product
    Replies: 1
    Last Post: 15th December 2018, 08:28
  5. 10 Teknologi Terbaik Menurut CES 2012
    By 959JS in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 7
    Last Post: 14th July 2014, 20:26
Back to top