Modcom, Jakarta- Banjir yang melanda Jakarta dan wilayah sekitarnya merupakan mimpi buruk di awal tahun 2020. Komunitas Innova Community (IC) bersama beberapa chapternya mendistribusikan bantuan yang terdiri dari air bersih, karpet, pakaian, selimut, makanan, kebutuhan bahan pokok, serta kebutuhan khusus wanita dan balita bagi korban terdampak bencana banjir.








Kunjungan pertama dimulai oleh chapter Jakarta Barat ke area Kembangan (4/1/2020), dilanjutkan oleh chapter Tangerang ke area Kelurahan Pakujaya, Graha Raya, Kecamatan Cipondoh, Kelurahan Petir, Tangerang (5/1/2020) dan chapter Banten Kulon ke area Posko Fesbuk Banten di hari yang sama. Sedangkan kunjungan terakhir dilakukan oleh chapter gabungan yang terdiri dari Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Banten Kulon ke area Posko Bencana Banjir Kabupaten Lebak di DODIKLATPUR RINDAM III/SLW Lebak Banten (11/1/2020).

Dalam posko tersebut terdapat 109 Kartu Keluarga dengan total pengungsi 650 jiwa yang mulai bertambah 400 jiwa pada sore hari itu. Fasilitas yang terdapat dalam posko ini cukup memadai mulai ruangan tidur, kamar mandi dan dapur umum. Tercatat masih ada beberapa kebutuhan yang belum terpenuhi seperti perlengkapan sholat, sandal jepit, pakaian dalam dewasa dan anak-anak, serta perlengkapan balita mulai dari pampers, minyak kayu putih, minyak telon dan lain sebagainya.

Fransisca FA, Ketua Harian Innova Community Pusat mengatakan "Semoga bantuan ini bermanfaat serta dapat memenuhi kebutuhan selama masa pemulihan pasca bencana. Kami doakan semoga para korban bencana selalu diberikan kesabaran dan semangat selalu."