Sebagai bagian dari program film dokumenter, seorang miliarder asal Jepang bernama Yusaku Maezawa sengaja mencari kekasih untuk diajak keliling Bulan. Dilansir dari BBC, Maezawa bahkan sampai menjual perusahaan retail online-nya yang bergerak di bidang fesyen, Zozo Inc, ke SoftBank Group Corp, untuk mencari wanita jomblo di atas 20 tahun untuk yang akan ditampilkan di layanan streaming AbemaTv.

“Ketika perasaan kesepian dan kekosongan perlahan mulai menggelora di dalam diri saya, ada satu hal yang saya pikirkan: terus mencintai seorang perempuan," tulis Maezawa. “Saya ingin mencari “pasangan hidup.” Dengan mitra masa depan saya itu, saya ingin meneriakkan cinta dan kedamaian dunia dari luar angkasa,” lanjut Maezawa.

Wanita yang melamar dalam program tersebut diwajibkan memiliki ketertarikan untuk pergi ke luar angkasa. Pelamar juga harus dapat berpartisipasi dalam proyek tersebut. Tak hanya itu, kandidat diminta untuk jadi seseorang yang menginginkan perdamaian dunia.

Diketahui, Maezawa akan melakukan penerbangan mengelilingi Bulan pada tahun 2023 mendatang, dengan menumpangi pesawat luar angkasa SpaceX milik Elon Musk. Ia akan jadi penumpang pribadi pertama pesawat itu. Untuk melakukan perjalanannya, Maezawa ingin membawa artis untuk membuat karya yang terinspirasi dari pengalaman pribadi dalam proyek yang dia namai Dear Moon. Nantinya film dokumenter yang diberi judul "Full Moon Lovers,” ini akan ditayangkan di AbemaTV dengan target audiens yang lebih muda.