Porsche akan terjun semakin dalam di bidang elektrifikasi, setelah meluncurkan Taycan dan merencanakan varian EV untuk Macan generasi baru. Duo Boxster dan Cayman juga dipersiapkan untuk merangkul masa depan listrik dalam beberapa tahun lagi, sementara Cayenne dan Panamera sudah memiliki versi yang membawa emblem "hybrid." Selain itu, Taycan Cross Turismo akan datang disekitar tahun 2020. Lalu, apa lagi yang ada dalam agenda elektrifikasi Porsche? Tentu saja 911 Hybrid.



Bos Porsche, Oliver Blume, mengobrol dengan majalah Top Gear tentang ambisi elektrifikasi mereka untuk dekade berikutnya. Kita telah mengetahui bahwa 911 (generasi 992) akan menerima powertrain hybrid, dan beberapa detail tentang 911 pertama di jenis ini muncul langsung dari Porsche.

Blume mengatakan kepada TG bahwa 911 Hybrid diatur untuk menjadi "911 dengan performa tertinggi," yang berarti ia akan memiliki hal yang diperlukan untuk bertarung dengan varian tertinggi dalam keluarga 911, seperti Turbo S dan GT2 RS. Karena ia tidak akan menjadi model plug-in hybrid, 911 Hybrid tidak harus membawa bobot ekstra baterai yang besar.

Tidak banyak yang diketahui tentang 911 Hybrid, tetapi bos pengembangan mobil sport Porsche, August Achleitner telah berjanji mobil itu bisa dikendarai hanya dengan tenaga listrik, meskipun jaraknya terbatas. Kita juga tahu model generasi 992 telah dikembangkan sejak awal untuk memiliki ruang yang cukup untuk motor listrik berbentuk cakram, sementara itu transmisi PDK telah direkayasa untuk mengatasi torsi diatas 800 Nm.

Belum jelas berapa banyak tenaga yang akan dihasilkan oleh komponen hybrid ini, tetapi Achleitner menunjuk ke arah Panamera Turbo S E-Hybrid dengan motor listrik 134 Hp dan torsi 400 Nm. Dengan asumsi 911 Hybrid akan didasarkan pada versi Turbo S, yang diperkirakan memiliki tenaga sekitar 641 Hp, versi hybrid ini akan memiliki tenaga diatas 700 Hp. (motor1 29/11/2019)