Modcom, Jakarta- Sejak berdiri pada tahun 2015, Toyota Innova Owner Club Indonesia (TIOCI) selalu menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS). Untuk tahun ini acara tersebut dilaksanakan pada 23 - 24 November 2019 di Hotel Maxone Sukabumi.

Acara ini bertujuan untuk menentukan dan mengarahkan kegiatan TIOCI 2020, serta ajang silaturahmi antar member TIOCI dari berbagai wilayah. Total 150 peserta yang hadir membawa serta keluarganya, sebelum Rakernas berlangsung keluarga TIOCI berkumpul di Selabintana untuk beramah tamah dan mengikuti berbagai kegiatan yang sudah disiapkan oleh panitia.


Memakan waktu 4,5 jam untuk membahas kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2020. Diputuskan bahwa kegiatan turing panjang akan diagendakan sebanyak dua kali setahun dan turing pendek akan dilaksanakan di berbagai wilayah sepanjang 2020.

Membahas kegiatan TIOCI pada 2019 ini tidak selalu berhubungan dengan dunia otomotif, seperti:

1. Januari Peduli Tsunami Selat Sunda, kegiatan bakti sosial untuk meringkan korban tsunami di wilayah Pandeglang Banten.

2. Maret Touring and Charity To Palembang, kegiatan turing yang digabungkan dengan bakti sosial ke Panti Asuhan yang ada di kota Palembang.

3. Mei Road Show 1.000 Sajadah, kegiatan yang membagi-bagikan total 1.000 ke beberapa wilayah Jabodetabek, Pangandaran, Garut, Cirebon, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

4. Juli Touring Ekowisata Nusantara dan 4th Anniversary, kegiatan untuk merayakan hari jadi ke-4 TIOCI dengan menyerahkan 700 bibit pohon kepada Pemerintah Daerah Kota Subang.



"TIOCI Ekowisata Nusantara akan menjadi terobosan baru di komunitas TIOCI. Bahwa kita harus merubah image mengenai komunitas otomotif yang hanya diisi dengan senang-senang saja, tapi kita harus menjadi manusia yang bermakna," ungkap Iwan Setiawan selaku Ketua Umum TIOCI.