Volkswagen baru saja memberikan unit ke-100.000 dari e-Golf, hampir 5 tahun setelah versi listrik dari hatchback kompak itu memasuki produksi.



E-Golf spesial ini diserahkan kepada pemiliknya dengan acara khusus di Gläserne Manufaktur Dresden. Golf listrik memasuki produksi di Wolfsburg pada tahun 2014, tetapi karena permintaan yang tinggi, model ini juga telah dibangun di pabrik Dresden selama hampir 3 tahun.

Pengiriman unit ke 100.000 adalah konfirmasi keberhasilan e-Golf dalam memenuhi misinya. Karena ia memainkan peran penting dalam perputaran mobilitas bagi banyak pelanggan dan membuka jalan bagi ID.3 baru," kata Holger B. Santel, Kepala Penjualan dan Pemasaran VW Jerman.

"E-Golf telah menjadikan Gläserne Manufaktur "ruang pamer" yang dinamis untuk e-mobility sejak tahun 2017. Kami akan memproduksi lebih dari 16.000 unit tahun ini - yang tertinggi sepanjang masa. Kami senang telah menetapkan rekor baru ini," tambah Henning Schulzki, Kepala Penjualan dan Pemasaran di pabrik Dresden.

ID.3 baru, yang secara tidak langsung akan menggantikan e-Golf dalam beberapa bulan mendatang, sudah dibangun di Zwickau sejak awal bulan ini dan juga akan memasuki produksi di Dresden musim gugur mendatang. (carscoops 29/11/2019)