Ingin Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer? Intip Infonya!
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Results 1 to 4 of 4
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/664101
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    1
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 9 Mins 32 Secs

    Ingin Modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer? Intip Infonya!

    Setiap orang memiliki jenis motor idaman. Ternyata banyak orang yang menyukai motor klasik namun memiliki teknologi yang modern. Aware dengan hal ini, Kawasaki pun mencoba menjawab keinginan para pecinta motor tersebut. Kawasaki hadir dengan Kawasaki W175.



    Motor ini hadir dengan dua varian yaitu versi standar dan special edition. Harganya pun cukup terjangkau, Kawasaki W175 ini dibanderol dengan harga Rp. 30 jutaan saja. Motor ini pun berhasil mendapatkan respon positif bagi para pecinta motor.

    Kawasaki W175 memiliki mesin yang cukup bertenaga karena menggunakan mesin berkapasitas 177cc dengan sistem pembakaran karburator yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 13 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9.6 kW pada 7.500 rpm. Motor Kawasaki W175 ini menggunakan sistem pembakaran karburator untuk memudahkan proses modifikasi bagi yang suka mengoprek motornya.

    Bagi yang ingin melakukan modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer berikut ini Moladin akan coba hadirkan informasinya untuk Anda.

    Banyak orang yang memang tidak puas dengan motor asli dari pabrikan dan ingin melakukan modifikasi pada motornya. Ada pula yang menginginkan motor kesayangannya jadi tampak lebih unik dan tampil beda daripada yang lain. Karena itu modifikasi dilakukan.

    Salah satu konsep yang banyak diminati adalah Cafe Racer. Cafe Racer ini banyak diminati sebagai konsep modifikasi karena gayanya yang unik. Lalu, bagaimana sih jika dilakukan modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer?

    Motor Kawasaki W175 ternyata tidak cuma populer di Indonesia saja, motor yang satu ini juga sangat populer di Thailand. Mengapa konsep Cafe Racer sangat cocok untuk Kawasaki W175? Ini karena style dari motor ini klasik.

    Gaya Cafe Racer ini pertama kali dikembangkan oleh para bikers di Inggris pada tahun 1960 an. Para bikers melakukan adu balap dari kafe ke kafe. Karena itu gaya ini disebut dengan gaya Cafe Racer.

    Modifikasi Cafe Racer banyak dipilih karena bisa dibilang simple dan mudah dilakukan. Modifikasi ini berbasis dari motor balap jadul. Cukup beberapa hal saja yang wajib diaplikasikan pada motor yang dimodifikasi, seperti:

    Fairing yang khas dengan lampu membulat.
    Hornet atau buntut tawon yang menjadi ciri dari modifikasi Cafe Racer.
    Footstep model underbone.
    Knalpot racer.

    Kawasaki W175 menjadi motor yang paling pas untuk dimodifikasi dengan style ini karena bentuk framenya sangat mendukung konsep retro yang diusung oleh Cafe Racer. Sub frame dari Kawasaki W175 sudah rata dengan tangki dan jok. Yang perlu dilakukan saat modifikasi Kawasaki W175 Cafe Racer adalah membentuk bagian body saja tanpa harus mengubah framenya.

    Anda tidak perlu mengganti bagian tangkinya agar ciri khas dari motor ini tidak hilang. Biasanya hanya dicat saja dengan warna atau motif yang diinginkan. Cukup melengkapi joknya dengan cover. Bisa juga dengan menambahkan engine cover dari plat baja untuk melindungi mesin dari batu kerikil dan aspal jalan raya. Jangan lupa juga untuk mengganti spakbor depan dengan spakbor custom yang lebih kecil.

    Jika ingin mengubah motor lain dengan style Cafe Racer jelas diperlukan perubahan pada jok dan tangki. Ini tidak perlu dilakukan pada motor Kawasaki W175.

    Modifikasi ala Cafe Racer ini akan membuat pengendara lebih merunduk saat mengendarai motor. Selain itu, aura kecepatan juga wajib terlihat pada motor yang dimodifikasi dengan style ini.

    Banyak yang menyebut bahwa motor Kawasaki W175 ini adalah kanvas kosong yang bisa dihias dengan berbagai komponen sesuai dengan keinginan. Pecinta modifikasi bisa memiliki jangkauan yang lebih luas untuk merealisasikan imajinasinya dalam memodifikasi motor impiannya.

    Satu hal penting lain yang perlu diingat saat akan memodifikasi motor adalah memilih bengkel yang tepat. Memodifikasi motor memang tidak boleh sembarangan. Serahkan modifikasi kepada bengkel motor agar tidak sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Memilih bengkel untuk modifikasi pun sebaiknya tidak sembarangan. Berikut tips yang bisa diikuti sebelum memilih bengkel dan melakukan modifikasi:

    Yang pertama adalah cari referensi dari yang sudah berpengalaman.
    Jika Anda tidak menemukan referensi atau kurang informasi, jalan terbaik adalah memilih bengkel dengan reputasi yang baik.

    Memang melihat langsung cara pengerjaan modifikasi adalah langkah yang paling memuaskan. Datanglah ke bengkel yang akan Anda tunjuk dan lihatlah proses modifikasi yang dilakukan di tempat tersebut. Ini akan lebih meyakinkan Anda untuk menyerahkan proses modifikasi motor kesayangan.
    Jangan lupa untuk menanyakan soal budget dan juga proses pembayaran. Modifikasi motor bukanlah hal yang murah. Dibutuhkan budget yang cukup lumayan. Karena itu pastikan semua jelas di awal.

    Semua hal mengenai budget atau biaya yang akan dikeluarkan untuk modifikasi ini memang perlu ditanyakan secara jelas dan gamblang di awal agar tidak terjadi miskomunikasi dan tak ada lagi hal yang mengganjal selama proses modifikasi motor berjalan.

    Nah, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda ya. Selamat memodifikasi motor kesayangan.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kolonel
    Posts
    9,831
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Hrs 25 Mins 22 Secs
    udah oem model itu?

  4. #3
    Kapten
    Location
    Malang-Surabaya PP
    Posts
    2,824
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 22 Hrs 6 Mins 25 Secs
    paling dikisaran 15-20 jt nih modif kaya ginian

  5. #4
    Prajurit
    Posts
    13
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Hrs 14 Mins 5 Secs
    cukup mahal juga yaa...

 

 
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Kawasaki W175 Cafe Resmi Meluncur, Udah Custom Dari Pabrik
    By Zenuarbgnx in forum Hotspot & Product
    Replies: 2
    Last Post: 15th January 2019, 09:17
  2. Honda CB550 ala Cafe Racer
    By dibty in forum Berita Otomotif Motor
    Replies: 34
    Last Post: 16th December 2013, 23:55
Back to top