[Share]Things about traffic and driving..

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 12 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 113
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/66406
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Brigadir Jendral
    Location
    STICKYTOMS.COM
    Posts
    13,313
    Power
    82 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 11 Hrs 17 Mins 3 Secs

    Wink [Share]Things about traffic and driving..

    Kalo liat pengendara2 kendaraan bermotor di Indonesia,kayaknya emg masih byk yg kurang pengetahuannya tentang peraturan dan tata krama berkendara,terutama urusan safety..
    apalagi biasanya yg baru dapet SIM nih(dapetnya aja nembak),biasanya kurang ngerti ama peraturan,padahal mobilnya modif..cape d..

    Nah,makanya gimana klo kita kumpulin disini semua tentang peraturan2 yg kebanyakan orang gak tau dan juga kebiasaan2 pengendara yang masih salah kaprah..
    Ga laen ga bukan tujuannya biar kita semua dapat berkendara lebih baik dan lebih aman di jalan..
    krn gw yakin ga mungkin 100% modcomers adalah pengendara yg ngerti dan selalu taat peraturan lalu lintas..(termasuk gw)

    dimulai dari gw ya:

    -- batas kecepatan max di jalan tol dlm kota 80km/h dan MINIMAL 60 km/h,jadi jgn terlalu pelan juga di tol..

    -- klo mau jalan pelan di lajur kiri..jadi klo lo di kanan dan mobil dblkg kasi sein kanan artinya mau nyalip.. byk bgt yg uda dikasi sein masih cuek2..

    -- begitu juga klo diklakson 2x,artinya mobil blkg mau nyalip..

    -- nyalip dari kiri itu BERBAHAYA..ga yg bawa kijang ga yg bawa evo..demen bener nyalip dari kiri..

    -- keluar dari gang/tempat parkir ke jalan raya,utamakan pengendara yg udah berada di jalan tersebut,jgn maen sodok aja..

    --belok kiri di persimpangan jalan itu boleh langsung,kecuali ditentukan lain oleh rambu-rambu atau alat pemberi isyarat lalu lintas pengatur

    -- kalo di bunderan,dahulukan pengendara yg berada di sebelah dalam(klo di indonesia berarti sblh kanan)

    -- lampu hazard hanya untuk kondisi DARURAT..masa cuma hujan aja pake hazard,bikin org laen bingung..malah ada yg menjadikan hazard sebagai "sein lurus"

    -- foglamp digunakan hanya untuk cuaca buruk,misal: berkabut(yaiyalah,namanya aja foglamp)

    -- tarif parkir resmi itu beragam,klo mau bayar parkir,selalu mintalah karcis..klo minta lebih jgn dikasih..apalagi ga ada karcis,ya gausa bayar..

    TAMBAHAN DARI TEMAN2 MODCOM :

    -- klo mau belok ato balik arah, orang suka memegang setir dengan membalikkan tangan kanannya..(kebayang gak?)..hal ini bisa berpotensi tangan anda patah bila terjadi sesuatu secara tiba2..

    -- mengembudilah dengan posisi tangan dikemudi sesuai dengan jam 9.15..jangan sok2 satu tangan atau gmn..

    -- polisi tdr hrs dibangun seizin pihak Pemerintah setempat dan DLLAJ...

    -- kalo di tol,di lajur kanan(fast lane),liat ada mobil cepet dari belakang,tolong kasi jalan...ato minimal tambah kecepatan.

    -- kalo lagi minggir nungguin apa gt,,malem2..lampu dimatiin dong..kasian yang berlawanan arah silau..

    -- kalo lu nabrak mobil orang/nyeggol mobil orang...selesaikan urusan di tepi jalan.jgn di tengah jalan.bikin MACET!!!

    -- posisikan mobil sesuai dengan lajur yang disediakan. Itu marka jalan bukan buat hiasan, jadi kalo emang 2 lajur jangan dipepet jadi bikin jadi 3 lajur.



    tambahin lagi ya hal2 laen yg mgkn blm byk org tau..


    TUMBUHKAN DISIPLIN !!!

    BUNUH EGOISME !!!

  2. clickbet88.com
  3. #2
    Brigadir Jendral
    Location
    buncit-jakarta
    Posts
    11,717
    Power
    65 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 16 Hrs 11 Mins 44 Secs
    tambahin dikit..mungkin bukan traffic,tapi cara mengemudi:

    - klo mau belok ato balik arah, orang suka memegang setir dengan membalikkan tangan kanannya..(kebayang gak?)..hal ini bisa berpotensi tangan anda patah bila terjadi sesuatu secara tiba2..

    - mengembudilah dengan posisi tangan dikemudi sesuai dengan jam 9.15..jangan sok2 satu tangan atau gmn..safety first bro...

  4. #3
    Sersan Dua
    Posts
    263
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 21 Hrs 2 Mins 32 Secs
    nice info.. banyak bgt org di indonesia yg bisa nyetir tapi gak tau aturan nya..
    gw sebisa mungkin kl nyetir ngikutin aturan2.. (kecuali yg speed limit 80 km/h di toll hehehhe)

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    STICKYTOMS.COM
    Posts
    13,313
    Power
    82 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 11 Hrs 17 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by dapur_gulung View Post
    tambahin dikit..mungkin bukan traffic,tapi cara mengemudi:

    - klo mau belok ato balik arah, orang suka memegang setir dengan membalikkan tangan kanannya..(kebayang gak?)..hal ini bisa berpotensi tangan anda patah bila terjadi sesuatu secara tiba2..

    - mengembudilah dengan posisi tangan dikemudi sesuai dengan jam 9.15..jangan sok2 satu tangan atau gmn..safety first bro...
    setuju..gw peratiin byk nih yg suka nyetir 1 tgn..klo kondisi darurat pasti susah utk bisa koreksi..
    tangannya megang lingkar setir bagian dalam,seperti menyerok..betul ga?
    klo tiba2 setir balik arah sendiri (misal karena ban nabrak trotoar),tangan bisa patah

  6. #5
    Brigadir Jendral
    Location
    STICKYTOMS.COM
    Posts
    13,313
    Power
    82 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 6 Days 11 Hrs 17 Mins 3 Secs
    Quote Originally Posted by esthero View Post
    nice info.. banyak bgt org di indonesia yg bisa nyetir tapi gak tau aturan nya..
    gw sebisa mungkin kl nyetir ngikutin aturan2.. (kecuali yg speed limit 80 km/h di toll hehehhe)
    sayangnya emg di indonesia blum ada speedtrap..

  7. #6
    ID Ini Dicurigai Melakukan Penipuan di http://modifika.si/586663
    Location
    Unknown
    Posts
    28,627
    Power
    134 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 4 Hrs 39 Mins 17 Secs
    jangan ada speedtrap bro..... hehehehe ga bisa ngebut2 ntar

  8. #7
    Brigadir Jendral
    Location
    buncit-jakarta
    Posts
    11,717
    Power
    65 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 16 Hrs 11 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by tom13 View Post
    setuju..gw peratiin byk nih yg suka nyetir 1 tgn..klo kondisi darurat pasti susah utk bisa koreksi..
    tangannya megang lingkar setir bagian dalam,seperti menyerok..betul ga?
    klo tiba2 setir balik arah sendiri (misal karena ban nabrak trotoar),tangan bisa patah
    btul skaali...hehehe..rada prihatin,,soalnya klo les nyetir g ada yg ngasih tau ini...sepele namun fatal..hehe

  9. #8
    Kapten
    Location
    Dimana Ada Cuan
    Posts
    2,210
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 22 Mins 6 Secs
    polisi tdr hrs dibangun seizin pihak Pemerintah setempat dan DLLAJ...
    bner ga sih?? kl ga slh perna dngr dmn gt...

    nyatanya dimari org bkin poldur seenak jidat... mana kdg2 ada yg tingginya ga taw diri lg...

    oiya atu lg dilarang nyetir pake kaki..

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    Gading Serpong
    Posts
    1,849
    Power
    24 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Hrs 5 Mins 39 Secs
    Yang paling sederhana aja deh. Kalo mo belok/pindah jalur pake SEIN. Bolam lampu sein ga mahal koq, ga sampe jual rumah kalo putus. Dipake donk!

  11. #10
    Sersan Mayor
    Location
    Jakarta
    Posts
    965
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    pengendara disini byk yg kurang PENGETAHUAN ttg aturan2 gitu,mreka punya prinsip sendiri dan aturan sendiri.makanya jadi kacau..

    kita juga jangan ngikutin mereka,kita harus kasi contoh,yg pnting kita selamat..

 

 
Page 1 of 12 12345 ... LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. 10 things about 'BAJAJ'
    By AP in forum Automotive
    Replies: 31
    Last Post: 26th August 2013, 17:29
  2. Replies: 10
    Last Post: 24th March 2011, 22:13
  3. <share> 4 steps to ECO DRIVING -paling pengaruh-
    By dapur_gulung in forum Diskusi Mesin
    Replies: 0
    Last Post: 4th April 2009, 22:20
  4. BUSWAY > TRAFFIC SOLVING OR TRAFFIC ANNOYING ?
    By B841ZK in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 63
    Last Post: 14th May 2008, 16:48
  5. Share expert driving technique
    By 3cn in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 66
    Last Post: 4th January 2006, 02:57
Back to top