velg + ban [Honda Mobilio]
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Results 1 to 5 of 5
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/663314
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,065
    Power
    21 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 56 Mins 23 Secs

    velg + ban [Honda Mobilio]

    selamat siang om, tante, kak, mas, mbak,

    saya mau tanya nih kan ban standart mobilio 185/65/R15

    nah saya punya velg lebar 7 ET 35 (front) dan lebar 8 ET 25(rear) ring 15,
    yang velg lebar 7 ET 35
    yang velg lebar 8 ET 25

    nah pertanyaan saya ban profil gimana yang cocok buat velg saya ?
    1. Apakah 205/65/R15 cocok untuk velg lebar 8 ?
    2. rencana nya ban OEM 185/65/R15 buat velg lebar 7 ET 35, kagak masalah ya ?
    3. Apakah jika tinggi ban belakang vs depan berbeda berpengaruh pada naikan ?
    contoh (depan tinggi 65), Belakang tinggi 50,

    karena saya perhatikan wheels calculator kalau pakai ban profil 205/65/R15 takut nya natap fender mobilio (saya nggak ngerti jarak fender ke ban mobilio berapa mm OEM),
    nah saya galau nih pakai ban profil bagaimana ya ? (please help me)





    saya tunggu jawaban nya ya suhu-suhu

    Thanksyou before

    Alpine, Nakamichi - Gladen - Mosconi - Domination - Focal Polyglass,Be - Crescendo Opus - CMC -PXA.H800 - Tchernov - HarmonicHarmony - Stinger

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kolonel
    Posts
    9,831
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Hrs 25 Mins 22 Secs
    8 inch memang pake 205 om karna 8 inch itu 20,32 cm atau 203mm paling dekat ya 205
    jadi nomer satu jawabannya cocok

    kalo 7 inch itu 177mm jadi kalau pakai 185 gak masalah
    jadi nomer dua jawabannya aman

    pengaruh om tinggi profil biasanya ke tampilan kalau beda misal gedean depan jadinya kayak orang dangak kalo tinggian belakang jadinya kayak orang nunduk
    kalo yang mau agan pakai jadinya bakal tinggian belakang karna tinggi belakang 65% dari 205mm yang depan 65% dari 185mm jadi yang depan tinggi nya120mm yang belakang 133mm selisih nya cuma 1,3cmx2=2,65mm harus nya aman om dan gak nunduk-nunduk amat tapi sopan

    jadi jawaban nomer 3 berpengaruh tapi aman karna yang di pilih sudah tepat
    kalo et itu jarak tempat baut dari poros tengah bikin looks velg jadi masuk kedalem atau keluar vender
    kalau gak salah ukuran aslinya ring 15 lebar 5,5 et 53 kalau di ganti et 35 jadinya rodanya bakal keluar dari vender nya 1,8cm dari asli nya dan lebar nya selisih 1,5-2,5 jadinya modelnya bakal ngedonat
    tapi jadinya keliatan kalo di modif jadi nya vitmen nya sebenernya enak diliat apa lagi kalo di mainnin chamber tapi jadi kurang nyaman

  4. #3
    Kapten
    Posts
    2,065
    Power
    21 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 56 Mins 23 Secs
    Makasih om info nya membantu sekali
    #Cheers


    Alpine, Nakamichi - Gladen - Mosconi - Domination - Focal Polyglass,Be - Crescendo Opus - CMC -PXA.H800 - Tchernov - HarmonicHarmony - Stinger

  5. #4
    Kolonel
    Posts
    9,831
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Hrs 25 Mins 22 Secs
    sama-sama om semoga bermanfaat

  6. #5
    Kapten
    Posts
    2,065
    Power
    21 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 56 Mins 23 Secs
    mungkin 195/45 cocok buat R15, saya lihat tetangga sebelah ada yg pake 205/45R17

    Alpine, Nakamichi - Gladen - Mosconi - Domination - Focal Polyglass,Be - Crescendo Opus - CMC -PXA.H800 - Tchernov - HarmonicHarmony - Stinger

 

 
Venom 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Nano Ceramic Coating - Honda Mobilio
    By hdcarcarelebakbulus in forum HD Car Care Indonesia
    Replies: 1
    Last Post: 7th June 2019, 22:24
  2. New Mobilio Hanya Refreshment, Ini Kata Honda
    By Zenuarbgnx in forum Hotspot & Product
    Replies: 1
    Last Post: 22nd February 2019, 16:42
  3. DETAILING HONDA MOBILIO - BEFORE AFTER - POLYMER COATING
    By hdcarcareserpong in forum HD Car Care Indonesia
    Replies: 1
    Last Post: 28th December 2018, 16:07
Back to top