Baru Gajian? Lakuin Hal Ini, Biar Tanggal Tua Gak Kere
Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 24
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/661539
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    65
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 52 Mins 18 Secs

    Baru Gajian? Lakuin Hal Ini, Biar Tanggal Tua Gak Kere

    Hallo gan sist, udah tanggal 26 nih pasti udah pada gajian kan?
    Nah momen-momen gajian itu sebenernya jadi hari yang penting buat nentuin nasib lo sebulan bahkan beberapa bulan kemudian.

    Gak percaya?

    Bayar tagihan



    Nah saat gaji turun, hal yang pertama kali banget harus lo lakuin adalah bayar semua tagihan, cicilan ataupun kewajiban lain. Karena hal seperti ini pastinya sudah terprediksi nominalnya, lo bisa dengan gampang menghitung berapa banyak yang lo keluarkan.

    Baiknya, lo membayar saat gajian lo turun. Meskipun belum tenggang waktunya. Jangan dibiasakan, tenggang waktu jadi tanggal untuk membayar tagihan. Kalo bisa sekarang ngapain nanti-nanti. Lagian lo belum tentu punya uang nanti, daripada telat, plus kena denda, mending dibayar saat gajian kan?

    Apresiasi diri



    Saat gajian, beberapa orang biasanya mengapresiasi diri mereka dengan makan enak, traveling, atau belanja. Nah pastikan untuk hal seperti ini lo udah buat anggaran khusus. Karena kalau gak diberi batas, bisa-bisa kebablasan! Contohnya untuk apresiasi diri, lo memberi budgeting 5% dari keseluruhan gaji lo. Memang apresiasi diri penting buat memotivasi maupun memberi penghargaan sama diri sendiri setelah lelah bekerja, tapi sekali lagi hal yang harus di ingat, jangan berlebihan!

    Budgeting? penting banget!



    Baiknya lo membuat perkiraan perhitungan berapa banyak biaya untuk transportasi maupun makan dalam sebulan. Contohnya kalo lo pengguna trasnportasi umum, lo bisa top up e-money lo untuk sebulan kedepan. Atau top up virtual payment lainnya buat makan. Jadi lo tau kan sebulan bakal abis berapa

    Terakhir...



    Setelah bayar cicilan udah, apresiasi diri udah, dan budget untuk sehari-hari udah, yang terakhir pastinya jangan lupa nabung! Dalam nabung juga baiknya lo bagi lagi, baik untuk tabungan jangka panjang maupun tabungan untuk kebutuhan dadakan. Dengan begini, tabungan lo bakal terpisah dan lebih rinci lagi.

    Kalo lo gak misahin tabungan dadakan sama jangka panjang, jika terjadi hal yang gadiinginkan mending gasusah pake tabungan jangka panjang lo. Karena sekarang udah ada Finmas. Dimana lo bisa ajuin pinjaman secara cepet dan mudah cuma modal KTP aja. Lebih lengkapnya lo bisa klik link ini http://bit.ly/2QazIeb atau download aja aplikasinya langsung dari smartphone lo! keren kan?

    Itu dia caranya biar tanggal tua gak melulu galau dan kere! Jadi tanggal tua atau muda, gak masalah tuh hehehehe


  2. GIIAS 2019 Makassar
  3. #2
    Kopral Satu
    Posts
    85
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 51 Mins 24 Secs
    Bagusnya sih di budgetin buat apa aja tiap bulan dan abis berapa
    jadi kehitung

  4. #3
    Kopral Satu
    Posts
    65
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 52 Mins 18 Secs
    Quote Originally Posted by kartikawulandari View Post
    Bagusnya sih di budgetin buat apa aja tiap bulan dan abis berapa
    jadi kehitung
    Iya emang betul banget, jadi ke kontrol keuangan bulanan

  5. #4
    Kopral Satu
    Posts
    85
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 51 Mins 24 Secs
    Quote Originally Posted by Adrian90 View Post
    Iya emang betul banget, jadi ke kontrol keuangan bulanan
    Enaknya jadi tau berapa banyak yang bisa ditabung dan dibatesin

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    65
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 52 Mins 18 Secs
    Quote Originally Posted by kartikawulandari View Post
    Enaknya jadi tau berapa banyak yang bisa ditabung dan dibatesin
    Setujuuuuu
    Gak bakal bokek ditanggal tua kalo gitu

  7. #6
    Kopral Satu
    Posts
    85
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 51 Mins 24 Secs
    Quote Originally Posted by Adrian90 View Post
    Setujuuuuu
    Gak bakal bokek ditanggal tua kalo gitu
    Nice inpo nya gan.
    Tapi susah sih kadang ada kebutuhan mendesak, tabungannya kepake

  8. #7
    Kopral Satu
    Posts
    65
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 52 Mins 18 Secs
    Quote Originally Posted by kartikawulandari View Post
    Nice inpo nya gan.
    Tapi susah sih kadang ada kebutuhan mendesak, tabungannya kepake
    Ya yg ane bilang diatas, harusnya dipisahin antara tabungan jangka panjang sama untuk kebutuhan mendesak

  9. #8
    Kopral Satu
    Posts
    85
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 51 Mins 24 Secs
    Quote Originally Posted by Adrian90 View Post
    Ya yg ane bilang diatas, harusnya dipisahin antara tabungan jangka panjang sama untuk kebutuhan mendesak
    Kadang hal gak penting dimasukin ke kebutuhan mendesak sih :p

  10. #9
    Kopral Satu
    Posts
    65
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 52 Mins 18 Secs
    Quote Originally Posted by kartikawulandari View Post
    Kadang hal gak penting dimasukin ke kebutuhan mendesak sih :p
    Itu dia yang bikin jebol, balik lagi ke diri sendiri

  11. #10
    Kopral Satu
    Posts
    85
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    15 Hrs 51 Mins 24 Secs
    Quote Originally Posted by Adrian90 View Post
    Itu dia yang bikin jebol, balik lagi ke diri sendiri
    Jadi mikir kayaknya pinjaman gitu bakalan ngebantu selama kitanya bener, ya gak

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Masih Jaman Lakuin Ini Buat Terobos Ganjil-Genap?
    By ROBOTIC in forum Automotive
    Replies: 13
    Last Post: 1st August 2018, 15:09
  2. ***JDM KERE TEAM SURABAYA***new pic hal 12
    By MDR RACING in forum Honda
    Replies: 1049
    Last Post: 18th November 2013, 00:20
  3. Hal-hal yang membatalkan garansi mobil baru
    By alpha_rena in forum Automotive
    Replies: 7
    Last Post: 15th September 2012, 11:53
  4. Avanza baru ini worth it gak sih?
    By Bolafiesta in forum Automotive
    Replies: 498
    Last Post: 23rd August 2012, 13:07
Back to top