TUNE CIVIC ES 2005
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/660533
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    1
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    12 Mins 39 Secs

    TUNE CIVIC ES 2005

    Info Please Gan....

    Tunggangan sy Civic ES 2005 Manual.
    Lokasi Medan City.

    Tanya2 (masih awam) :
    1. Apa bisa di remap?
    2. Apa beda Remap, Dastek, Hondata, Porting Polish (PnP)?
    3. Apa kerugian PnP? Kalau sudah salah pengerjaan PnP apa bisa diperbaiki ulang ?
    4. Brp ongkos PnP ? Remap? Second... : Dastek? Hondata?
    5. Bengkel recomended?

    Tks gans.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Mayor
    Posts
    800
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 23 Hrs 48 Mins 16 Secs
    nubitol coba bantu jawab ya om...
    1. harusnya bisa di remap, tapi coba konsul ke suhu" lagi soalnya ane kurang paham dengan dunia per-remapan
    2. remap dan dastek sebenernya hampir sama, intinya 'nipu' ecu biar mobil timingnya lebih sempurna. cuman banyak pertentangan dimana katanya kalo remap karena dia pake ecu bawaan mobil, hasilnya akan lebih sempurna dkk, tapi saya masih kurang paham juga. kalo porting polish itu bentuk dari intake and exhaust di head di halusin dan dibesarin sesuai dengan kemampuan mesin dan bensin yang dipake, dengan harapan pembakaran dari mobil akan lebih sempurna dari pas standar, sehingga tenaga mesin juga akan meningkat (cmiiw ya)
    3. kerugian pnp kalo kerjaannya ngga bener ya akhirnya mobil jadi ngempos dan gabisa dibalikin ke standar. kalo mau balik standar kudu beli head standaran lagi
    4. ongkos pnp bervariasi sesuai dengan bengkelnya. umumnya mulai di harga 5jt untuk porting polish spek harian. untuk spek yangdiatas itu saya kurang paham. remap kalo tidak salah di harga 3,5 sampe 4 jutaan ya (tergantung bengkel juga)kalo untuk dastek terakhir saya pake di jazz kena 6.750 (q4+ tuning + dyno run)
    5. kalo untuk bengkel boleh coba ke rs tuning, sigma speed, rev, dan banyak bengkel lain yang ane kurang paham juga (itu bengkel lokasi di jabodetabek) kalo untuk lokasi medan saya kurang paham om

    semoga bantu om

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Posts
    6,545
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 50 Mins 26 Secs
    kalo gak salah semua mobil yang ada ECU (injeksi) nya bisa di remap karna yang di remap itu ecu sebagai pusat pengolahan data dari sensor dan memerintah akuator
    kalo remap itu seperti di program ulang jadi di atur seberapa banyak bensin yang di keluarkan tiap rpm seberapa lama mengatur vvt di cam seberapa tinggi rpm saat masuk valve lifting dan sebagainya, kalau destek setau newbe itu ganti ecu dengan komputer lain merk nya destek yang biasanya para meternya bisa di atur lebih banyak dan suka-suka, kalau porting itu lubang udara dari inteke sampai keruang pembakaran dan dari ruang pembakaran ke exhaust di haluskan dengan cara mengikis dinidng dan mengatur lubang valve agar performa lebih maximal efek samping nya namanya di kikis ya dinding makin tipis jadi mudah pecah kalau hitunganyya salah ya bener kata om bria bisa ngempos akselerasi hilang dan kecepatan maksimal jadi turun malah kalau kebanyakan di kikis jadi bolong dan terjadi kebocoran udara yang mengakibatkan kehilangan komresi
    kalo harga relatif dan sebenernya kalau mau yang recomend tinggal liat pialanya aja

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Valhala
    Posts
    1,271
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 8 Hrs 43 Mins 51 Secs
    ada 2 macam ecu oem yang bisa di utak atik, yang bisa di remap kalo

    1.ecunya punya removable chip rom
    2.ecunya di bypass dengan memflash rom ecu fix

    kelebihannya murah kekurangannya kalo punya removable chip bisa di balikin lagi tapi kalo bypass flash rom kemungkinan untuk irreversible itu ada.

    ada value for money, semua tergantung budget. kalo mau sederhana saran gw pake msd dis2 + coil blaster ss msd + header mufler + fuelpump 250 lph. ini konstruksi paling sederhana buat naikin hp 2-5 hp for real
    Sabar Bos... yang kena macet nggak lo doang !

  6. #5
    Mayor
    Location
    SYD-AUS
    Posts
    3,587
    Power
    19 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 23 Hrs 40 Mins 46 Secs
    klo di Medan main2 ke Tons Garage om, dia ada melihara civic ES juga dan udah heavily tuned...

    hope it helps

  7. #6
    Mayor Jendral
    Posts
    15,671
    Power
    131 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 19 Hrs 48 Mins 4 Secs
    coba hondata dulu atau dastek dulu
    Jika kau minta aku untuk mengkhianati negaraku......
    Maka siapkanlah kuburku.......
    Kan kucium tanah ibu pertiwi dengan darah dan tulangku......
    -unknown-

  8. #7
    Prajurit
    Posts
    4
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 33 Mins 20 Secs
    Kalo di Medan coba main ke Tons Garage di depan PRSU
    Atau Sebu Motorsport di Gagak Hitam

    Itu lumayan terkenal oprek Honda di medan

    - - - - - - - - - -

    Kalo di Medan coba main ke Tons Garage di depan PRSU
    Atau Sebu Motorsport di Gagak Hitam

    Itu lumayan terkenal oprek Honda di medan

  9. #8
    Kapten
    Location
    jakarta + solo
    Posts
    2,110
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 9 Hrs 41 Mins 32 Secs
    civic ES sih mending swap engine sklian sih.....ud jelas kenceng....ini mesin bawaan nya di tune ga naik signifikan katanya

  10. #9
    Sersan Dua
    Posts
    203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 11 Hrs 27 Mins 54 Secs
    saya yg awam coba jawab dari opini sy yang sederhana ya
    1. remap = ga sebanding dengan hasilnya
    2. dastek+porting+ header =lumayan bisa naik estimasi 20% tenaga mobil. perkiraan sy civic es bisa 100whp atau lebih kl bener tuning nya
    3. ga bisa, apes kalau salah. cari workshoop yang punya alat buat ngukur
    4. kisaran 10jt++ buat dastek/hondata
    5. cari sendiri yang pas di hati, cocok2an. liat aja bengkel juara kelas 13/14sec di sentul.
    daripada keluar uang hasilnya nanggung, mesin nya ganti aja om, b20+mounting, b18gsr head, hondata s300, O*D exause. total kalau pinter cari barang dan punya temen bengkel kisaran budged 35jt. 180whp easy. dijamin happy sepanjang hari.
    udah bosen bisa dibalik in ke standard, mesin mainannya di jual atau naik kelas
    menurut sy itu lebih sesuai dengan uang yang bakal kamu keluarkan. dan kamu ga rugi banyak.

    peringatan sebelum terjun:
    1. dunia modifikasi mesin itu perih juragan. siapin list/ target nya sebelum terjun.
    2. cari barang sendiri akan lebih hemat
    3. hati2 dengan supplyer di luar kota, cek track record.
    4. cari tuner

    makasih

 

 
GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 5
    Last Post: 23rd March 2014, 20:55
  2. Replies: 34
    Last Post: 17th March 2013, 22:07
  3. wtb per civic ES 2005
    By nr_rivai in forum Per & Shockbreaker
    Replies: 3
    Last Post: 16th April 2012, 08:21
  4. Replies: 69
    Last Post: 27th June 2011, 14:26
  5. WTB : SPOILER / WING MUGEN CIVIC ES (New Civic 2001-2005)
    By -A.K.C- in forum Bursa Eksterior Lainnya
    Replies: 10
    Last Post: 21st February 2011, 20:48
Back to top