INTERCOOLER tanpa Turbo yoski ga neh?(thread hal 4)
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 33
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/6603
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs

    INTERCOOLER tanpa Turbo yoski ga neh?(thread hal 4)

    BBM kalo di dinginin apa jadi nya ya?

    selama ini gue kan pake RIngBensin (pemanas bensin)

    BBM kalo di dinginin apa jadi nya ya?
    sblom masuk ke injeksi tuh minyak lewatin evap radiator coolant


    kan kalo yg punya avanza kecil tuh...
    gue penasaran untuk experiment...



    ternyata setelah gue search. memang ada fuel cooler


  2. Delapan Satu
  3. #2
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    pemanas bensin sebetulnya cm ngebuat bensin cepet kebakar krn temperaturnya cenderung lebih panas...

    tp klo di mobil2 rally... kebanyakan malah didinginin... soalnya dlm kondisi dingin, bbm mengandung lbh banyak O2...

    katanya sih lebih bagus bensin didinginin daripada dipanasin...

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,271
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 1 Hr 32 Mins 20 Secs
    setau gw sih udara yg klo lebih dingin mengandung lebih byk o2, karena lebih dense udaranya pas lagi dingin. Mangkanya kan mobil2 turbo butuh intercooler buat dinginin udara sebelom masuk ke intake, berhubung udara kompresannya panas gr2 turbo dr panas exhaust.

  5. #4
    Mayor
    Location
    JAKARTA...
    Posts
    3,154
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 51 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by kambingbiru
    pemanas bensin sebetulnya cm ngebuat bensin cepet kebakar krn temperaturnya cenderung lebih panas...

    tp klo di mobil2 rally... kebanyakan malah didinginin... soalnya dlm kondisi dingin, bbm mengandung lbh banyak O2...

    katanya sih lebih bagus bensin didinginin daripada dipanasin...
    ntar gue coba deh... dalam bulan2 ini

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    1,600
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 30 Mins 35 Secs
    Quote Originally Posted by tesna
    setau gw sih udara yg klo lebih dingin mengandung lebih byk o2, karena lebih dense udaranya pas lagi dingin. Mangkanya kan mobil2 turbo butuh intercooler buat dinginin udara sebelom masuk ke intake, berhubung udara kompresannya panas gr2 turbo dr panas exhaust.
    Klo udara dingin lebih baik jelas sudah terbukti, makanya ada yang buat sekat di ruang mesin supaya udara yang tersedot segar langsung dari luar ruang mesin, bahkan ada yang mengaplikasi biang es untuk extrim.

    Pertanyaan klasik nih, klo soal bensin dipanaskan banyak yang klaim pembakaran di ruang mesin jadi lebih oke ??? apakah sudah terbukti ???

  7. #6
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Jadi dingin boss.

    Thanks

    Aerio_Standard

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    Kayu putih - Gading - Bekasi
    Posts
    5,576
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    22 Hrs 27 Mins 5 Secs
    Quote Originally Posted by Aerio_standard
    Jadi dingin boss.

    Thanks

    Aerio_Standard
    betul2..hehe..secara pembakaran jadi lebih irit ato sebaliknya?

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta Timur
    Posts
    1,600
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    11 Hrs 30 Mins 35 Secs
    Quote Originally Posted by niko_Rac
    Quote Originally Posted by Aerio_standard
    Jadi dingin boss.

    Thanks

    Aerio_Standard
    betul2..hehe..secara pembakaran jadi lebih irit ato sebaliknya?
    hwakakakakaka jawaban sangat efisien tapi tidak efektif

  10. #9
    Kapten
    Location
    Jakarta - Surabaya
    Posts
    2,308
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 25 Mins 43 Secs
    kayaknya kalo bensin emang lebih bagus didinginkan karena akan mengandung lebih banyak O2 nah kalo solar baru lebih bagus dipanaskan.
    cara mendinginkan nya gimana ya? lewatin evap AC? kalo yang tadi dibilang lewat kisi radiator coolant apa ga salah? radiator coolant kan panas, membawa panas dari mesin.

  11. #10
    Mayor
    Posts
    4,454
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 4 Mins 21 Secs

    Re: BBM kalo di dinginin apa jadi nya ya?

    Quote Originally Posted by aduhaduh
    selama ini gue kan pake RIngBensin (pemanas bensin)

    BBM kalo di dinginin apa jadi nya ya?
    sblom masuk ke injeksi tuh minyak lewatin besi nya radiator coolant


    kan kalo yg punya avanza kecil tuh...
    gue penasaran untuk experiment...



    ternyata setelah gue search. memang ada fuel cooler

    Pic no1 oitu kok kayak oil cooler yah??....
    kalo BBM didingin kayaknya cuma menambah kandungan O2 aja
    Exotics are built for picking up fake tit sluts, and showing off. :lol:

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Venom 300x250 Mega Glodok Kemayoran

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. wts intercooler dan turbo
    By deny_babez in forum Turbo & Parts
    Replies: 91
    Last Post: 1st May 2013, 21:49
  2. FS: Volvo 740 Turbo Intercooler '90
    By didot_ap in forum Volvo
    Replies: 9
    Last Post: 12th January 2012, 15:26
  3. WTA A31 with turbo intercooler
    By jojorighthere in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 21st March 2011, 12:43
  4. FS:TINGGAL DIKIT NIH, TURBO CT20,INTERCOOLER STARLET GT, KNALPOT FOR TURBO USE
    By queen_B8260SA in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 101
    Last Post: 8th August 2010, 15:28
  5. SOLD: INTERCOOLER Turbo
    By Japanese STOCKER in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 36
    Last Post: 1st December 2009, 09:15
Back to top