Rahasia Maling Mobil
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 14 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 139
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/66028
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Dua
    Location
    (Tjg Duren) JAK-BAR
    Posts
    1,089
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 21 Mins 42 Secs

    Rahasia Maling Mobil

    Diambil dari forum jazz en fit,sorry klo double post..cuma mau share info aja,agar para anggota mod.com lbh beware!!


    Pengakuan Seorang Pelaku Curanmor (Spesialis Toyota Kijang)

    Pencurian Kendaraan Bermotor berada pada tingkat yang sangat memprihatinkan khususnya di Jakarta dalam kurun waktu sebulan bisa puluhan Kendaraan bermotor baik beroda 4 dan roda 2 hilang dicuri.. Pada suatu saat saya pernah menangkap seorang tersangka Curanmor, karena didorong rasa ingin tahu yang tinggi tentang sepak terjang mereka, saya mencoba untuk mengorek caranya untuk melakukan Curanmor. ternyata dengan cara persuasif saya bisa mengorek keterangan darinya, ada hal yang menarik setelah saya korek dari dia, Ia menjelaskan secara gamblang cara ia dan kawanannya beroperasi (tentunya bila ia sampai mau jujur .. harus melalui cara khusus/persuasif, karena biasanya kalau mereka sampai tertangkap biasanya tutup mulut...)
    Dari beberapa pertemuan saya dapat menyimpulkan metode dan cara ia melakukan curanmor, dan inilah apa yang saya dapat :
    Kelompoknya dikenal dengan nama "Kelompok Indramayu" karena sebagian besar mereka berasal dari daerah Indramayu dan sekitarnya (Cirebon/Kuningan) .., memang kelompok ini bukan satu - satunya yang ada masih ada beberapa kelompok lainnya yang pelakunya berasal dari Indramayu. Kelompok mereka rata - rata berjumlah 5 sampai 8 orang, dengan pembagian tugas masing - masing.

    Memilih sasaran :
    Sasaran mereka adalah mobil yang di parkir di dalam rumah, mereka justru tidak pernah melakukan Curanmor dengan mobil yang di parkir di tempat umum. Target mereka hanya mobil Toyota jenis Kijang Kapsul LGX, LSX maupun jenis yang paling baru Kijang Innova, alasannya karena jenis mobil ini gampang untuk jual kembali dan memang paling gampang dibongkar, memang ia tidak pernah mencuri selain jenis Totota Kijang.
    Biasanya mereka dalam beroperasi mencari sasaran menggunakan mobil rental, dengan mobil tersebut mereka berkeliling mencari sasaran mobil - mobil yang diparkir di dalam rumah, tentunya mereka mencari sasaran pada saat pemilik sudah memarkirkan kendaraannya pada malam hari.
    Sasaran harus mempunyai syarat : Mudah mencapai akses jalan besar, tidak melewati keramaian/ tidak berada di kawasan yang padat.
    Waktu : Waktu beroperasi mereka adalah waktu yang mereka anggap dimana orang paling lengah yaitu : Menjelang Subuh atau menjelang Magrib.
    Alat : Perlalatan Wajib mereka adalah Gunting Gembok/rantai, obeng, tang, kabel dan bor portable.
    Cara : Mereka masuk ke dalam rumah dengan menggunting gembok pagar depan. Setelah masuk ke rumah/garasi yang terdapat mobil pertama - tama mereka mengecek apakah alarm mobil aktif atau tidak, kalau masih aktif mereka meng-deaktifkan alarm dengan memotong kabel alarm di bawah mesin. Kunci Depan mereka buka dengan memakai penggaris melalui kaca depan agar kunci pintu tidak rusak, kalau tidak sempat mereka menggunakan kunci "T". Stir yang terkunci dibuka dengan membor menggunakan alat bor portable, caranya : rumah kunci di bor dari bawah, bor tersebut akan memotong pengait besi yang mengunci stir di dalam rumah kunci, setelah terpotong maka stir akan bebas kembali. demikian juga satu rangkaian rumah kuncinya. dengan demikian dapat di stater dengan lubang kunci yang terbuka dengan menggunakan obeng. Namun kendaraan tersebut tidak lansung di stater, karena akan membangunkan pemilik rumah, mereka mendorong dulu kendaraan sampai ke luar pagar, lalu stater dan go ... bye bye.
    Pembagian tugas/ hasil :
    Dalam melakukan aksinya mereka paling sedikit 5 orang, sebagian mengawasi di jalan kalau ada yang melihat ia segera memberi tahu rekannya di dalam dan apabila orang yang melihat membahayakan mereka harus melumpuhkannya, satu orang stand by di mobil rental mereka kalau ketahuan mereka segera kabur, tentunya mereka telah survey juga jalan yang paling cepat untuk escape. Hasil setelah dipotong ongkos operasional dibagi rata sesama mereka.

    Save House :

    Setelah mobil bisa dikendarai mereka meluncur ke Save House yang biasanya terletak di lingkungan mereka, karena sekitar lingungan mereka sudah terbina dan maklum akan pekerjaan mereka. Biasanya mereka mengeluarkan mobil setelah ada pemesan.

    Cerita -2 pada saat melakukan aksi :

    Pernah kelompok mereka melakukan curanmor dalam satu hari sampai 5 (lima) mobil. Rata - rata dalam sebulan mereka mengambil 10 (sepuluh) buah mobil, maksimal mereka pernah mengambil sampai 23 (dua puluh tiga) mobil dalam sebulan.. Pembeli mobil mereka ia tidak pernah tahu, namun ia jelaskan ada seseorang yang mengambil mobil mereka sampai 50 (limapuluh) mobil, biasanya bertransaksi di jalan tol.

    Harga mobil dijual 20 (dua puluh) juta rupiah untuk jenis kijang kapsul dan 30 (tiga puluh) juta rupiah untuk jenis Innova.

    Pernah suatu saat pada saat mencuri mobil mereka mendapati uang sejumlah 20 juta milik pemilik mobil yang di taruh di dalam laci mobil (waaah dapet dobel yaaa boss..)

    Istilah yang lazim dipakai mereka : Pemetik = Pencuri, Asbak = Penadah, Selendang = Surat- surat kendaraan Palsu, KTP = Plat Mobil.

    sekedar tambahan pengetahuan bagaimana kelompok curanmor melakukan aksinya, saya pernah bertanya juga bagaimana supaya aman mobil kita dari aksi Curanmmor ? Ia berkata :
    Semua cara pengaman dengan menggunakan alarm, kunci rahasia, kunci stang setir dapat di tembus.. jadi percuma saja... hah ! tapi ada sasaran yang tidak pernah mereka dekati... yaitu Rumah yang memiliki Anjing. karena buat rombongan mereka terlalu beresiko untuk dimasuki, bukan karena takut namun gongongan anjing bisa membangunkan pemilik rumah.
    Nah rekan rekan agar mobil kita aman, jika Anda bukan pemelihara anjing ada, baiknya di dekat garasi atau car port di tempatkan kandang unggas (burung beo, kakak tua, betet, angsa, ayam jago dll) atau hewan2 piaraan lainnya yang akan mengeluarkan suara bila ada sesuatu yang mendekatinya.

    *Catatan : meskipun beberapa orang anggota kelompok ini sudah tertangkap namun kelompok ini masih eksis sampai sekarang. beware!!

    klo berkenan minta ijo2nya dong bos...hehe

  2. Eagle Eyes
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    jakarta-bandung-semarang,jauh euy..
    Posts
    1,881
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 9 Hrs 10 Mins 6 Secs
    pertamaxxxxxxx........weleh2 kijang masih jadi idola...memang kijang tiada duanya...

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    (Tjg Duren) JAK-BAR
    Posts
    1,089
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 21 Mins 42 Secs
    Quote Originally Posted by xthan View Post
    weleh2 kijang masih jadi idola...memang kijang tiada duanya...
    kijang emg most wanted nya para maling,coz bs dijadiin angkot!
    mbl bokap gw dulu kijang grand extra diembat maling dlm wkt 15 mnt aj..parah kan??:mad::mad:
    skr bokap ud kapok,akhirnya ganti panther dehh..

  5. #4
    Kopral Kepala
    Location
    Grage City - Flower City
    Posts
    162
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 15 Hrs 55 Mins 51 Secs
    thanx bgt bwt infonya,pastinya berguna bgt bwt pemilik mobil.
    waspadalah...waspadalah !!

  6. #5
    Kopral Kepala
    Location
    Grage City - Flower City
    Posts
    162
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 15 Hrs 55 Mins 51 Secs
    kira2 setaun yl,c-rv gw pernah dipecahin kaca trus dashboard set + indikator speedometer dll amblas digondol maling!
    anehnya dlm waktu singkat tuh maling juga berhasil mutusin kabel aki,alhasil alarm ga bunyi!
    yg bikin gw bingung ampe skrg,darimana mutusinnya coz kap mesin msh terkunci??!!!
    ckckkk... HANDAL !!!

  7. #6
    Kopral Kepala
    Location
    Grage City - Flower City
    Posts
    162
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 15 Hrs 55 Mins 51 Secs
    pengen nanya utk semua modcommers,udah ada blom coil over bwt all new jazz?? kira2 brp duit yah?
    kalo airsus selain airrunner yg bagus apa? apa ada airsus custom yg bagus? thanx...

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    (Tjg Duren) JAK-BAR
    Posts
    1,089
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 21 Mins 42 Secs
    Quote Originally Posted by andy_theflame View Post
    Bro gw penasaran nih,loe nanya ga ma dia: seberapa besar keterlibatan aparat dlm setiap kasus curanmor??? coz kayanya kasus curanmor yg terungkap persentasenya ga sebanding dengan yg ilang dan ga terungkap???!!! pa kabar pak polisi???
    sorry bro..
    bkn gw yg interogasi tuh maling,kn gw cm copy paste dr forum jazz en fit..

    tp klo gw blh jwb,wkt dulu kijang bokap gw ilang..kn lapor polisi,(lapor aja musti kluar 50rb buat ongkos ngetik kata tuh polisi kupret) ud ketimpa musibah msh aj dimanfaatin!!

    trs stlh bbrp hari sejak mbl bkp ilang,ada org mengaku polisi tp pk baju preman gtu dtg krmh gw..dia blg mobil bkp gw ud ktemu di daerah serang en dia minta duit utk ongkos urus ambil tuh mbl..tp bkp gw menawarkan diri utk mengantarkan tuh polisi ke serang,trs tuh polisi menolak mentah2 dgn alasan yg berbelit2!!
    akhirnya tanpa bak bik buk..bokap gw telp tmen dia yg polisi jg utk ngurus mslh ini.trnyata oknum polisi td cm memanfaatkan keadaan doang!!
    habislah tuh org dihajar ama tmen bkp gw yg jabatan nya lbh tinggi,bahkan denger2 tuh org ampe di bebas tugaskan!!

    akhirnya mbl bkp gw diurus ama asuransi..tetep aja cm dibayar 60% dr hrg mbl + dipotong buat byr polisi yg ngurus2 kejadian ini!!

    intinya polisi di indo cm merupakan pajangan aj..gw rasa jg kepala anggota maling mobil,pasti bayar setoran jg ama polisi,klo kgk mana mgkin tuh maling msh bs eksis ampe skr??

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    (Tjg Duren) JAK-BAR
    Posts
    1,089
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 21 Mins 42 Secs
    Quote Originally Posted by andy_theflame View Post
    kira2 setaun yl,c-rv gw pernah dipecahin kaca trus dashboard set + indikator speedometer dll amblas digondol maling!
    anehnya dlm waktu singkat tuh maling juga berhasil mutusin kabel aki,alhasil alarm ga bunyi!
    yg bikin gw bingung ampe skrg,darimana mutusinnya coz kap mesin msh terkunci??!!!
    ckckkk... HANDAL !!!
    biasanya modul alarm yg berbentuk kotak itu ada di dlm dashboard mbl,jd tu maling klo uda msk mbl dgn pecahin kaca en bkn buka pintu,kan tinggal cr tuh modul alarm en cabut soket nya..beres deh matiin alarm tnp buka kap mesin!!
    kcuali alarm u ada sensor bayangannya gtu..jd klo mbl posisi terkunci tp di dlm mbl ada org,tuh mbl lsg bunyi!!
    sorry klo salah...

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    YogYesKarta
    Posts
    456
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 3 Hrs 59 Mins 34 Secs
    Quote Originally Posted by andy_theflame View Post
    kira2 setaun yl,c-rv gw pernah dipecahin kaca trus dashboard set + indikator speedometer dll amblas digondol maling!
    anehnya dlm waktu singkat tuh maling juga berhasil mutusin kabel aki,alhasil alarm ga bunyi!
    yg bikin gw bingung ampe skrg,darimana mutusinnya coz kap mesin msh terkunci??!!!
    ckckkk... HANDAL !!!
    ga perlu buka kap mesin bos...cukup dari kolong mesinnya aja. kalo bos perhatiin emang semua bisa dijangkau dengan tangan dari kolong tersebut.

  11. #10
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta-Bandung
    Posts
    466
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 1 Hr 46 Mins
    thx 4 the info bos...

    hrs lbh tiati nih.. piara guguk roweiller aja lucu tuh kyknya..

 

 
Page 1 of 14 12345 ... LastLast
NGK Busi Mitsubishi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. tempat cuci mobil ad maling
    By sTeVe_03 in forum Automotive
    Replies: 32
    Last Post: 12th July 2013, 11:58
  2. Replies: 20
    Last Post: 22nd October 2009, 12:50
  3. APAKAH MOBIL ANDA ANTI MALING?
    By aduhaduh in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 61
    Last Post: 26th February 2007, 13:09
Back to top