WTA : Tentang DSP, Momentum DSP 5 dan LM Audio seri LM 808
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 29
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/659650
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 23 Hrs 34 Mins 56 Secs

    WTA : Tentang DSP, Momentum DSP 5 dan LM Audio seri LM 808

    hai semua rekan, sy baru ingin menambahkan DSP untuk low entry, dan saya kesulitan untuk menemukan review lengkap dan spek dari user (bukan seller) mengenai Momentum DSP 5 dan LM 808.

    Apakah rekan2 modcom sudah ada yang pakai?, mengingat kedua DSP tersebut cukup low budget danmemiliki fitur melimpah.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Satu
    Location
    Slipi Jakarta
    Posts
    377
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 6 Hrs 35 Mins 23 Secs
    Sekedar saran om..

    Saya gak paham kalau untuk 2 merek processor itu. Tapi kalau om mau beli processor "China made", mending pilih yang local brand bermerek yang importirnya memang desainer produk audio. Bukan apa-apa, kalau murah tapi masa pakai singkat juga jatuhnya gak murah juga.
    Tapi kalau secara pribadi utk urusan processor, terus terang saya masih percaya kualitas merek global meski juga dibuat di China. Ya meski harganya 2x lipat.

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 23 Hrs 34 Mins 56 Secs
    betul jg om, sangat masuk akal saran dari om. Dan karena hal itu juga sy tanya2 dan cari referensi mengenai 2 DSP tersebut, tapi info sangat minim terutama untuk LM Audioa yg seri LM 808.

    sejauh info yang saya dapatkan dari browing, distributor tunggal Momentum DSP oleh Massindo Mentari yang sprtinya sama2 menjadi distri produk ARC, Concept, Critical Mass, Metallic,dan Sound Stage. Untuk garansi 1th.

    Sedangkan untuk LM Audio seri LM808 sangat sangat sulituntuk mendptkan info detail dan spek produk, sy smpai coba mita SS software tuning ny yg via PC ke seller tpi respond ny negatif.

    Sejauh ini momentum dsp5 yang paling mudah dan lebih meyakinkan mengenai info distri dn garansi, dan info produk.Oleh karena itu sy coba cari2 info dan pendapat dari user langsung, harapnnya lebih objektif dibanding tanya ke sellernya.

  5. #4
    Kolonel
    Posts
    9,831
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Hrs 25 Mins 22 Secs
    setuju sih sama agan sparrow mending brand sekalian harganya juga sebener nya gak jauh
    kayak vpr4.6 kalo perangkat nya aja gak jauh sama momentum dsp 5 atau deq-s1000a malah lebih murah
    kalai lm 808 setau ane malah itu flagship dari lm
    ane sih dapet dari browsing untuk review nya dsp 5

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    8
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 23 Hrs 34 Mins 56 Secs
    Quote Originally Posted by nugrahaslalu View Post
    setuju sih sama agan sparrow mending brand sekalian harganya juga sebener nya gak jauh
    kayak vpr4.6 kalo perangkat nya aja gak jauh sama momentum dsp 5 atau deq-s1000a malah lebih murah
    kalai lm 808 setau ane malah itu flagship dari lm
    ane sih dapet dari browsing untuk review nya dsp 5
    Yup om betul, kalo momentum lebih mudah untuk dapat info dan spek produk. salah satunya dari Cas Audio jg. Ternyata memang masih jarang y om review langsung dari user utuk kedua seri brand tersebut

  7. #6
    Kolonel
    Posts
    9,831
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Hrs 25 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by rodfaqih View Post
    betul jg om, sangat masuk akal saran dari om. Dan karena hal itu juga sy tanya2 dan cari referensi mengenai 2 DSP tersebut, tapi info sangat minim terutama untuk LM Audioa yg seri LM 808.

    sejauh info yang saya dapatkan dari browing, distributor tunggal Momentum DSP oleh Massindo Mentari yang sprtinya sama2 menjadi distri produk ARC, Concept, Critical Mass, Metallic,dan Sound Stage. Untuk garansi 1th.

    Sedangkan untuk LM Audio seri LM808 sangat sangat sulituntuk mendptkan info detail dan spek produk, sy smpai coba mita SS software tuning ny yg via PC ke seller tpi respond ny negatif.

    Sejauh ini momentum dsp5 yang paling mudah dan lebih meyakinkan mengenai info distri dn garansi, dan info produk.Oleh karena itu sy coba cari2 info dan pendapat dari user langsung, harapnnya lebih objektif dibanding tanya ke sellernya.
    kalo dari 2 brand itu saya pilih lm selain flagship brand lm bukan dari brand yang sembarangan banget di US juga banyak yang pake lm untuk perangkat audio di kendaraan mereka
    selain itu brand lm juga punya series yang high end juga

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    Slipi Jakarta
    Posts
    377
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 6 Hrs 35 Mins 23 Secs
    Quote Originally Posted by rodfaqih View Post
    betul jg om, sangat masuk akal saran dari om. Dan karena hal itu juga sy tanya2 dan cari referensi mengenai 2 DSP tersebut, tapi info sangat minim terutama untuk LM Audioa yg seri LM 808.

    sejauh info yang saya dapatkan dari browing, distributor tunggal Momentum DSP oleh Massindo Mentari yang sprtinya sama2 menjadi distri produk ARC, Concept, Critical Mass, Metallic,dan Sound Stage. Untuk garansi 1th.

    Sedangkan untuk LM Audio seri LM808 sangat sangat sulituntuk mendptkan info detail dan spek produk, sy smpai coba mita SS software tuning ny yg via PC ke seller tpi respond ny negatif.

    Sejauh ini momentum dsp5 yang paling mudah dan lebih meyakinkan mengenai info distri dn garansi, dan info produk.Oleh karena itu sy coba cari2 info dan pendapat dari user langsung, harapnnya lebih objektif dibanding tanya ke sellernya.
    Pengalaman saya perihal pembelian & instalasi DSP di workshop :

    1. Amat sangat jarang instalatur akan tuning dengan memaksimalkan fitur DSP itu sendiri. Semisal EQ per kanal. Karena akan memakan waktu lebih lama dan juga keengganan instalatur melakukan hal tsb krn profit yang didapat katanya kurang sesuai dengan besaran jasa tuningnya. Kecuali pelanggan mau membayar lebih utk jasa tuning atau sudah kenal baik.

    2. Biasanya kelengkapan DSP spt CD software & kabel data tidak diberikan ke pelanggan oleh instalatur. Dengan maksud agar pelanggan tidak ke workshop lain. Well, menurut saya ini unfair ya. Apapun alasannya, semua perangkat yang telah dibeli itu adalah hak konsumen. Workshop tidak berhak menahan apapun yang telah menjadi hak konsumen. Pastikan sebelum membeli di workshop, kelengkapan ini diberikan pada anda. Dan tanya detil mengenai metode tuningnya. Apakah tuning dengan metode EQ "pukul rata" atau mau effort dengan EQ per channel? Jangan sampai begitu tuningnya selesai & hasilnya gak sesuai, instalatur beralasan kalau biayanya untuk tuning standar ya spt itu atau menyalahkan perangkat. (Yang mana bisa jadi installer BT krn anda minta kelengkapan DSP-nya sebagai hak, tuningnya ya ala kadarnya. Mungkin pemikirannya, "Ah biar aja nanti ke tempat lain. Toh software sama kabelnya kan dibawa ini")

    Untuk LM 808, saya nemu ulasannya, meski sedikit

    https://kabaroto.com/post/read/mau-u...wer-lm-808-ini

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Bandung
    Posts
    518
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 5 Days 14 Hrs 31 Mins 26 Secs
    Quote Originally Posted by sparrow View Post
    Pengalaman saya perihal pembelian & instalasi DSP di workshop :

    1. Amat sangat jarang installer akan tuning dengan memaksimalkan fitur DSP itu sendiri. Semisal EQ per kanal. Karena akan memakan waktu lebih lama dan juga keengganan instalatur melakukan hal tsb krn profit yang didapat katanya kurang sesuai dengan besaran jasa tuningnya. Kecuali pelanggan mau membayar lebih utk jasa tuning atau sudah kenal baik.
    Saya beli DSP sendiri, masang sendiri, nge-set sendiri.
    Ternyata emang susah kok.
    Makan waktu sekali set speaker satu-satu, dan perlu pengetahuan dalam.
    Karena saya mulai dari nubie pisan, pake nanya sana-sini di modcom dan teman,
    total dari mulai sampai sekarang "lumayan" enak, 3 minggu.

    http://www.modifikasi.com/showthread...cal-jadi-serak

    Jadi rasanya memang wajar kalau jasa tuning ini ada "harga"-nya.
    Apalagi kalau sampai mau presisi, kan harus pakai RTA.
    Perangkat RTA juga tak murah, mic-nya saja bisa 3 juta sendiri.

    Quote Originally Posted by sparrow View Post
    2. Biasanya kelengkapan DSP spt CD software & kabel data tidak diberikan ke pelanggan oleh installer. Dengan maksud agar pelanggan tidak ke workshop lain. Well, menurut saya ini unfair ya. Apapun alasannya, semua perangkat yang telah dibeli itu adalah hak konsumen. Workshop tidak berhak menahan apapun yang telah menjadi hak konsumen. Pastikan sebelum membeli di workshop, kelengkapan ini diberikan pada anda. Dan tanya detil mengenai metode tuningnya. Apakah tuning dengan metode EQ "pukul rata" atau mau effort dengan EQ per channel? Jangan sampai begitu tuningnya selesai & hasilnya gak sesuai, installer beralasan kalau biayanya untuk tuning standar ya spt itu atau menyalahkan perangkat. (Yang mana bisa jadi installer BT krn anda minta kelengkapan DSP-nya sebagai hak, tuningnya ya ala kadarnya. Mungkin pemikirannya, "Ah biar aja nanti ke tempat lain. Toh software sama kabelnya kan dibawa ini")
    Baru dengar cerita seperti itu.
    Memang tidak fair, apalagi buat pelanggan yang suka ngoprek sendiri.
    Tapi saya pernah lihat juga pelanggan yang tidak mau pusing,
    dan malah memilih, "tolong simpenin, dari pada hilang".

  10. #9
    Sersan Kepala
    Location
    Bandung
    Posts
    518
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 5 Days 14 Hrs 31 Mins 26 Secs
    Quote Originally Posted by rodfaqih View Post
    betul jg om, sangat masuk akal saran dari om. Dan karena hal itu juga sy tanya2 dan cari referensi mengenai 2 DSP tersebut, tapi info sangat minim terutama untuk LM Audioa yg seri LM 808.

    sejauh info yang saya dapatkan dari browing, distributor tunggal Momentum DSP oleh Massindo Mentari yang sprtinya sama2 menjadi distri produk ARC, Concept, Critical Mass, Metallic,dan Sound Stage. Untuk garansi 1th.

    Sedangkan untuk LM Audio seri LM808 sangat sangat sulituntuk mendptkan info detail dan spek produk, sy smpai coba mita SS software tuning ny yg via PC ke seller tpi respond ny negatif.

    Sejauh ini momentum dsp5 yang paling mudah dan lebih meyakinkan mengenai info distri dn garansi, dan info produk.Oleh karena itu sy coba cari2 info dan pendapat dari user langsung, harapnnya lebih objektif dibanding tanya ke sellernya.
    Saya juga jadi tertarik pada kedua DSP ini, pengen tahu.
    Sebenarnya yang paling meragukan buat saya membeli kedua DSP ini adalah amplifiernya.
    Di spesifikasi tak menjelaskan amplifiernya pakai kelas D atau AB.
    Namun kalau melihat body-nya yang kecil dengan heat-sink seadanya, mestinya kelas D.
    Seperti kita tahu bersama, kelas D standar kurang bagus buat SQ.
    Sementara itu dari sisi lain, power yang disediakan cuma 45 watt (dsp5),
    atau 75 watt (dsp808), kurang nendang buat SPL (terutama yang mid-bass nya).

    Yang paling bikin risau, diklaim S/N rasio > 100 dB.
    Ini mestinya S/N rasio DSP, soalnya kalau amplifier,
    S/N rasio 90 dB saja sudah bagus.
    Makanya ragu, suaranya mendesis tidak ya ?

    Apa rekan sudah ada yang dengar langsung kualitas suaranya bagaimana ?

  11. #10
    Kolonel
    Posts
    9,831
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Hrs 25 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by gentarto View Post
    Saya beli DSP sendiri, masang sendiri, nge-set sendiri.
    Ternyata emang susah kok.
    Makan waktu sekali set speaker satu-satu, dan perlu pengetahuan dalam.
    Karena saya mulai dari nubie pisan, pake nanya sana-sini di modcom dan teman,
    total dari mulai sampai sekarang "lumayan" enak, 3 minggu.

    http://www.modifikasi.com/showthread...cal-jadi-serak

    Jadi rasanya memang wajar kalau jasa tuning ini ada "harga"-nya.
    Apalagi kalau sampai mau presisi, kan harus pakai RTA.
    Perangkat RTA juga tak murah, mic-nya saja bisa 3 juta sendiri.



    Baru dengar cerita seperti itu.
    Memang tidak fair, apalagi buat pelanggan yang suka ngoprek sendiri.
    Tapi saya pernah lihat juga pelanggan yang tidak mau pusing,
    dan malah memilih, "tolong simpenin, dari pada hilang".
    masa securang itu ya? berarti mending online aja di market palce biasanyakan kelengkapannya ditulis dideskripsi jadi bisa explor harga yang baik misalnya beli sendiri-sendiri(terpisah) atau komplit, jadi countable

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Monoblock LM AUDIO LM 1825 600watt Like new
    By H479 in forum Power Amplifier
    Replies: 33
    Last Post: 29th March 2012, 22:57
  2. WTS : SUBWOOFER LM 12" DAN MONOBLOK LM SHADOW SERIES
    By Bagologwend in forum Speaker - SubWoofer
    Replies: 2
    Last Post: 4th January 2012, 14:24
  3. Replies: 7
    Last Post: 10th June 2011, 17:50
  4. Replies: 9
    Last Post: 22nd May 2011, 13:43
  5. tanya tentang LM Audio 1825
    By telorkucing in forum Diskusi Power Amplifier
    Replies: 0
    Last Post: 23rd December 2010, 09:28
Back to top