WTA> Ukuran ban untuk Jazz ge8 R18
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Results 1 to 5 of 5
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/658947
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    1
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    58 Mins

    WTA> Ukuran ban untuk Jazz ge8 R18

    Permisi suhu2, saya pemula mau numpang tanya. ukuran ban yang pas untuk GE8 yg pakai velg R18 berapa ya? pusing ban depan gasruk ke inner fender waktu belok, walaupun gasruknya cuma tipis aja sih, tapi apa itu emang biasa resiko dari modif kaki-kaki? maaf suhu2 pertanyaan saya sangat mendasar karena jujur ini baru terjun di dunia modifikasi

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Mayor
    Posts
    4,685
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 15 Hrs 27 Mins 22 Secs
    pake kalkulator ban aja om
    setau ane bawaan nya itu ring 15 lebar 175 tinggi 65 kalo mau yang mendekati itu
    pake ring 18 lebar 215 atau 225 tinggi nya 35
    kalo gak om dapet yang ring 16 lebar 185 tinggi 55
    yang deket sih buat ring 18 pake lebar 215 atau 225 tinggi 35 di ukuran yang sama
    efek yang terjadi biasanya karna lebar permukaan ban bertambah jadinya traksi nya lebih enak di jalan tol grip nya juga lebih dapet tapi kalau di jalan rusak kurang baik dalam peredaman jalan yang bergelombang

  4. #3
    Prajurit
    Location
    jakarta
    Posts
    11
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 4 Mins 45 Secs
    makasih gan infonya,,,,saya juga punya keluhan seperti itu,,,,

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    semarang
    Posts
    360
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 2 Hrs 7 Mins 13 Secs
    kalo saran mending pake R16 Om, lebar 6.5 offset 40an pake ban 195/50.. kalo terpaksa R18 tergantung lebarnya juga, kalo lebar 7 ke atas mending pake ban lebar 205/40 karena menghindari gesrok fender

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Utara
    Posts
    1,488
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 2 Days 16 Hrs 17 Mins 45 Secs
    Jika baru mulai main velg+ ban mah bakalan panjang nih jalanan belajar nya. Banyak hal yang harus diketahui seperti Offset, lebar ban, lebar velg bentuk bahu ban dll. Sebaiknya konsultasi sedikit sambil belajar sama toko velg nya. Jika untuk hitung2an saja silahkan ke permausuri.com aja cari tire calculator nya. Jika bisa ke sana lebih baik lagi tanya2 sama para ahli disana nya tuh.

 

 
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 2 users browsing this thread. (0 members and 2 guests)

Similar Threads

  1. ukuran DP FP CP dan Muffler yg pas untuk jazz ge8?
    By renoturbo in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 6
    Last Post: 5th December 2018, 12:33
  2. Replies: 8
    Last Post: 15th November 2012, 11:31
  3. Wta-ukuran pipa bolt on 2 knalpot untuk ge8 manual RS
    By Brightsoul in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 1
    Last Post: 25th December 2011, 13:59
  4. WTA velg untuk GE8 new jazz RS <closed, done with XD9>
    By ekopurboyo in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 17
    Last Post: 28th December 2008, 23:33
  5. WTA: Cari ban ukuran aneh 235/35/R18
    By allatonat in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 2
    Last Post: 1st September 2008, 23:51
Back to top