Lebih Stylish, Tren SUV Berbentuk Kotak Berubah Jadi Lebih Bulat
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Results 1 to 3 of 3
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/658920
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    86
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 10 Mins 4 Secs

    Lebih Stylish, Tren SUV Berbentuk Kotak Berubah Jadi Lebih Bulat


    Desain mobil jenis sport utility vehicle (SUV) berevolusi mulai meninggalkan tampilan kotak alias boxy yang kini menjadi lebih bulat. (Foto: Dok/iNews.id)


    Dari tahun ke tahun segmen mobil sport utility vehicle (SUV) terus mengalami evolusi. Paling jelas terlihat dari bentuk desainnya yang mulai meninggalkan tampilan kotak alias boxy.

    Pergeseran ini sebagian besar dipengaruhi dua hal, yakni perkembangan teknologi dan selera konsumen dalam memilih mobil. Dua hal tersebut memaksa produsen membuat bentuk SUV di era saat ini makin aerodinamis dan stylish.

    Sejak tahun 2000-an, perubahan desain SUV boxy ke yang lebih aerodinamis terjadi di Indonesia. Pada era itu banyak mobil-mobil SUV baru yang masuk ke Indonesia. Rata-rata tidak lagi memiliki desain pilar A yang tegak tapi melandai.

    Ubahan pada pilar A lama-kelamaan diikuti sampai pilar C dan D. Otomatis membuat semua struktur desain utama SUV justru terlihat lebih stylish. Hampir tidak ada lagi sudut kotak yang terlihat.

    Bisa dilihat, siluet desain semakin mendekati hatchback. Pilar A, C, dan D yang landai memberikan keuntungan model mobil ini jadi lebih aerodinamis.

    Ini juga yang diadopsi Wuling Indonesia dalam menghadirkan produk SUV terbarunya Almaz. Wuling Almaz diklaim memiliki desain paling stylish, termasuk paket teknologi dan fitur cerdas di dalamnya.

    "Almaz jadi SUV terbaru kami yang berdesain stylish di Indonesia dan kami yakin bisa meraih pangsa pasar yang besar di sini (Indonesia)," ujar Vice President Wuling Motors Indonesia, Cindy Cai.

    Desain stylist Wuling Almaz bisa dilihat dari eksterior yang gagah khas SUV. Aura gagah tampak dari kehadiran gril besar berbentuk trapesium di depan yang dikombinasikan dengan daytime running light (DRL) pipih di sisinya.

    Selain gagah, SUV yang dijadwalkan meluncur pada kuartal pertama 2019 ini juga punya karakter mewah lewat penggunaan pelek two tone di keempat roda. Ada pula aksen chrome di gril depan dan pintu belakang untuk mempermanis desain.

    Perpaduan gagah dan mewah juga diwakili fitur panoramic-sunroof. Fitur ini berguna untuk memperlihatkan keindahan langit di malam hari meski pengemudi dan penumpang sedang berada di dalam mobil.

    Secara keseluruhan, Wuling Almaz membawa bahasa desain global, ini bisa dilihat dari kesamaan platform dengan Baojun 530 dan New Chevrolet Captiva yang dipasarkan di beberapa negara.


    Sumber :iNews

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kolonel
    Posts
    7,633
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 22 Hrs 31 Mins 43 Secs
    kayak nya dari jaman fortuner awal juga udah deh

  4. #3
    Brigadir Jendral
    Location
    DKI Jakarta, Indonesia and Melbourne, Australia
    Posts
    10,655
    Power
    20 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 18 Hrs 41 Mins 5 Secs
    Wuling bikin artikel berlebihan byk bgt di modcom.

 

 
Wuling GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Tak Mau Ketinggalan Tren, Jeep Wrangler Ini Berubah Jadi Camper SUV
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 6
    Last Post: 15th October 2018, 08:45
Back to top