Pernahkah (Sangat) Kecewa dengan Workshop?
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/658836
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    184
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 26 Mins 49 Secs

    Pernahkah (Sangat) Kecewa dengan Workshop?

    Banyak dari kita adalah hanya penikmat musik dalam mobil yang bisa dikatakan awam. Pun banyak juga dari kita yang sudah bisa paham tentang per-audio mobil-an dari "belajar" ke sana ke sini setelah dikecewakan oleh workshop.

    Nah bagi yang pernah kecewa dengan workshop, boleh kiranya berbagi di sini mengapa kalian kecewa dan bagaimana workshop itu mengecewakan kalian?

    Adapun pengalaman kita bisa untuk menambah pengetahuan para saudara kita yang masih awam apabila ingin masuk ke ranah audio mobil agar setidaknya bisa memiliki sedikit wawasan agar tidak dikerjai oleh oknum workshop yang "nakal".

    Mohon tidak menyebutkan nama workshop, nama installer maupun lokasi detail workshop guna menjaga etika. Cukup ceritakan pengalaman anda. Tujuan sharing di sini bukan untuk mendiskreditkan workshop yang mengecewakan kita. Namun untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita semua agar dana yang sudah di tabung tidak terbuang sia-sia.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Dua
    Location
    Bandung
    Posts
    241
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 13 Hrs 4 Mins
    Secara pribadi, saya blm pernah kecewa. Namun ada bbrp hal yg membuat saya kabur, tak jadi transaksi. Diantaranya:
    1. Tanyanya langsung "berapa budget". Kalau dengar ini, saya dapat kesan akan dikasih barang yang asal masuk budget, dan tak peduli sound nya.
    2. Lihat di workshopnya ngak ada gulungan kabel yg "bener". Udah langsung kebayang, ntar dia bakal nyari kabel sedapatnya buat nyambung nyambung.
    3. Teknisinya terlihat tidak happy. Entahlah, ini perasaan saya saja. Soalnya kalau sedang masang, saya suka duduk, ngobrol dgn mereka. Sambil curi ilmu sih


    Semoga kalau ada installer yg baca, bisa belajar juga

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,297
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 21 Hrs 21 Mins 20 Secs
    ya mungkin secara tidak sadar menurut orang lain misalnya teman-teman saya, saya mungkin pernah di kecewakan tapi saya gak menganggap itu di kecewakan biar gak terlalu sakit hati. di jadiin pelajaran aja. jadi ilmu baru. jadi nya kan tau kelas-kelas work shop dari perangkat yang di pajang, anggap aja cost R&D kalo gak cost belajar audio

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta Utara
    Posts
    1,549
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 1 Hr 50 Mins 15 Secs
    Selama pekerjaan di tangani manusia dan demi mengejar efisiensi waktu semua bengkel juga pekerjaan nya di "buru-buru" alhasil nyaris semua pekerjaan tidak sempurna dan otomatis pasti ada sedikit yang kurang puas.

  6. #5
    Kopral Dua
    Location
    JKT-KPG
    Posts
    25
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 17 Hrs 9 Mins 4 Secs
    Halo gan
    Sebenarnya saya pun awalnya berpikiran seperti agan sesuai dengan point 1
    Saya berpikir mgkn aja ini workshop jg hanya mau ngerjain yg harga mahal krn udh ngomong budget dll (walaupun emang kebanyakan seperti itu)
    Tapi setelah saya lumayan lama main audio dan merasa bahwa dunia audio itu sangat luas bahkan indikator bagus apa ga nya sangat luas dan berbeda-beda maka bicara soal budget sangat penting sehingga bisa disesuaikan. Karena main audio yg saya awalnya berpikir paling cuman segini,ternyata pada saat sudah dijalani bisa sampe berapa dan cukup mengagetkan
    Mungkin memang harus diputar pola pikirnya bahwa bicara budget berarti bicara penyesuaian alat dan bahan yg bisa dipakain dengan kualitas maksimal yg bisa didapat

    CMIW

  7. #6
    Sersan Dua
    Location
    Bandung
    Posts
    241
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 13 Hrs 4 Mins
    Quote Originally Posted by Michaeladd View Post
    Halo gan
    Sebenarnya saya pun awalnya berpikiran seperti agan sesuai dengan point 1
    Saya berpikir mgkn aja ini workshop jg hanya mau ngerjain yg harga mahal krn udh ngomong budget dll (walaupun emang kebanyakan seperti itu)
    Tapi setelah saya lumayan lama main audio dan merasa bahwa dunia audio itu sangat luas bahkan indikator bagus apa ga nya sangat luas dan berbeda-beda maka bicara soal budget sangat penting sehingga bisa disesuaikan. Karena main audio yg saya awalnya berpikir paling cuman segini,ternyata pada saat sudah dijalani bisa sampe berapa dan cukup mengagetkan
    Mungkin memang harus diputar pola pikirnya bahwa bicara budget berarti bicara penyesuaian alat dan bahan yg bisa dipakain dengan kualitas maksimal yg bisa didapat

    CMIW
    Betul juga ya. Saya saja yg mungkin pola pikirnya sdh skeptis, karena biasa lihat anggaran di kantor2. Kalau udah dikasih budget, ya habiskan saja. Seringnya jadi beli sesuatu yg kelebihan spek, atau malah sebenarnya ngak perlu

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Posts
    5,297
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 21 Hrs 21 Mins 20 Secs
    nah penting nya tau harga pasaran, spec perangkat, fitur-fitur perangkat dan apa fungsinya
    dan yang paling penting sebagai pengguna paling tidak ada gambaran suara yang di hasilkan mau seperti apa

  9. #8
    Sersan Satu
    Posts
    437
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 8 Hrs 13 Mins 14 Secs
    pernah , pasang audio dan jadinya bolak balik habis waktu dan tenaga plus jadinya kesal
    sekedar saran.. sebaiknya jangan pasang audio di tempat yg bisa kerjakan all in one maksudnya jual barangnya selain audio...

 

 
GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Sangat Kecewa dengan Mazda Slipi
    By BeBeQ in forum Suara Konsumen
    Replies: 31
    Last Post: 12th November 2018, 05:04
  2. Kecewa Dengan PPS AUTOSHINE
    By black22 in forum Suara Konsumen
    Replies: 126
    Last Post: 2nd May 2017, 13:42
  3. Replies: 10
    Last Post: 7th September 2013, 12:22
  4. KECEWA DENGAN AMADEUS MOTORSPORT
    By astrolabe in forum Suara Konsumen
    Replies: 124
    Last Post: 11th May 2013, 15:37
  5. kecewa dengan lion air
    By mingz92 in forum Suara Konsumen
    Replies: 22
    Last Post: 11th May 2013, 04:52
Back to top