Untuk perjalanan panjang lebih baik pakai mobil metic atau manual
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/658689
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    68
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 47 Mins 3 Secs

    Untuk perjalanan panjang lebih baik pakai mobil metic atau manual

    Aku kepingin beli mobil metic yg murah atau bekas, tapi berkualitas baik, sebelumnya pakai manual, tapi kepingin beli, pertanyaan saya Untuk perjalanan jarak jauh mobil metic apa bisa diandalkan atau masih bisa dipakai dg baik atau sama saja dg mobil manual ?...dan berapa biaya perbaikan bila mobil, atau bila tuas meticnya rusak atau macet ?....apa sama dg mobil manual dan yg sering dikeluhkan orang dg mobil metic itu apa ?...... Siiip...............

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Mayor
    Posts
    958
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 4 Days 1 Hr 24 Mins
    di jadikan satu aja threadnya, jgn buka baru terus.

  4. #3
    Kolonel
    Posts
    7,535
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 20 Hrs 15 Mins 13 Secs
    enakan di setirin om

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    semarang
    Posts
    376
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 3 Hrs 37 Mins 4 Secs
    perjalanan panjang sih mending matic tapi kalo di tanjakan mending manual soalnya bisa ngatur gas dengan kopling.. kalo soal perawatan menurut saya lebih murah manual dibanding matic.. tapi itu jangan jadiin patokan lho om, menurut pendapat saya tentang mobil2 pada umumnya

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    68
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 47 Mins 3 Secs
    keluhan apa yg sering terjadi pada mobil metic ?

  7. #6
    Sersan Dua
    Location
    Jakarta
    Posts
    293
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 3 Hrs 15 Mins 47 Secs
    Quote Originally Posted by nugrahaslalu View Post
    enakan di setirin om
    udah paling bener
    "coba lihat dari sisi positif terlebih dulu baru pikirkan sisi negatif kemudian. ingat,jangan terbalik"

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    Bandung
    Posts
    424
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 10 Hrs 12 Mins 54 Secs
    Pernah nyoba keduanya.
    Enak manual ketika:
    - Harus sering nyalip, padahal kalau ke luar kota ini sering sekali
    - Jalanan datar, tapi banyak kelokan (jalur selatan)
    - Medan gunung, misal nagrek-ciamis, jalur tengah (purwakarta - salatiga), atau selatan-selatan (cilacap jogja)
    - Jalan banyak lubang (misal ke pangandaran, dulu)

    Enak matic ketika:
    - macet parah (pas lebaran)

    Sama enaknya:
    - Lewat jalan tol tanpa macet, tak harus sering nyalip

  9. #8
    Sersan Mayor
    Posts
    889
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 5 Hrs 38 Mins 52 Secs
    Quote Originally Posted by gentarto View Post
    Pernah nyoba keduanya.
    Enak manual ketika:
    - Harus sering nyalip, padahal kalau ke luar kota ini sering sekali
    - Jalanan datar, tapi banyak kelokan (jalur selatan)
    - Medan gunung, misal nagrek-ciamis, jalur tengah (purwakarta - salatiga), atau selatan-selatan (cilacap jogja)
    - Jalan banyak lubang (misal ke pangandaran, dulu)

    Enak matic ketika:
    - macet parah (pas lebaran)

    Sama enaknya:
    - Lewat jalan tol tanpa macet, tak harus sering nyalip
    best answet IMHO . . .

  10. #9
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta Utara
    Posts
    1,622
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 19 Hrs 38 Mins 26 Secs
    Jalan panjang (jauh) atau dekat tergantung kondisi jalanan. Jika macet2an enak metic. Jika lancar dan enak manual.

  11. #10
    Kopral Satu
    Posts
    68
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    18 Hrs 47 Mins 3 Secs
    Apakah metic tdk senyaman sama seperti manual seperti yg anda sebutkan diatas ?

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Wuling GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. untuk mobil lebih terang yang apa, led atau hid?
    By akong.agus in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 15
    Last Post: Today, 11:53
  2. Swift M15A lebih baik Turbo atau NA?
    By hariskarim in forum Diskusi Mesin
    Replies: 122
    Last Post: 22nd January 2014, 07:55
  3. Modcomers Lebih Seneng Pake Mobil Matic Atau Manual?
    By kokoidola in forum Automotive
    Replies: 136
    Last Post: 22nd July 2013, 08:42
  4. Sewa Mobil Jangka Panjang Lebih Baik
    By eiqse in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 15th February 2013, 12:57
  5. Replies: 19
    Last Post: 20th June 2012, 06:34
Back to top