Ringankan Beban Korban Tsunami Banten, TIOCI Gelar Bakti Sosial
Results 1 to 2 of 2
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/658538
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Online Editor Dept
    Location
    rawamangun - jakarta raya - fast n fun
    Posts
    2,685
    Power
    46 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Yr 6 Mths 1 Wk 4 Days 4 Mins 16 Secs

    Ringankan Beban Korban Tsunami Banten, TIOCI Gelar Bakti Sosial

    Modcom, Banten - Sejak musibah tsunami Selat Sunda pada tanggal 22 Desember 2018, tepatnya pukul 21.27 wib, yang meluluhlantakan wilayah Pandeglang Banten yaitu Tanjung Lesung, Sumur, Pantai Carita yang menyebabkan korban yang sangat banyak membuat banyak pihak tergerak untuk bahu membahu memberikan bantuan.



    Salah satunya adalah komunitas pecinta Toyota Innova yaitu Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI) yang ikut terpanggil untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah di Banten tersebut, tepatnya di daerah Sumur Pandeglang.

    Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI) bergerak bersama seluruh member yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk membantu meringankan para korban bencana tsunami selat sunda tersebut melalui tim TIOCI Social Responsibilty (TSR) untuk memulai mengumpulkan donasi dari para member yang ada di Indonesia yang selanjutnya menyampaikan donasi tersebut kepada para korban yang ada di daerah bencana.

    Program TIOCI Peduli Korban Tsunami Selat Sunda ini diadakan 2 kali, yang pertama TIOCI melalui TSRnya bersama-sama dari BNN Pusat melakukan bakti sosial di daerah Tanjung Lesung Pandeglang pada tanggal 4 Januari 2019 bersama dengan komunitas mobil yang lain. Yang kedua, TIOCI menyelenggarakan bakti sosial langsung di daerah bencana Tsunami yaitu di Sumur Pandeglang, Banten.

    Kegiatan pada tanggal 12 Januari 2019, perwakilan dari Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOCI) yang tergabung dalam tim TSR (TIOCI Social Responsibilty) yang berjumlah 10 KR bergerak menuju lokasi tempat diadakannya bakti sosial.

    Tim berkumpul di daerah kapuk Jakarta Utara pada pukul 06,00 pagi. Tim TSR ini juga diikuti oleh anggota keluarga dari para perwakilan member TIOCI yang ikut dalam perjalanan Baksos menuju lokasi bencana.

    Setelah mengumpulkan barang-barang bantuan ke dalam kendaraan dari masing-masing tim, pada pukul 07.30, tim TSR bergerak menuju daerah Sumur Pandeglang, Banten. Perjalanan memakan waktu yang cukup panjang, sekitar 5 jam perjalanan dikarenakan jalur menuju lokasi yang cukup berat, namun akhirnya tim sampai di lokasi pada pukul 13.00.

    Dalam pelaksanaannya dilapangan, Program Baksos TIOCI Peduli Bencana Tsunami selat sunda ini bekerja sama dengan posko-posko relawan yang ada di lokasi bencana. Yaitu dengan posko yang ada di SD Tingkil 1 Sumur Pandeglang dan POSKO relawan "Rekan Indonesia" yang ada di Masjid At Taqwa Sumur Pandeglang.

    Bantuan yang disalurkan dari member-member TIOCI berupa barang-barang kebutuhan yang diperlukan sehari-hari bagi korban tsunami seperti, beras, susu, pampers bayi, pampers dewasa, selimut, kain sarung, handuk, perlengkapan mandi, serta makanan dan minuman yang lainya.

    Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Harian I TIOCI, Faisol (T 166) didampingi oleh tim TIOCI kepada perwakilan dari relawan Rekan Indonesia, bapak Insyiroh di halaman Masjid At Taqwa Sumur Pandeglang Banten.




    "With Great Drop Comes Great Responsibility"

  2. #2
    Kolonel
    Posts
    7,551
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 20 Hrs 53 Mins 31 Secs
    kasi positif tioci
    membuktikan auto club gak cuma negatif aja

 

 
Wuling GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Volkswagen Van Club Bantu Korban Tsunami di Banten
    By Zenuarbgnx in forum Komunitas & Event
    Replies: 3
    Last Post: 17th January 2019, 10:02
  2. Honda Gelar Program Service Khusus untuk Korban Tsunami
    By Zenuarbgnx in forum Hotspot & Product
    Replies: 1
    Last Post: 9th January 2019, 13:29
  3. Yamaha Kirim Bantuan Untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung
    By Zenuarbgnx in forum Komunitas & Event
    Replies: 1
    Last Post: 8th January 2019, 10:38
  4. VOC Gelar Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Tsunami Banten & Lampung
    By nismo_boys in forum Komunitas & Event
    Replies: 1
    Last Post: 8th January 2019, 10:34
  5. IOF Kirim Bantuan untuk Korban Tsunami Banten-Lampung
    By Zenuarbgnx in forum Komunitas & Event
    Replies: 1
    Last Post: 27th December 2018, 14:05
Back to top