Problem AC Jazz
Scuto Laminating 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 8 of 8
Thread: Problem AC Jazz
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/6575
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    NIECKO
    Guest

    Problem AC Jazz

    Mau Tanya soal AC..mobil gua jazz kemaren2 ini tiba2 ACnya gak dingin ada yang punya solusinya gak?

    Berhubungan dengan mesin gak y a?

    ThX everyone...

  2. Hokinusa
  3. #2
    Mayor
    Location
    Rawamangun
    Posts
    3,642
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 21 Hrs 30 Mins 40 Secs
    Cek fuse aja dulu, sapa tau putus. Cek juga kompresor AC lu nyala gak kalo AC lu nyalain.
    Mendingan lu cek ke bengkel AC aja bos, kemungkinannya banyak soale
    "Silence speaks louder than words" - Dave Mustaine

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    Jakarta
    Posts
    16,791
    Power
    14 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Hrs 11 Mins 41 Secs
    Judulnya diganti biar jelas kategori pertanyaannya ya...

    Thanks

    Aerio_Standard

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    Manado
    Posts
    11,440
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 45 Mins 5 Secs
    SAMA aku jg gitu sial

  6. #5
    Kapten
    Location
    Jakarta - Surabaya
    Posts
    2,308
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 25 Mins 43 Secs
    gak dinginnya kapan, habis kejebak macet lama si siang hari bukan? sebelum ga dingin sempet keluar asap putih ga? kalo iya trus setelah jalan lagi kembali dingin ga? atau setelah ga dingin coba matikan ac sekitar 5 menit trus dinyalakan lagi dingin ga? kalo bener itu gejalanya artinya ada kerusakan di katup ekspansi. ganti ekspansi plus tabung dryer plus freon abis sekitar 400 ribu.
    kalo ga dinginnya mendadak dan ga pernah dingin lagi walaupun ac dah dimatikan lama trus dinyalakan lagi bisa jadi freon abis. kenapa bisa abis mendadak yah mungkin aja ada kebocoran kena batu pipanya atau hal lainnya, walaupun kejadian begini sih langka.
    mau liat kondisi freon gampang, liat aja di lubang intip di dryer ada cairan mengalir ga disana saat ac nyala, kalo banyak buih artinya freon kurang tapi masih ada, gue ga tau di jazz ngintipnya gampang apa kaga tapi biasanya di mobil caranya emang begitu.
    cek juga apa kompresor ac nyala saat ac dinyalain, kipas kondensor ac juga nyala ga? kalo pusing ya paling gampang ke tukang ac mobil lebih bagus kalo yang kenal krn tukang ac biasa suka "nakal".
    menurut gue sih kecil kemungkinan ini melibatkan mesin, jadi ga ada hubungannya.

  7. #6
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by iv4n View Post
    gak dinginnya kapan, habis kejebak macet lama si siang hari bukan? sebelum ga dingin sempet keluar asap putih ga? kalo iya trus setelah jalan lagi kembali dingin ga? atau setelah ga dingin coba matikan ac sekitar 5 menit trus dinyalakan lagi dingin ga? kalo bener itu gejalanya artinya ada kerusakan di katup ekspansi. ganti ekspansi plus tabung dryer plus freon abis sekitar 400 ribu.
    kalo ga dinginnya mendadak dan ga pernah dingin lagi walaupun ac dah dimatikan lama trus dinyalakan lagi bisa jadi freon abis. kenapa bisa abis mendadak yah mungkin aja ada kebocoran kena batu pipanya atau hal lainnya, walaupun kejadian begini sih langka.
    mau liat kondisi freon gampang, liat aja di lubang intip di dryer ada cairan mengalir ga disana saat ac nyala, kalo banyak buih artinya freon kurang tapi masih ada, gue ga tau di jazz ngintipnya gampang apa kaga tapi biasanya di mobil caranya emang begitu.
    cek juga apa kompresor ac nyala saat ac dinyalain, kipas kondensor ac juga nyala ga? kalo pusing ya paling gampang ke tukang ac mobil lebih bagus kalo yang kenal krn tukang ac biasa suka "nakal".
    menurut gue sih kecil kemungkinan ini melibatkan mesin, jadi ga ada hubungannya.
    kalo ane seperti yg dijelasin diatas gan... pas di cek pipanya itu 'frozz'" putih gitu..
    kayaknya dimatiinnya lebih dari lima menit deh baru mau lagi... tp kalo macet malem hari no problemo...malah ac-nya dingin banget..
    kalo daerah BSD.. kira2 ganti dimana ya?? ada referensi ga? mohon pencerahnnya...tks.

  8. #7
    Sersan Satu
    Location
    Serpong
    Posts
    372
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 17 Mins 24 Secs
    Quote Originally Posted by qien View Post
    kalo ane seperti yg dijelasin diatas gan... pas di cek pipanya itu 'frozz'" putih gitu..
    kayaknya dimatiinnya lebih dari lima menit deh baru mau lagi... tp kalo macet malem hari no problemo...malah ac-nya dingin banget..
    kalo daerah BSD.. kira2 ganti dimana ya?? ada referensi ga? mohon pencerahnnya...tks.
    Di Sentra Onderdil BSD ada tukang AC yg lumayan bagus, menurut ane...
    Kemarenan problem AC peugeot ane bisa beres, padahal udah banyak bengkel AC yg ane cobain.

  9. #8
    Prajurit
    Posts
    2
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Quote Originally Posted by Imron* View Post
    Di Sentra Onderdil BSD ada tukang AC yg lumayan bagus, menurut ane...
    Kemarenan problem AC peugeot ane bisa beres, padahal udah banyak bengkel AC yg ane cobain.
    thanks gan atas infonya...

 

 
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [ASK] need help, problem transmisi CVT jazz GD3
    By ptrx in forum Diskusi Mesin
    Replies: 43
    Last Post: 21st July 2015, 07:09
  2. Replies: 2
    Last Post: 28th October 2009, 19:36
  3. Jazz Problem
    By Freak2202 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 17
    Last Post: 23rd October 2008, 13:45
  4. [Ask] Problem Jazz IDSI A/T
    By unu3x in forum Diskusi Mesin
    Replies: 13
    Last Post: 28th March 2008, 20:24
  5. Problem ama kaki2 Jazz
    By maestrotyper in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 3
    Last Post: 1st November 2007, 19:52
Back to top