Sangat Kecewa dengan Mazda Slipi
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 29
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/656576
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Mayor
    Location
    Ibu Kota Jakarta
    Posts
    922
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 19 Hrs 41 Mins 37 Secs

    Sangat Kecewa dengan Mazda Slipi

    Pada tanggal 27 Sept 2018 saya membawa Mazda CX7 th 2012 untuk service 40rb KM ke Mazda Slipi Jakbar setelah melakukan booking service pada 1 minggu sblmnya.

    Singkat cerita, saya sampai di dealer pukul 08.30, dan saya bilang keluhan mobil ini hanya 2, bunyi glodak2 kecil dan itu pu. datang dan pergi (saya sdh suspect shock depan), dan rem getar kalau di rem diatas kecepatan 100kmh (perlu bubut disbrake).

    lalu dilakukan service, lalu kira2 pukul 13.00 saya di telp SA (Bp. Widodo) yang menginfokan bahwa engine mounting bawah tengah pecah, link stabil 4 4nya oblak, bushing stabilizer pecah, shock breaker depan lemah dan yg fast moving lainnya seperti air filter kotor, wiper blkg sobek, filter ac kotor, Aki (pdhl baru 2 minggu lalu di check di shop and drive pakai ampere meter masih OK semua), dll.

    Pak Widodo info bahwa discbrake saya tdk bs dibubut krn sdh tipis, aneh pdhl ini mobil blm pernah bubut discbrake sama sekali dari baru, dan kampas rem saya ganti di KM 20rb di dealer Mazda, lalu saya diberikan quotation based on parts yg available di dealer, sisanya hrs tunggu seperti discbrake dll. (Kira2 kalau di total bisa 15jt), dan yang paling mengesalkan lagi mobil saya kena door ding di pintu kanan belakang yang masih menyisakan cat warna biru tua dari mobil yg memberi door ding tsb. kecil sih, cuma ya saya tidak terima shg saya suruh cek CCTV nya, akhirnya kepala bengkelnya pak Aji turun tangan dan mengganti saya utk melakukan PDR 200rb, pdhl awalnya disuruh dtg lagi ke dealer utk PDR di dealer. Aneh juga sebetulnya.

    Agak sedikit shock mendengar PR yg begitu banyak mengingat mobil baru jalan 40rb KM (moastly highway miles dan hampir tidak pernah lewat jalanan rusak), seringkih itukah Mazda?

    Lalu saking penasarannya keesokan harinya saya bawa ke bengkel rekanan saya di kawasan radio dalam, emang rencananya mau ganti shock depan yg sdh lemah, dan sekalian saya minta di bongkar semua yg ada di note utk di cek langsung dengan mata saya, karena pas di Beres kan kita tdk bisa lihat langsung. Dan hasilnya, ternyata semua parts yg dibilang oblak sama sekali tidak oblak (posisi naik lift spooring shg ban napak di tanah), sampai saking penasarannya saya suruh buka link stabil, engine mounting dan bushing stabilizer krn akan sekalian di spooring anyway.

    Untuk discbrake, benar sekali masih sangat tebal sehingga bisa di bubut, akhirnya saya bubut dan sekarang sudah sangat nyaman seperti mobil baru kembali.

    Jadi intinya, saya kapok service mazda di Mazda Slipi, tolong kalau ada rekan2 SM yg kebetulan kenal dengan kacab Mazda slipi, hal ini bisa disampaikan, jangan sampai nama besar Mazda hancur dengan kejadian2 seperti ini. Terima kasih.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    Bekasi
    Posts
    974
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 6 Days 15 Hrs 45 Mins 48 Secs
    jadi mantap buat ga nyari mazda 6 2011 kalo pelayanan beresnya kaya begini..

    IMHO, boleh lampirkan bonnya om supaya lebih official?
    Sold --1996 Toyota Mark II
    Sold -- 1995 Lexus LS 400

    Keep a cool head while driving

  4. #3
    Mayor Jendral
    Posts
    19,515
    Power
    208 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 3 Days 11 Hrs 39 Mins 48 Secs
    biar sj reputasi mazda ancur krn di indo mrk cuma jualan n itupun barang re-routed ex tay (meski jpnese manufactured) kalo bisa yg (mrk anggap) product lama ya sebanyak mgkn beli parts ...... warung kecil mmg suka bgitu kalo retailing n maza di indo tdk ada factory liability (yg ada cuma product liability n itupun hrs claim lsg ke mazda tay)

  5. #4
    Kopral Dua
    Posts
    28
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 4 Hrs 54 Mins 35 Secs
    Quote Originally Posted by rubble View Post
    biar sj reputasi mazda ancur krn di indo mrk cuma jualan n itupun barang re-routed ex tay (meski jpnese manufactured) kalo bisa yg (mrk anggap) product lama ya sebanyak mgkn beli parts ...... warung kecil mmg suka bgitu kalo retailing n maza di indo tdk ada factory liability (yg ada cuma product liability n itupun hrs claim lsg ke mazda tay)
    maaf om ... tanya ..
    dengan adanya product liability .. bukannya kalo ada kerugian tertanggung akibat produk cacat .. yang mengganti itu pabrikannya ?
    yang dimaksud dengan factory liability itu apakah berbeda dgn product liability ?

  6. #5
    Kopral Kepala
    Posts
    199
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 12 Hrs 21 Mins 5 Secs
    Terima kasih untuk warningnya gan.

    Beres ginian operasinya kayak Beres Nissan. Untung anda teliti.

  7. #6
    Mayor Jendral
    Posts
    19,515
    Power
    208 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 3 Days 11 Hrs 39 Mins 48 Secs
    dlm praktek penuntutan terhadap personal injury n wrongful death yg sy lakukan dulu sblm pensiun. factory liability ada di tangan (global) headquarter n product liability ada di tangan regional distributor yg melakukan bulk order berdasar regional spec.

    mazda bulk seller di indo? bebas dr urusan itu. hanya goodwill (voluntary will, bad reputation avoidance) yg mampu gerakkan mrk u remedial action.

  8. #7
    Sersan Mayor
    Location
    Ibu Kota Jakarta
    Posts
    922
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 19 Hrs 41 Mins 37 Secs
    Saya kepingin lampirkan fotonya gan tapi tdk tau caranya. Actually Mazda is a really good car, very fun to drive, cuma ya itu Beres nya masih agak berantakan, mudah2an hanya yg di Mazda slipi saja ya

    - - - - - - - - - -

    Sama2 om. Emang kita harus lebih teliti kalau service di Beres krn kita tidak melihat langsung dengan mata kita

  9. #8
    Letnan Satu
    Location
    Malang-Surabaya PP
    Posts
    1,513
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 7 Hrs 17 Mins 59 Secs
    Quote Originally Posted by BeBeQ View Post
    Saya kepingin lampirkan fotonya gan tapi tdk tau caranya. Actually Mazda is a really good car, very fun to drive, cuma ya itu Beres nya masih agak berantakan, mudah2an hanya yg di Mazda slipi saja ya

    - - - - - - - - - -

    Sama2 om. Emang kita harus lebih teliti kalau service di Beres krn kita tidak melihat langsung dengan mata kita
    Saya sebenarnya juga tidak terlalu fanatik dengan Mazda, cuma kepikiran beberapa kali untuk mencoba punya kendaraan lain selain merk Suzuki yaitu mazda.

    jika berkenan bisa di upload Om supaya meyakinkan juga.

  10. #9
    Sersan Mayor
    Location
    Ibu Kota Jakarta
    Posts
    922
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 19 Hrs 41 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by rang2505 View Post
    Saya sebenarnya juga tidak terlalu fanatik dengan Mazda, cuma kepikiran beberapa kali untuk mencoba punya kendaraan lain selain merk Suzuki yaitu mazda.

    jika berkenan bisa di upload Om supaya meyakinkan juga.
    Ok coba saya upload


  11. #10
    Sersan Mayor
    Location
    Ibu Kota Jakarta
    Posts
    922
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 19 Hrs 41 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by BeBeQ View Post
    Ok coba saya upload

    Ini masih ada lagi foto yg lain2nya, saya lagi cari file nya dulu, nanti kalau sdh ada akan saya upload. Thanks

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by ultraflow View Post
    Terima kasih untuk warningnya gan.

    Beres ginian operasinya kayak Beres Nissan. Untung anda teliti.
    Sama2 om. Emang kita harus lebih teliti kalau service di Beres krn kita tidak melihat langsung dengan mata kita

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Kecewa Dengan PPS AUTOSHINE
    By black22 in forum Suara Konsumen
    Replies: 126
    Last Post: 2nd May 2017, 13:42
  2. Replies: 10
    Last Post: 7th September 2013, 12:22
  3. KECEWA DENGAN AMADEUS MOTORSPORT
    By astrolabe in forum Suara Konsumen
    Replies: 124
    Last Post: 11th May 2013, 15:37
  4. kecewa dengan lion air
    By mingz92 in forum Suara Konsumen
    Replies: 22
    Last Post: 11th May 2013, 04:52
  5. Kecewa dengan sales Mazda Serpong
    By febriandp in forum Suara Konsumen
    Replies: 96
    Last Post: 30th April 2011, 01:42
Back to top