Menjaga Kebersihan Interior Mobil demi Kesehatan Anda !
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 5 of 5
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/656174
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    79
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 2 Hrs 40 Mins 11 Secs

    Menjaga Kebersihan Interior Mobil demi Kesehatan Anda !

    Mungkin beberapa dari modcommers ada yang bertanya , emg apa hubungannya? begini gan, mungkin tanpa anda sadari, banyak dari anda yang mobilitasnnya tinggi, akan lama berada di dalam mobil, apalagi saaat jalanan yang macet, terutama jakarta dmana kemana-mana sangat macet. Tanpa anda sadari, anda menghirup udara yang ada di dalam kabin mobil anda. nah kebersihan kabin atau interior mobil anda akan mempengaruhi kesehatan anda, dan daya tahan tubuh anda. mungkin aja anda jadi mudah terserang penyakit karena interior mobil anda kurang bersih. oiya kenapa saya ngomong kaya gini.. ada ceritanya nih modcommers... begini ceritanya....

    Kemarin saya naik mobil temen saya, kebetulan temen saya yg ini emg sibuk. Dan juga dia kerjanya lumayan mobilitasnya, kesana kemari naik mobil, mungkin hidupnya tua dijalan hahahahha. Oiya balik lg ke masalahnya. Setelah beberapa saat saya numpangbareng dia, ditengah kemacetan Jakarta, tidak sengaja saya melihat kecoa. Iya kecoa. Kecoa kecil2 item gitu.





    Setelah saya melihat kecoa saya Tanya dong soal kecoanya, jawabannya simple “ gatau tuh darimana, tiba2 ada aja kecoa, cuekin aja” Setelah dia menjawab kaya gitu saya perhatiin interior dia, yaampun agak jorok itungannya. Kenapa? Saya jabarin sedikit. Pertama dashboardnya agak terasa kotor gitu, berdebu, kedua banyak remah2 makanan di candar console, bahkan ada bekas cairan lengket2 di handle pintu. Ketiga di ruang kaki penumpang, berserakan sampah2 bekas makanan,tisu2 dan macam lainnya. Saya positif thinking aja mungkin karena dia sibuk, tapi saya agak rishi sebenernya klo interior mobil sampe sejorok ini. Kenapa? Karena sampah, dan kotoran2 itu tuh menjadi sumber penyakit.
    Munculnya kecoa sudah jadi pembuktian interior butuh dibersihin total, tapi bukan berarti gaada kecoa lalu artinya interior anda sudah bersih. Yuk perhatikan beberapa hal berikut.


    1. Bersihkan Interior secara rutin





    Bagi anda yg sering mencuci mobil, ataupun menggunakan jasa cuci mobil, jangan lupa selalu vacuum interior mobil anda. mulai dari karpet, sela2 bangku, dan juga kompartmen2 di pintu. Kadang spot2 yang kaya gitu suka luput dari vacuum clesayar karena posisinya yang sulit. Minimal tiap minggu di bersihkan, untuk yang sering menggunakan mobilnya.


    2. Jaga Sirkulasi Udara






    Lho emg kenapa? Ini buat anda yg terutama sering pake mobilnya dan beraktifitas di daerah yang banyak debunya, atau daerah yg polusinya tinggi, sebagai contoh kota2 besar seperti Jakarta dan sekitarnya, kenapa? Udara yang tinggi polusinya jg membawa penyakit. Semakin sering udara kotor masuk, semakin banyak yg akan menempel di interior anda, menyebabkan anda jd mudah terserang penyakit. Jadi, jaga selalu sirkulasi aliran udara ac tetap dari dalam, bukan dari luar.karena saat sirkulasi ac diatur aliran udara dari luar, udara polusi dan bau2 akan masuk lewat ac dan menyebabkan penyakit bisa tertinggal di saluran ac dan evaporator. Yang bisa menyusahkan anda karena lebih sulit dibersihkan . Udara kotor juga bisa masuk bagi anda yg sering membuka kaca saat berkendara.


    3. Sebisa mungkin tidak makan didalam mobil.






    Ya saya sendiri juga kadang makan didalam mobil. Namun yg harus diperhatikan adalah remah2 atau sisa makanan yang mungkin saja jatooh diselah2 bangku atau interior, yang bisa saja sulit ditemukan atau tidak terjangkau saat dibersihkan. Itu bisa menjadi pengundang hewan seperti kecoa dan menjadi sumber makanan mereka di mobil anda. Ewhh



    Itu aja gan tips singkat padat jelas dan ringan dari saya soal menjaga kebersihan interior dan dampaknya. Semoga kita yg selalu menjaga kebersihan dijaga kesehatannya selalu. Aminnn.

    SALAM OTOMOTIF !

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Satu
    Posts
    1,718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 7 Hrs 37 Mins 10 Secs
    yah kalo mobil bersih yang enak juga yang make gan

  4. #3
    Kapten
    Location
    jakarta utara
    Posts
    2,225
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 3 Days 10 Hrs 6 Mins 32 Secs
    setuju, harus bersih terus cabin mbl.. seger rasa nya hehehe

  5. #4
    Letnan Dua
    Location
    Malang-Surabaya PP
    Posts
    1,373
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 12 Hrs 46 Mins 37 Secs
    Quote Originally Posted by nugrahaslalu View Post
    yah kalo mobil bersih yang enak juga yang make gan
    setuju gan...
    kalau kebiasaan buruk kami yg sulit untuk saya hilangkan.. makan di mobil...he3.. apalagi perjalanan keluar kota sama anak..

  6. #5
    Mayor
    Posts
    3,563
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 1 Day 4 Hrs 10 Mins 30 Secs
    Biasanya yg punya anak kecil rada kotor mobilnya dibanding yg anaknya sudah besar
    | RU1 | DDX9018s | Focal FPP | Focal PK21 | Focal P25DB | Focal 165V30 |

 

 
GT Radial MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 8
    Last Post: 27th August 2015, 00:41
Back to top