Mandatory Biodisel B20
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/655956
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    21
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 12 Hrs 34 Mins 22 Secs

    Mandatory Biodisel B20

    Bro & Sis Modcomer, maaf mau tanya2 mengenai Mandatory Biodiesel B20 semoga tidak salah kamar.
    Ada yang mengerti mengenai kebijaksanaan Pemerintah sdh menetapkan mandatory Biodiesel B20?
    Apakah solar jenis Pertadex akan segera dihilangkan?, apakah solar jenis Dexlite juga akan hilang dengan kebijaksanaan selanjutnya (3 thn mendatang untuk BB100)?
    Dari artikel2 yang saya baca efek samping dr B20 adalah membuat filter solar jadi lebih mudah kotor dan semestinya kurang cocok dengan mesin commonrail artikel : https://m.cnnindonesia.com/teknologi...api-dikeluhkan.
    Apakah tambahan filter yang ada ditread modcom sbb bisa membantu?
    http://www.modifikasi.com/showthread...post2061090396

    Mohon masukan & bantuan dari teman2, Terimakasih

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,770
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 9 Hrs 9 Mins 23 Secs
    wah kalo harus pertamina dex mah ampun gan

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    21
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 12 Hrs 34 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by nugrahaslalu View Post
    wah kalo harus pertamina dex mah ampun gan
    Maaf bro Nugraha tadi saya ada salah penulisan, justru Pertadex nantinya akan hilang dan dexlite mungkin juga akan dihilangkan 3 thn mendatang (B100) tapi masih menjadi kontroversi karena ternyata malah bertentangan dengan standart Euro 4.
    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...standar-euro-4
    yang jadi masalah apakah nantinya mesin diesel commonrail bisa pakai b100 kalau pertadex/dexlite dihilangkan? sekarang saja yang b20 saja sudah membuat filter solar cepat kotor.

  5. #4
    Letnan Dua
    Posts
    1,284
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 2 Days 7 Hrs 24 Mins 36 Secs
    Quote Originally Posted by luzanvis View Post
    Maaf bro Nugraha tadi saya ada salah penulisan, justru Pertadex nantinya akan hilang dan dexlite mungkin juga akan dihilangkan 3 thn mendatang (B100) tapi masih menjadi kontroversi karena ternyata malah bertentangan dengan standart Euro 4.
    https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...standar-euro-4
    yang jadi masalah apakah nantinya mesin diesel commonrail bisa pakai b100 kalau pertadex/dexlite dihilangkan? sekarang saja yang b20 saja sudah membuat filter solar cepat kotor.
    wah kalo pertadex yg ilang mesti pindah ke shell dong om? abisnya skrg biosolar kan masih agak agak.....

  6. #5
    Kopral Satu
    Posts
    99
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 13 Hrs 26 Mins 51 Secs
    pengalaman ane make biosolar/solar/apalah itu selain dexlite/pertamina dex di duratorq (ford ranger / everest) pasti dari tarikan beda jauh, serasa berat klo pake biosolar/solar/dkk beda klo menggunakan dexlite dan pertamina dex. ada efeknya juga ke filter bahan bahan bakarnya lebih sering ganti filter solar kalo pake kualitas rendah.

  7. #6
    Sersan Kepala
    Posts
    537
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 23 Hrs 8 Mins 3 Secs
    b20 itu solar standard dikurangi volumenya 20% dan ditambah dengan kandungan organik 20%. pasti diterapkan buat mengurangi subsidi negara. menurut analisa gw bisa jadi nggak seburuk solar standard karena kandungan arangnya sudah dikurangi 20%. untuk tenaga belom ada risetnya sih

  8. #7
    Kapten
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,932
    Power
    36 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 3 Days 11 Hrs 33 Mins 20 Secs
    semoga gak busuk... busuk busuk busuk semuanya...

  9. #8
    Sersan Kepala
    Posts
    537
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 23 Hrs 8 Mins 3 Secs
    busuk tinggal bakar aje om, gitu aja kok repot

  10. #9
    Letnan Dua
    Posts
    1,284
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 2 Days 7 Hrs 24 Mins 36 Secs
    Quote Originally Posted by galantorca View Post
    busuk tinggal bakar aje om, gitu aja kok repot
    kalo busuk semua bakar semua dong om

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    537
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 23 Hrs 8 Mins 3 Secs
    otomatis. sesuai dengan kitohnya dibakar...

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. girbox b16 / b20 ?
    By [Ctrl]+[Alt]+[Del] in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 27th March 2012, 09:31
  2. [help] K20 vs F20 vs B20
    By mamat_ganteng in forum Diskusi Mesin
    Replies: 28
    Last Post: 26th December 2009, 10:55
  3. Mesin B20 Berapakah..?
    By Inverter in forum Diskusi Mesin
    Replies: 1
    Last Post: 2nd November 2005, 00:12
Back to top