BMW 320i Pusing Kepala?
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 20
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/655546
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 21 Mins 7 Secs

    BMW 320i Pusing Kepala?

    Permisi agan semua,

    Mao tanya ini.... Ane berencana mao ambil BMW 320i tahun 2014/2015 ini. Nah mao tanya:

    - apakah servis berkala BMW harus di dealer resmi? Umumnya biaya servis nya berapa itu? Setahu ane klo beli mobil baru, garansi 5 tahun.
    - Nah, bagaimana mobil second? Apakah harus dibwa ke dealer resmi?
    - Seandainya tidak, bengkel rekomendasi BMW ada dimana saja?
    - Apakah nanti ada muncul lampu indikator jika tidak dibawa ke dealer resmi? Jika bawa ke dealer resmi kan pasti di reset ulang

    Terima kasih

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Satu
    Posts
    462
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Days 6 Hrs 59 Mins 41 Secs
    Jika masih tahun masih muda bagusan bengkel resmi bro, msh bergaransi dan lbh aman... ada beberapa bengkel diluar dealer resmi yg lumayan bro, spt karunia bmw di fatmawati, anugerah bmw dll

    Jika beli 2nd bs dibawa ke bengkel resmi juga bro, bahkan bisa suruh cek riwayat dan kondisinya , lebih bagus bw ke bengkel resmi cek mobilnya om..

    Kalau muncul lampu indikator bengkel tidak resmi yg sering tangani sudah bisa hilangkan bro.... bengkel resmi barang dan jasanya terjamin dan bergaransi, mau aman pakai bengkel resmi ... mau murah dan hemat pakai bengkel tidak resmi

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 21 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by iwanZ View Post
    Jika masih tahun masih muda bagusan bengkel resmi bro, msh bergaransi dan lbh aman... ada beberapa bengkel diluar dealer resmi yg lumayan bro, spt karunia bmw di fatmawati, anugerah bmw dll

    Jika beli 2nd bs dibawa ke bengkel resmi juga bro, bahkan bisa suruh cek riwayat dan kondisinya , lebih bagus bw ke bengkel resmi cek mobilnya om..

    Kalau muncul lampu indikator bengkel tidak resmi yg sering tangani sudah bisa hilangkan bro.... bengkel resmi barang dan jasanya terjamin dan bergaransi, mau aman pakai bengkel resmi ... mau murah dan hemat pakai bengkel tidak resmi
    Tq bro Iwan... Oo.... jadi klo misalnya kita service di bengkel ga rsmi, mrka juga ngrti cara matiin lampu indikator? Bengkel resmi kadang suka sesuai panduan, padahal mstinya ga diganti suruh ganti, itu kan jadi biaya... Saya punya mobil nissan juga gtu, masih bagus rem dan AC, sesuai buku pnduan harus gnti, ganti juga... kurang ok.

  5. #4
    Kolonel
    Posts
    9,831
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Hrs 25 Mins 22 Secs
    ya biasanya kalo di bengkel resmi sih suruh ganti om, ngereset sih bisa aja cuma bukan cara yang baik, kalo gak salah ada beberapa part yang garansi juga deh, jadi free di bengkel resmi

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 21 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by nugrahaslalu View Post
    ya biasanya kalo di bengkel resmi sih suruh ganti om, ngereset sih bisa aja cuma bukan cara yang baik, kalo gak salah ada beberapa part yang garansi juga deh, jadi free di bengkel resmi
    klo beli mobil second taon 2014/2015, garansi paling tinggal 1 taon. Nah prtnyaannya, klo ud ga garansi, sya mao service di bengkel biasa ja, apakah ga masalah? klo di bengkel resmi uda lebih dari 5 taon, pasti minta ganti aneh2, padahal mobil masi ok, tetep minta ganti aneh2.

  7. #6
    Letnan Dua
    Posts
    1,345
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 3 Days 23 Hrs 44 Mins 38 Secs
    Quote Originally Posted by CarManiac View Post
    klo beli mobil second taon 2014/2015, garansi paling tinggal 1 taon. Nah prtnyaannya, klo ud ga garansi, sya mao service di bengkel biasa ja, apakah ga masalah? klo di bengkel resmi uda lebih dari 5 taon, pasti minta ganti aneh2, padahal mobil masi ok, tetep minta ganti aneh2.
    kalo udah ga garansi mah bebas bro IMO. selama bengkelnya oke ya sebenernya mau bengkel resmi ato non resmi kan sama aja. yg beda kalo masih garansi servis di bengkel non resmi bisa resiko garansi ilang. kalo diatas 5 taun disuruh ganti aneh aneh kan sebenernya langkah preventive bro. daripada bolak balik bengkel makanya mereka suruh ganti sebelom rusak CMIIW.

  8. #7
    Prajurit
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 21 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by wildz58 View Post
    kalo udah ga garansi mah bebas bro IMO. selama bengkelnya oke ya sebenernya mau bengkel resmi ato non resmi kan sama aja. yg beda kalo masih garansi servis di bengkel non resmi bisa resiko garansi ilang. kalo diatas 5 taun disuruh ganti aneh aneh kan sebenernya langkah preventive bro. daripada bolak balik bengkel makanya mereka suruh ganti sebelom rusak CMIIW.
    Itu dia bro... Kadang klo bengkel resmi trl mgkikuti pnduan... Klo menurut saya harusnya dicek dahulu baru diganti. Bukan ikutin buku panduan saja. Klo ikutin text book itu kan jadi biaya bengkak. Contoh msalnya klo bro lagi sakit kepala, pegi ke dokter, dokter suruh check up dari atas kpala sampe k kaki, kan agak aneh. Padahal yang sakit kepala ja, knp smua dicek? itu kan menjadi beban yang harus dibayar. Nah, bgtu juga mobil, saya kadang kurang suka sama bnkel rsmi bgtu, mobil saya skrng nissan, toyota, itu trllu ikutin buku pnduan. Contoh msalkan rem masi ok tu, saya ga ada keluhan, eh minta diganti juga. saya blang saya ga mao ganti, mrka tetap blang harus ganti sesuai pnduan. Nah itu yang kurang OK menurut saya.

    Nah klo BMW ikutin panduan buku rsmi kan bisa mahal skli biayanya. Mobil saya yg fortuner klo uda 5 taon ja uda mahal skli ikutin biaya servis toyota, padahal OK2 saja.

    Nah klo kyk mobil Jepang, dia kan bsa tu servis di bengkel biasa, cman gnti oli, tune up dkk, nah klo BMW bisa rewel ga tu? contoh nanti malah lampu indikator idup trus, kan mengganggu it. Utk BMW biasa biaya srvice brp tu klo uda 3 taon ato 4 taon bro?

    Thx u

  9. #8
    Letnan Dua
    Posts
    1,345
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 3 Days 23 Hrs 44 Mins 38 Secs
    Quote Originally Posted by CarManiac View Post
    Itu dia bro... Kadang klo bengkel resmi trl mgkikuti pnduan... Klo menurut saya harusnya dicek dahulu baru diganti. Bukan ikutin buku panduan saja. Klo ikutin text book itu kan jadi biaya bengkak. Contoh msalnya klo bro lagi sakit kepala, pegi ke dokter, dokter suruh check up dari atas kpala sampe k kaki, kan agak aneh. Padahal yang sakit kepala ja, knp smua dicek? itu kan menjadi beban yang harus dibayar. Nah, bgtu juga mobil, saya kadang kurang suka sama bnkel rsmi bgtu, mobil saya skrng nissan, toyota, itu trllu ikutin buku pnduan. Contoh msalkan rem masi ok tu, saya ga ada keluhan, eh minta diganti juga. saya blang saya ga mao ganti, mrka tetap blang harus ganti sesuai pnduan. Nah itu yang kurang OK menurut saya.

    Nah klo BMW ikutin panduan buku rsmi kan bisa mahal skli biayanya. Mobil saya yg fortuner klo uda 5 taon ja uda mahal skli ikutin biaya servis toyota, padahal OK2 saja.

    Nah klo kyk mobil Jepang, dia kan bsa tu servis di bengkel biasa, cman gnti oli, tune up dkk, nah klo BMW bisa rewel ga tu? contoh nanti malah lampu indikator idup trus, kan mengganggu it. Utk BMW biasa biaya srvice brp tu klo uda 3 taon ato 4 taon bro?

    Thx u
    iya bro kalo ngikutin buku panduan ya mahal karena kan mereka main aman bro. bedanya sama kalo kita ke dokter kan nunggu sakit ato gaenak badan, masa iya mau ke bengkelnya nunggu mobil ada problem. pengalaman saya di pake honda malah kebalikan bro. lagi servis dia ngecek brake pad udah deket deket mau ganti ya diganti.

    mungkin kalo ditanya masih oke apa ngga ya masih oke cuma bisa jadi ga sampe 5000km malah harus balik ke bengkel. kalo untuk lampu indikator selama mereka punya software untuk ngebacanya harusnya bisa di ilangin error codenya bro.

    kalo biaya servis saya kurang tau bro belom pernah ngerawat bmw. bengkel non resmi yg spesialis bmw cukup banyak kok bro jadi bisa cari mana yg cocok.

  10. #9
    Prajurit
    Posts
    7
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 21 Mins 7 Secs
    Quote Originally Posted by wildz58 View Post
    iya bro kalo ngikutin buku panduan ya mahal karena kan mereka main aman bro. bedanya sama kalo kita ke dokter kan nunggu sakit ato gaenak badan, masa iya mau ke bengkelnya nunggu mobil ada problem. pengalaman saya di pake honda malah kebalikan bro. lagi servis dia ngecek brake pad udah deket deket mau ganti ya diganti.

    mungkin kalo ditanya masih oke apa ngga ya masih oke cuma bisa jadi ga sampe 5000km malah harus balik ke bengkel. kalo untuk lampu indikator selama mereka punya software untuk ngebacanya harusnya bisa di ilangin error codenya bro.

    kalo biaya servis saya kurang tau bro belom pernah ngerawat bmw. bengkel non resmi yg spesialis bmw cukup banyak kok bro jadi bisa cari mana yg cocok.
    Maksud saya bukan bgtu. Cman pada saat kita mao sakit, pasti ada tanda2nya. Bukan pas uda sakit berat baru kita ganti. Nah kita sakit selalu ada tanda2nya, begitu juga mobil. Contoh kayak aki mobil, kalo uda mao soak pasti ad tanda2, mslnya kyk lampu agak redup, susah starter, nah itu kita ambil tndakan. Kalau misalnya aki masih OK, tiba2 minta ganti itu kan pemborosan namanya. Bayangin yang tadi saya bilang bro sakit kepala, diminta cek jantung, paru2, kaki2 smua ganti, apa ga kesel bro? hehe....

    Jika memang perlu ganti, kita harus ganti, tapi klau barng masi bagus/belum ada tnda2 keruskan, seharusnya tidak perlu ganti. Kita yang bwa mobilnya, kita yang merasakan.

  11. #10
    Kolonel
    Posts
    9,831
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Hrs 25 Mins 22 Secs
    Quote Originally Posted by CarManiac View Post
    klo beli mobil second taon 2014/2015, garansi paling tinggal 1 taon. Nah prtnyaannya, klo ud ga garansi, sya mao service di bengkel biasa ja, apakah ga masalah? klo di bengkel resmi uda lebih dari 5 taon, pasti minta ganti aneh2, padahal mobil masi ok, tetep minta ganti aneh2.
    gak masalah om, aplikasinya untuk scan ecu sama, codecnya juga banyak kesebar, kalo paham sih sebenernya bisa di kerjain sendiri kalo punya obd2-elm327 to pc nya
    sisanya mechanical sih sama aja

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 0
    Last Post: 24th December 2012, 11:41
  2. Pemusnahan 390 Kg Ganja, Warga pusing - pusing
    By Diyka in forum Lain-Lainnya
    Replies: 74
    Last Post: 25th November 2012, 17:42
  3. Replies: 1
    Last Post: 5th September 2012, 01:12
  4. Replies: 0
    Last Post: 3rd June 2012, 15:05
  5. WTS: BMW 320i 2006/07 dan BMW 318i 2003
    By Joel131 in forum BMW
    Replies: 1
    Last Post: 6th October 2011, 03:00
Back to top