Restorasi & Modifikasi Mazda MR90 "Mister Kanjo" Budget Mahasiswa
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 47
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/654646
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Dua
    Location
    Kalibata - Bogor PP
    Posts
    28
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 47 Mins 43 Secs

    Restorasi & Modifikasi Mazda MR90 "Mister Kanjo" Budget Mahasiswa

    Mister Kanjo Story
    Mazda MR90 1992 Si Pepen daily driven



    Salam kenal modcomers semuanya mungkin masih ada yang aktif disini? mau cerita nih ya mudah mudahan ga bosen.. kenalin Saya Yogie domisili bogor tapi hidup banyak di jakarta jadi kuncen kampus di daerah jaksel hehe dan saya cuma mahasiswa kere yang uang jajan dan pemasukannya seadanya lah pasti om om ada juga yang tau paitnya jadi mahasiswa pengen main mobil dari kecil dan setelah lama cuma jadi ninja hatori disini akhirnya iseng iseng nih bisa post project lowbudget modifikasi dan restorasi mobil pertama saya yang lumayan penuh perjuangan yang saya beli dari uang tabungan semasa sekolah.. jadi mobil ini saya beli 1.5 tahun lalu tepatnya saat saya umur 20 tahun. ya lumayan lah rasanya beli mobil setelah lama puasa biar tua dan buluk bangga aja pede bawa ke kampus yang notabene di wilayah elit jakarta selatan. bodo amat dah tapi kok mau gitu ya beli yang namanya mazda mr yang jujur aja sebenernya bentuknya prematur kayak nenek nenek dioplas bohay...karena basicnya dari 323 FA4 taun 80an yang dipaksa "muda" oleh indomobil dan kuat banget image mobil rakyat. ya emg sih yang masuk dikantong dan taun muda kayaknya cuma ini karena budget waktu ngangkat cuma 15juta an dapet mobil tinggal gas dan pajaknya hidup. tapi sebenernya bukan itu alasan saya pertama ngangkat ini mobil.. karena emang dari dulu saya suka namanya balap balapan. terutama bidang ngepot alias drifting dan slalom nah kebetulan saya juga ikut sm salah satu tim balap tapi ya pengen juga punya sendiri karena resikonya tidak terlalu berat karena ini mobil RWD lalu saya kepikiran kenapa engga? akhirnya mobil dibawa pulang kondisi sehat mesin sehat hanya body dapet emang rada buluk dan banyak karat , seiring waktu dan saya pake tiap hari baru lah keliatan namanya penyakitnya.. mogok lah rewel lah mulai deh tuh muncul pusing dibuatnya hampir mau dijual.


    nah ini pertama kali saya bawa dari hasil COD di wilayah kemayoran

    pernah dua minggu mobil saya tinggal di pinggir jalan di daerah cibinong karena engine mounting pecah biarpun mesin hidup tp ga berani maksain tapi alhamdulilah gada yang mau nyolek hahaha

    setelah mounting jebol lalu muncul penyakit mobil ini adalah rem yang macet ga bisa balik akhirnya musti saya towing kesana kemari ngabisin duit. lalu muncul di kelistrikan yang ga beres sering mati tiba tiba. muncul lagi setelah nya masalah karbu dan dan trakhir yang ngeselin kampas kopling habis setelah dibawa jalan kebandung. terpaksa lah dari bandung cuma bisa minggir sama truk karena tenaga loss. tp syukur masih bisa selamat pulang kerumah.. setelah kejadian kejadian tersebut akhirnya saya fokusin MR saya buat dibangun dulu daleman mulai dari ganti busi dan kabel kabel busi,selang selang,karet bushing full depan belakang, rebuild karbu, ganti kopling set lengkap sama dreklahernya, rubah cdi pake timor biar nyaman, ganti koil beresin gardan yg udh pada aus , kuras per olian , delco dan sampai piranti AC diganti biar lebih joss. jadi hampir selama setahun lebih saya tabung setiap bulan buat jajanin yang kerasa ga enak tapi mobil masih sering dipake seiring jalannya rebuild ( gerobak andalan tiap hari )

    setelah rada di beres beres penyakit kambuhannya saya pake ini mobil buat ngebisnis dan lumayan wara wiri kesana kemari dah bisa ngasilin cuan dan kebeli lagi lah mobil idaman saya dari dulu nissan cefiro spek driftstar yang akhirnya saya pake latihan dan si MR ini saya alihfungsikan jadi mobil operasional hari hari saja. ( ga kuat kalo tiap hari ngampus bogor jakarta pake cefiro ) skip kita ga akan bahas cefiro ini tp bagi netizen pasti udah banyak yang kenal sm si ciro saya karena pernah viral kena kasus yg cukup tau aja.

    dan salutnya mesin emang sehat sentosa jaya dan bertenaga buat saya pake keluar kota. jakarta - cirebon , jakarta - jogja dan terakhir single turing ngelahap medan ganas + nyasar ke daerah sukabumi tepatnya ke ujung genteng sambil liburan ekonomis dan syukurlah ga ada trouble sampe pulang kembali ke jakarta.. setelah banyak yg diperbaiki biarpun body masih buluk

    berikut vlog isengnya
    https://youtu.be/cbkxyo8nRNQ

    ya setelah dirasa cukup buat internal tahun kedua saya fokusin buat ngilangin penyakit tetanus yang udah nyebar kayak kanker. akhirnya mobil digantung dan prosesnya selama bulan puasa 2018 kemarin ya disitu ketauan deh dek banyak yg sudah kropos dan pintu pintu kropos akhirnya mari kita liat prosesnya


    dek nya bolong hihihi pantes basah basah gimana gitu... akhirnya di las dan tambah plat plus coating



    setelah coating biar tambah kedap.. dan aman dri bocor bocor nakal. tapi untungnya bagian vital seperti chassis dan struktur laennya masih aman dari karat.

    soal eksterior ini mobil buluknya minta ampun lecet full body fender acak acakan dan pintu yang udah ad bolong segede bola bisbol akhirnya di las trus dibentuk lagi bagian side skirt yg brantakan sekalian saya beli overfender custom biar tambah garang.


    nah selama lebaran kan asyik sambil nunggu bedug ya restor deh body skalian bantuin mamang cetnya





    dah kinclong deh bisa ngaca.. hehe



    Interior masih dipertahankan originalnya kebetulan doortrim,plafon,dashboard masih in good shape masih kinclong hanya stir ganti omp corsica dan next pake bucket recaro


    proses kira kira satu bulan untuk garap body dan lantai itupun bekerja bagai quda haha karena ngejar target lebaran bisa dipake mudik alhamdulilah bisa juga dipake mudik nganter calon mertua ke jalur sukabumi biarpun kondisi masih bau bauan sama bau flinkote. hajar bleh..

    setelah lumayan dirasa cukup untuk sementara ini karena budget yang sudah kosong melompong dan butuh puasa lagi setiap bulannya silahkan dilirik






    Mazda MR90 1992 Restored Low budget
    Aliran modifikasinya boxy street racer dan kanjozoku kayak di osaka osaka gitudeh
    SPEC :
    -Mesin standar UC1400 sohc karbu single cam ( refresh top overhoul )
    -Cat Baru Nippon blue green ( Ijo Tosca ) clear blinken
    -velg inko custom lebar 8.5 belang 7.5 ET gatau Ring 15 ( Update : TE37 Lebar 7 ban sama )
    -ban achilles ATR-K Sport dan achilles 123S 195/50 R15

    Fresh Part ( part baru )
    - Kopling set exedy ( Kampas + Matahari ) , Clutch release bearing NTN
    - Master Rem Atas/Bawah,Piston,Seal, Kampas Rem.
    - Karburator rebuild Repair kit ,packing, Filter sakura baru
    - Radiator 2ply ( sudah ilang penyakit OH )Cap nya juga ganti baru
    - Join kopel GMB Dpn/Blk , Kopel Rebuild , Gardan rebuild.
    - Kelistikan AKI,busi ganti baru,kabel busi,coil,cap delco,rotor. udah aman sama api hilang gajelas.
    - Alternator besar nissan terrano 70A pengisian lumayan jos
    - Piranti A/C Fullset diganti Kompressor baru SANDEN ND,Selang baru,Dryer Baru,Evap freon dll.
    - Modifikasi Pulley Kecil putaran lebih kencang, Kipas Kijang Grand udah tidak overheat lagi
    - Rubah dari platina ke CDI pake punya stecker buat timor kabelnya DIY nyambung ke koil
    - Robah PCD 110 Pake adapter baja ke 100/114 ( ada 8 lobang di adapternya jd tinggal pake sesuka hati ) karena cari velg yg cakep udh susah pcd 110 dan plus spacer biar ga kaya metromini ( kalo liat mr standar yg baut tanem )
    - Entertaiment biar nyama pake HU yang udah bluetooth,mp3,aux sm udh bisa wireless call lumayan kan biar kayak mobil baru. audio standar ga pake sub gede gede ( not necessary need it ) berat bobot.
    - Hal kecil kayak perkabelan kabel gas,koppling,rem, selang bensin,selang radiator, bushing arm, bushing stabilizer, Engine Mounting ,dudukan penahan kopling dll ga luput buat diganti biar ga bikin repot karena pasti udah usang part beginian.
    - Oli gardan,mesin,transmisi,minyak minyak juga ga lupa diganti
    - body kit overfender custom Fibre reinfornce plastic
    - interior standar cuma ganti pake stir OMP ( next mau pasang bucket seat )
    Total budget restorasi tembus di angka 40juta dan bon belanjaan masih disimpan. tapi ga kerasa secara prosesnya sangat panjang 2 tahun nabung setiap bulan buat nyicil satu satu

    jadi ini mobil saya pakai daily pasti kalo yang tinggal di jakarta selatan masih sering liat saya keluyuran ditengah kemacetan jakarta hehehe maklum ga ada mobil lagi yg bisa dipake daily old fun car seperti ini. alhamdulilah belum pernah mogok setelah saya restorasi.

    next time kalo ada rezeki mau refresh full mesin sekalian naikin dikit hehe , ganti bucket seat ganti velg yang rada branded dan nicelook dan pantek gardan dan sesuai sm regulasi balap sukur sukur bisa ikutan balap resmi bukan cuma liar ngepot dijalan kayak biasanya.. Perjuangan masih panjang hehe jadi udah kepalang basah.. harga jajan udah overbudget 3x dari harga mobil padahal sedih liat pasarannya dan ditawar orang 15-20 juta doang hikss

    biarpun mobil mazda mr ini kebanyakan emang kurang bergairah diliatnya.. tapi saya jadiin tantangan biar naikin image mobil kalo emang pemiliknya mau pada modifikasi sesuai dan proper ga alay dan ricer biar enak diliat jadi banyak orang suka plusnya naikin harga pasaran mobil itu sendiri.. padahal banyak potensi yang bisa digarap dari mobil yang katanya ringkih ini... karena rwd banyak potensi dan alhamdulilah perjuangan tidak membohongi hasil kemana pun sekarang pede aja udah ga mogokan mau dihajar macet 12 jam pun full ac masih sanggup jejeran sm mobil muda. sudah fit kembali seperti sedia kala walau minusnya mobil ini saya buat ceper dan shock keras ya udah lah daripada musti jinjit dan mentok ban, nikmatin saja

    lesson to learn bisa didapat dari semua prosesnya.. saya yang ga ada sama sekali basic mekanik bisa lumayan paham lah bongkar bongkar sendiri dan diagnosa sendiri karena mobil ini sistemnya masih simple. anggap aja main RC Drift hehee

    udah ah segitu aja nanti diupdate lagi silahkan kritik dan saran buat masukan saya ngebangun ni mobil makin yahud.. atau mau bagi bagi cerita dimari langsung corat coret aja..

    Updates Kanjostyle pakein velg rays te37 :






    Langsung jadi display car di acara 4Boost Limited Carshow Charity Dipilih wakilin I-Mac buat tampil di acaranya gazpoll bersama mobil mobil keren lainnya selama 2 hari di thamrin city P6 N8 disini saya merasa lumayan bangga buat mobil yang seharusnya belum pantas buat jadiin display car kalo menurut saya karena masih banyak yang belum tercapai.

    salam ngepot
    #drifterkere
    tak kenal maka tak sayang kepoin IG saya @gieeboys or www.fb.com/gieeboys

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kopral Satu
    Location
    Sentul
    Posts
    74
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 1 Hr 8 Mins 20 Secs
    KEREN GAN BUILD PROGRESSNYA. SAYA NGERTI BANGET DAH SUKA DUKANYA NGEBANGUN MOBIL MAZDA.
    MAMPIR DI THREAD SAYA OM
    http://modifika.si/651514

  4. #3
    Sersan Kepala
    Posts
    575
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 4 Wks 15 Hrs 31 Mins 16 Secs
    saluutt ommm cakeep
    Butuh Audio Old Skool, Vintage silahkan klik :

    https://jualbeli.modifikasi.com/id/349-hendisuhendi

  5. #4
    Kopral Dua
    Location
    Kalibata - Bogor PP
    Posts
    28
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 47 Mins 43 Secs
    Sbenernya lebih panjang lg cuma mau di tsri dimari takut kepenuhan hehe jd garis besar suka duka nya pake mazda ya kalo udh cakep enak juga dipake hehe

  6. #5
    Sersan Mayor
    Location
    www.pokermuka.asia
    Posts
    755
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 7 Hrs 6 Mins 18 Secs
    jadi cakep om kerenn
    MAMPIR DONG
    AGENT TERPERCAYA DAN TERPOPULER DI INDONESIA
    SEBOBET / LIVE CASINO / BANDAR CEME,POKER,QKICK

    Agen Bola | Casino Online | Bandar Poker

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    439
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Hrs 47 Mins 16 Secs
    mantab om ceritanya, btw ini rumahnya mas akbar rais kahh hmmm cmiiw yaw
    Spoiler Show
    "Wanting to be someone else is a waste of the person you are."
    Kurt Cobain [1967 - 1994]

  8. #7
    Kopral Dua
    Location
    Kalibata - Bogor PP
    Posts
    28
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    13 Hrs 47 Mins 43 Secs
    Quote Originally Posted by ahnafnaufal View Post
    mantab om ceritanya, btw ini rumahnya mas akbar rais kahh hmmm cmiiw yaw
    Spoiler Show

    betul sekali om.. udah dari dulu saya tinggal sm akbar waktu garap project event drifting.. satu tim bareng lucky reza , evan, reyner, dio, aria dll. trus setelah itu lahir lah tim hgmp saya ikut juga dari awal baru pertama kali om dede bentuk tim. ikut kalo seri sampe ikut latihan tp berhubung emg waktu saya masih kepentok kuliah saya putuskan untuk tidak nerusin seat buat ngisi pembalap slalom tim waktu itu.. jadi sy hanya main iseng aja sambil latihan pake cefiro saya sm ni mr90 saya... tp skrng dah jarang ke situ bang akbar dah jadi vlogger sibuk banget hehehe..

  9. #8
    Sersan Mayor
    Location
    Surabaya
    Posts
    839
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 17 Hrs 47 Mins 10 Secs
    Nice story om, tapi salah kamar deh rasanya hihihi
    -The main key is to be one with you car-

    Highway Spec Project Electric Blue FD1

  10. #9
    Kolonel
    Location
    jaks-bar
    Posts
    9,924
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 2 Days 12 Hrs 51 Mins 54 Secs
    keren om perjuangannya ......respect!!!!

  11. #10
    Sersan Satu
    Location
    jakarta barat
    Posts
    384
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 22 Hrs 18 Mins 16 Secs
    keren gan abis kuliah lanjtu lagi gan.... biar ceritanya panjang lagiii. ane sempet mau ambil cefi kuning bandung itu hehhee keburu laku sama ente ternyata... salam kenal om...

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
GT Radial NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 1
    Last Post: 5th December 2012, 13:49
  2. Replies: 2
    Last Post: 10th August 2012, 20:57
  3. Replies: 48
    Last Post: 21st December 2009, 17:08
  4. Replies: 6
    Last Post: 15th April 2009, 13:36
Back to top