jazz biar pakem
Scuto Laminating 36Goal.com Gelap.net / Indowin

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 20
Thread: jazz biar pakem
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/6546
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Satu
    Location
    BogoR
    Posts
    423
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 23 Mins 54 Secs

    jazz biar pakem

    guys ada info ga buat bikin rem jazz pakem.....koq kayanya jazz gw kurang pakem nih
    kalo pake selang rem yg braided ngaruh ga yah?

  2. Hokinusa
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,950
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Selang Braided membantu respon rem anda,krn pada saat anda menekan,maka rem braided tidak akan memuai,sedang rem karet akan memuai.

    krn respon lebih cepat,maka kendaraan akan berhenti sedikit lebih cepat (pakem).

    Cuma kalau mau rem pasti lebih pakem,hrs ganti kampas rem yg lebih aggresive tapi jangan yg full racing,krn yg full racing tidak akan cukup panas utk dipakai di jalan raya.(optimal operating temperaturenya terlalu tinggi)

    Masalahnya kampar rem yg lebih aggreesive/pakem akan memakan piringan disk brake lebih cepat.

    Jadi selalu ada kompensasinya utk segala hal.
    Intinya UUD (ujung ujungnya duit juga)

    Good LUck, semoga membantu
    GARAGE SALE,GARAGE SALE,GARAGE SALE. sedang jual jualin barang yg tidak terpakai.Utk List completenya,tolong di search dgn keyword "purity".Pasti keluar semua listingnya.

  4. #3
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    servis rem aja dulu...

    mungkin kanvas remnya habis... mungkin rotornya tipis... mungkin booster rem bermasalah. vakum atau selang2nya...

    klo semua gak masalah... n pengen lebih, baru deh kpikiran buat ganti yg lebih sip... bisa dari copotan mobil laen. lengkap dari kaliper, rotor sampe boosternya... atau boleh coba aftermarketnya...

    klo mau yg aftermarket, n mobil masih buat harian... sah2 aja pake rotor performance tinggi nan gambot. tp kanvasnya usahain jgn yg berbahan keramik atau karbon (sering dipake brembo, endless, ap racing, dll). tp produk2 td jg ada yg bahannya sejenis asbes yg sama ky standar mobil harian... kendalanya cm klo berbahan keramik/karbon, emang sih lebih pakem... cm masalahnya, pakem ini kerasa pas brake pad udh panas. klo cm harian yg stop n go sih masih mending yg berbahan sejenis asbes... ini karena kerjanya lebih efisien pada heat range yg rendah...

    selang draided atau yg dianyam baja. keunggulannya gak cepet memuai. lg2 ini cocok buat kompetisi... klo harian gak guna...

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    BogoR
    Posts
    423
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 23 Mins 54 Secs
    @purity: nah itu gw cari opsi slain ganti brake pad soalnya dulu great gw pernah pake bendix emang pakem si cuma klamaan discbrake malah abis

    @kambingbiru:jazz gw masi baru om blom jg staun....masalahnya gara2 rem ga pakem kmaren ini gw malah nyenggol motor, bemper gw ampe rusak kisi2nya pada copot smua jadinya haru ganti bemper

    ada info ttg brakepad ama slang braided yg oke ga? kalo discbrake yg masuk di pelek 15" apaan yah....lagi itu gw pernah liat jazz pake crossdrilled rotor tp peleknya cuma 15"

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    The Residence
    Posts
    6,344
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 11 Hrs 27 Mins 8 Secs
    jazz gw juga kurang pakem..kalo pake selang rem braided ini berapa duit yah??tenkss..oh ya jazz gw pake 17"..tenks once again..

  7. #6
    Mayor
    Location
    ? puɐlɹǝʌǝu
    Posts
    3,117
    Power
    71 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 9 Hrs 54 Mins 33 Secs
    Kalo cuma piringannya (disc) doank yg di bikin slotted sama cross drilled tanpa ganti caliper dll.
    Ngaruh gak ya?
    Denger2 sih ngaruh ya cuman brake pad cepet abis. CMIIW.

  8. #7
    Mayor
    Posts
    3,950
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    N/A
    Tidak akan pengaruh,

    slotted dan cross drilled gunanya waktu panas utk mempercepat sirkulasi udara dan membantu membuang material kampas rem yg terkikis.

    Pada dasarnya rem itu kerjanya adalah mengubah energi gesek menjadi energi panas (ingat hukum kekekalan energi).Jadi waktu kita mengerem,memperlambat mobil, kampas rem akan menjepit rotor dan akan timbul gesekan.Gesekan ini diubah menjadi panas,yg harus dilepaskan secepat cepatnya ke udara sekitar.

    Yg berfungsi melepas panas ini adalah rotor,dan yg mentransfer energinya adalah kampas rem.Semakin besar permukaan kampas rem semakin cepat energi bisa ditransfer ke rotor.Semakin luas permukaan rotor,maka semakin cepat pula rotor ini melapas energi panas tadi ke udara sekitar.jadi kalau di cross drilled sebetulnya luas permukaan utk mengerem (ketemu dgn kampas berkurang),tapi kemampuan melepas panas meningkat krn tambahan aliran udara yg mendingankan rotor tersebut.

    Sedangkan semakin besar diameter rotor,maka semakin kuat juga torsi utk mengerem mobil itu.Artinya semakin besar diameter rotor akan semakin baik,utk melepas energi,tapi juga berarti semakin berat dan pengaruh ke handling mobil itu.

    Cross drilled juga membuat berat disk lebih ringan sedikit,jadi unsprung weightnya berkurang,juga waktu berputar momentumnya juga lebih ringan.

    Cuma utk Racing,cross drilled cepat retak rambut dekat lubangnya.Slotted lebih awet.

    Bahan rotor juga pengaruh,bahan stainless steel di rotor motor bagus krn tidak berkarat,tapi sebenarnya kemampuan melepas panas lebih baik yg rotor besi asli.Jadi kalau mobil balap yg belum pakai carbon rotor,
    pasti pakai rotor besi bukan stainless.

    Kalau mau ningkatin kemampuan rem tanpa mahal:
    a. Ganti Kampas rem yg lebih pakem
    b. Ganti Selang rem Braided agar lebih cepat responsenya,dan lebih gampang mengendalikan rem krn feelingnya (keras) lebih ada,dibanding rem yg empuk kalau selang rem standard.
    c. Minyak Rem juga harus dikuras,siapa tahu sudah lama,dan akan cepat mendidih jika kepanasan.

    Kalau mau yg lebih mahal sedikit,
    a. Ganti rotor dengan yg lebih besar.Misal rotor BMW 320i ganti dgn rotor 330.Lalu Kalipernya
    bisa dibuat dudukan baru agar sesuai dgn diameter rotor yg lebih besar.
    b. Ganti juga Kalipernya dengan yg model 330i (biasanya luas permuakaan kampas rem dan kalipernya juga lebih besar)

    Mungkin kalau Toyota Innova,ganti dgn yg kaliper punya Toyota lain yg lebih besar tapi baut mounting nya sama... atau Honda Jazz,ganti yg Accord atau Fit,,, ini cuma contoh yah,saya tidak tahu kalau yg Accord punya masuk gak di Jazz,
    cuma umumnya pabrikan yg sama punya standard yg mirip.Kalau BMW 330i punya pasti pas di 320i.

    Kalau masih kurang puas,
    ganti Yg Big Brake Kit Brembo Grand Turismo.
    Ini pun ada beberapa tingkatan budget.
    Mulai yg rotornya fixed 1 piece,lalu yg floating 2 piece,sampai yg calipernya 4 dan 6 piston.
    rotornya pun ada berbagai macam ukuran.
    Harga mulai dari USD 1500 sampai USD 4000.

    Good Luck,selamat mencoba dan belanja rem
    GARAGE SALE,GARAGE SALE,GARAGE SALE. sedang jual jualin barang yg tidak terpakai.Utk List completenya,tolong di search dgn keyword "purity".Pasti keluar semua listingnya.

  9. #8
    Mayor Jendral
    Location
    In your dreams...
    Posts
    15,312
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 28 Mins 49 Secs
    slotted rotor cm buat ngebuang ampas kanvas rem...

    cross drilled rotor bisa ngebuang ampas dan ngedinginin rotor... cenderung mengutamain pendinginan...

    klo pake rotor yg gak ada motifnya alias polos, lebih baik gak dibolongin. klo seandainya mau jg dibolongin, jgn ngebolongin yg single plate. cenderung cepet retak daripada yg double plate...

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,271
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 12 Hrs 26 Mins 41 Secs
    coba aja kuras minyak rem dulu, pake yg bagusan gitu, at least pake DOT-4. Semoga bisa lebih pakeman dikit.

    Trus jgn pake sepatu rem palsu.. itu bener2 ga enak bgt.. minimal asli, or ganti yg lebih bagus drpd aslinya.

  11. #10
    Mayor
    Location
    ? puɐlɹǝʌǝu
    Posts
    3,117
    Power
    71 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 9 Hrs 54 Mins 33 Secs
    Great explaination nih bro purity. :smt023

    Ada pertanyaan nih, Kalo ganti rotor dan caliper yg lebih besar berarti mesti ganti piringannya yg lebih besar juga donk bro'?

    Kalo brake pad aftermartket yg ok punya selain merek bendix apa ya?

    Kalo spek minyak rem standardnya DOT 3 apa bisa diganti dgn yg DOT 4 ato DOT 5 ?

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA Booster substitusi biar lebih pakem
    By Rear_Disc in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 5
    Last Post: 18th June 2012, 06:14
  2. BrakePas Nissei Jazz GD3/Civic Estillo dijamin pakem gan
    By coolz in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 23
    Last Post: 23rd November 2011, 08:15
  3. Replies: 5
    Last Post: 22nd March 2011, 14:30
  4. Rem Mobil Timor Biar Pakem pake rem apa?
    By aryo_xemox in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 1
    Last Post: 24th February 2007, 12:56
Back to top