Brotherhood Community Indonesia (BHCI), komunitas mobil dari berbagai all variant (merk) di Kota Bekasi mengisi kegiatan diujung ramadan dengan ngopi bareng (ngobar) di Little Talk Coffe ( VIDA Bantar Gebang Bekasi Timur), Jumat malam (08/06/2018). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang silaturahim sebelum lebaran dan para member dikomunitas tersebut pulang kampung/mudik.




Sejumlah agenda dibahas dalam pertemuan itu, mulai dari halal bihalal paska lebaran yang pelaksanaannya direncanakan digelar di Depok, Jawa Barat. Begitu juga soal rencana deklarasi dan santunan anak yatim.





BHCI mendoakan, pelaksanaan mudik Tahun ini bisa berjalan lancar dan para member / semua pihak yang pulang kampung diberi kelancaran dan tiba dengan selamat. "Bagi yang mau mudik hati-hati dijalan. Yang bawa kendaraan tertib berlalu lintas dan semoga selamat sampai tujuan," tutur Jenderal (Ketua Umum) BHCI Charly Fathan.





Tips Sebelum Mudik

Charly juga mengingatkan agar member yang mau mudik bisa melakukan pengecekan kendaraannya secara menyeluruh untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan selama diperjalanan.

Member BHCI yang juga owner Bengkel mobil Musohir (Om Yoyo) mengatakan, yang berencana bawa mobil untuk perjalanan jauh/mudik wajib mengecek kondisi mobilnya agar terhindar dari bahaya.
Disebutkan, beberapa bagian yang mesti di cek diantaranya, air radiator, kondisi filter dan selang bensin, oli mesin, putaran kipas pendingin atau AC, kondisi baterrai/aki, timming belt, rem, saringan udara.
"Tekanan angin ban, lampu-lampu dan wiffer juga bagian wajib yang perlu dicek," katanya.