MODCOM, Jakarta - Melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan jalur darat di musim mudik tentu kita harus menyiapkan diri untuk menghadapi kemacetan. Dan pastinya yang paling utama dilakukan adalah membuat kendaraan kita senyaman mungkin. Karena saat mudik pastinya banyak membawa barang bawaan.

Jika barang bawaan banyak maka efeknya adalah ruang labin terasa sesak dan penuh. Dengan begitu kenyamanan penumpang semakin berkurang.



Apa solusinya? Cara yang aman adalah dengan memasukkan barang bawaan ke dalam roof box.

Ronny Alexander, Operational Manager PT Sole Indotrade selaku Distributor Utama Roofbox Whale, memaparkan, keuntungan pertama menggunakan roof box yang pasti kabin mobil menjadi nyaman dan lega. Di mana penambahan koper dan muatan, semuanya terakomodir di roof box.

"Biasanya untuk mengakali bertumpuknya barang bawaan di kabin, kebanyakan dari pemilik mobil mengikatnya di atap, lalu di tutup oleh terpal. Dimana itu sangat tidak aman, resiko barang bawaan terlepas sangat besar sekali, kata Ronny kepada Modifikasi.com.



Belum lama ini, Whale Carrier juga memperkenlkan roofbox khusus untuk model Toyota All New Rush yang bernama Overlander. Roofbox berbahan plastik ABS ini dapat menampung beban hingga 650 liter, atau jika dikalkulasikan beban mencapai 50 kg. Dimensinya sendiri mencapai 189x90x36 cm. Cukup besar untuk dipasang di generasi terbaru Rush dan Terios.

"Keunggulan dari roofbox ini adalah dapat dibuka dari sisi kiri maupun kanan, sehingga memudahkan untuk memasukkan barang," beber Ronny.

Lanjut Ronny, roof box Overlander tersedia dalam dua varian warna yaitu black and white glossy. Dengan harga paket yang dibandrol Rp 8,25 Juta.

"Roof box Overlander tersedia dalam dua varian warna, dimana harga tersebut Rp. 6.7 juta untuk roof box dan Rp 1,550 juta untuk crossbar Whale Flush, tambah Ronny.