Dengan mengambil lokasi di salah satu cafe di bilangan Jakarta Selatan akhir pekan lalu, beberapa biker motor berkubikasi besar sepakat untuk membentuk satu klub motor besar baru yang bernama Motor Besar Indonesia (MBI). Acara yang dihadiri oleh sekitar 100 orang biker ini dimulai dengan sarapan pagi bersama, dan diikuti dengan konvoi city ride menuju wilayah Senayan, Jakarta.



Pada kesempatan itu juga, para biker sepakat untuk memilih Satrio Nur Rachmanto sebagai Presiden MBI yang mengaku sangat bersyukur atas terbentuknya MBI. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan atas support dan dukungan sahabat dan saudara-saudaraku semua, semoga amanah yang diberikan kepada saya, bisa membawa suasana baru yang lebih berwarna,” tukas Rio panggilan akrabnya.

Ke depannya, Rio berharap, klub ini dapat memberikan hal yang berguna baik secara khusus untuk para anggota, maupun untuk masyarakat sekitar. “Mari kita jadikan klub motor yang bermanfaat dan berguna, karena terbentuknya klub ini dilandasi dengan rasa penuh persaudaraan yang tulus dan ikhlas,” tambahnya.

Di dalam MBI, tergabung berbagai merek motor besar, mulai dari Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Triumph Motorcycles, Yamaha, Honda, Royal Enfield, Ducati, KTM, BMW, Kawasaki, Suzuki dan lain-lain, dengan kategori kubikasi motor di atas 400 cc.







Selain itu, MBI juga memiliki anggota biker pria maupun wanita. Walaupun banyak berisi biker senior yang telah lama melanglang buana di dunia motor atau telah melakukan touring nyaris ke seluruh dunia, MBI juga membuka tangan bagi para biker muda atau biker yang ingin memiliki pengalaman lebih banyak dalam berkendara melalui kegiatan positif MBI.