Bersihkan Sisa Pembakaran Mesin Tanpa Overhaul
Scuto Laminating HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/653671
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Multimedia Dept
    Posts
    1,281
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Day 13 Hrs 35 Mins 52 Secs

    Bersihkan Sisa Pembakaran Mesin Tanpa Overhaul

    Mobil merupakan sebuah investasi jangka panjang. Dimana mobil juga merupakan penunjang kita untuk beraktivitas sehari-hari. Dengan itu agar selalu tampil prima, maka mobil wajib untuk kita berikan perawatan secara berkala. Seiring berjalanya waktu, kini teknologi semakin berkembang. Merawat kendaraan tidak perlu lagi pergi ke bengkel, apalagi orang tersebut memiliki aktivitas yang luar biasa padat.

    Hal yang sering ditemui saat melakukan perawatan tersebut adalah ruang bakar mesin yang bermasalah. Karena kondisi Jakarta saat ini 'stop and go' alias macet dan juga kualitas bahan bakar yang kurang baik, sehingga pembakaran menjadi tidak sempurna.



    Ruang pembakaran yang kotor dan kerak karbon yang menumpuk bisa mempengaruhi kinerja mesin. Efek negatifnya, performa mesin jadi tidak optimal, konsumsi bahan bakar menjadi boros, asap knalpot mengebul, suara mesin kasar dan mengelitik atau kerap disebut knocking.

    Untuk membantu para pemilik kendaraan, Carbon Clean Indonesia hadir di Tanah Air guna membantu para pemilik kendaraan agar dapat merawat dan membersihkan ruang pembakaran pada mobil.



    "Carbon Clean Indonesia merupakan alat carbon cleaning yang berbasis hydrogen cleaning. cleaning tanpa membongkar bagian mesin, hanya memakan waktu sekitar 60 90 menit saja, tergantung besarnya kapasitas mesin mobil." kata Gandhi, selaku perwakilan dari Carbon Clean Indonesia.

    Mekanisme yang dilakukan terdiri beberapa langkah, seperti masukkan selang output dari gas hydrogen dan cairan khusus ke saluran intake, sambungkan kabel supply ke accu, aktifkan mesin dan set timer untuk melakukan proses cleaning.

    "Proses treatment carbon cleaning sebaiknya dilakukan setiap jarak tempuh 15.000 km atau minimal sekali dalam setahun. Tujuannya, agar performa mesin Anda tetap optimal dan efisiensi konsumsi bahan bakar pun tetap terjaga." tambah Gandhi.
    Yudha Prasetya//E-mail : yudhamodifikasi@gmail.com

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    Semarang
    Posts
    626
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 21 Hrs 36 Mins 48 Secs
    kerak carbon nya lari kemana tuh?
    just a K3-VE

  4. #3
    Sersan Mayor
    Location
    Bekasi
    Posts
    913
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 3 Days 19 Hrs 17 Mins 31 Secs
    gabakal sebersih dan sebagus turun mesin setengah (skir), pengalaman pakai metode semprot-sedot lewat lubang busi, mobil masih ngelitik (bisa jadi karena mobil udah terlalu tua).

    mungkin buat mobil tahun muda lebih dapet manfaatnya dibanding mobil tua karena carbon deposit udah terlalu tebal.

    imho, menggunakan bbm yg sesuai standar dan secara reguler ganti oli berikut filternya saja udah cukup.

    PS: bisa jadi bahan bacaan https://www.scoobynet.com/general-te...-cleaning.html
    Daily Driven --1996 Toyota Mark II

    Keep a cool head while driving

  5. #4
    Mayor
    Location
    Banten-Jakarta-Bandung
    Posts
    3,054
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 5 Days 4 Hrs 57 Mins 19 Secs
    patut dcoba....

  6. #5
    Kapten
    Location
    anfield
    Posts
    2,252
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 15 Hrs 32 Mins 50 Secs
    klo mobil masih 5th an tau record nya ya boleh lah..

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    jakarta barat
    Posts
    364
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 21 Hrs 17 Mins 37 Secs
    buggy muggy setuju sama pendapatnya gan,
    kalau mobil tua mending truun atau skir ulang percuma kerak puluhan tahun.
    kalau masi 5 thn masi oke lah ada ngaruh sikit. baik pakai oli mesin jgn terlalu kental membuat tarikan berat dan ngelitik juga.
    ngelitik ada dr oli mesin terlalu kental. pengapian ga sempurna banyak sebab gansss

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    Semarang
    Posts
    626
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 21 Hrs 36 Mins 48 Secs
    Quote Originally Posted by BuggyMuggy View Post
    gabakal sebersih dan sebagus turun mesin setengah (skir), pengalaman pakai metode semprot-sedot lewat lubang busi, mobil masih ngelitik (bisa jadi karena mobil udah terlalu tua).

    mungkin buat mobil tahun muda lebih dapet manfaatnya dibanding mobil tua karena carbon deposit udah terlalu tebal.

    imho, menggunakan bbm yg sesuai standar dan secara reguler ganti oli berikut filternya saja udah cukup.

    PS: bisa jadi bahan bacaan https://www.scoobynet.com/general-te...-cleaning.html
    untuk kasus mobil 11 tahun tp km under 100rb gmn dong gan?
    just a K3-VE

  9. #8
    Sersan Mayor
    Location
    Bekasi
    Posts
    913
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 3 Days 19 Hrs 17 Mins 31 Secs
    Quote Originally Posted by kenny_prasetya View Post
    untuk kasus mobil 11 tahun tp km under 100rb gmn dong gan?
    tetep om.. ane sendiri ada murano 3.5 thn 2004-2005 under 100rb, setelah cleaning metode semprot-sedot masih ngelitik padahal pakai RON 95~.

    walaupun terbilang kerja banyak untuk skir, tapi hasilnya ga bohong kok (kalo di bengkel yang bener). toh mobil udah 10tahunan.
    Daily Driven --1996 Toyota Mark II

    Keep a cool head while driving

  10. #9
    Letnan Dua
    Posts
    1,105
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 18 Hrs 20 Mins 40 Secs
    pernah disuruh carbon clean juga sama bengkel. kok menurut gw ga gitu berasa bedanya ya. then again, gw juga gapernah ngerasa kalo abis servis mobil jadi lebih enteng tarikan ato gimana juga sih

  11. #10
    Kopral Kepala
    Location
    surakarta, Indonesia
    Posts
    171
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 12 Hrs 22 Mins 25 Secs
    Quote Originally Posted by BuggyMuggy View Post
    gabakal sebersih dan sebagus turun mesin setengah (skir), pengalaman pakai metode semprot-sedot lewat lubang busi, mobil masih ngelitik (bisa jadi karena mobil udah terlalu tua).

    mungkin buat mobil tahun muda lebih dapet manfaatnya dibanding mobil tua karena carbon deposit udah terlalu tebal.

    imho, menggunakan bbm yg sesuai standar dan secara reguler ganti oli berikut filternya saja udah cukup.

    PS: bisa jadi bahan bacaan https://www.scoobynet.com/general-te...-cleaning.html

    bener lebih baik turun mesin... klo perlu malah total... biar ngerti juga mana part yg udah afkir...
    kebiasaan saya klo beli mobil bekas pasti saya sisakan dana buat overhoul total mesinnya, abis itu baru ke body dll

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Datsun 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 2 users browsing this thread. (0 members and 2 guests)

Similar Threads

  1. BARU PRIMO CARBON KLEEN:Pembersih Karbon Ruang Bakar Mesin Tanpa Bongkar
    By bestautocare in forum Produk Perawatan Mobil
    Replies: 19
    Last Post: 16th September 2015, 18:28
  2. Mobil Masa Depan, Tanpa Mesin, Tanpa Transmisi
    By asharmec01 in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 44
    Last Post: 22nd July 2014, 17:13
  3. RESURS REMETALIZER, Perbaikan Mesin Tanpa Bongkar Mesin
    By solusiotomotif in forum Oil & Fluids
    Replies: 3
    Last Post: 3rd August 2013, 16:14
  4. PERBAIKAN MESIN TANPA BONGKAR PASANG
    By solusiotomotif in forum Jual Beli Mesin Lainnya
    Replies: 0
    Last Post: 16th October 2012, 18:02
  5. Selamat datang mesin tanpa Cam (Camless engine)
    By Gajah_terbang in forum Diskusi Mesin
    Replies: 12
    Last Post: 2nd January 2007, 18:44
Back to top