Kenapa Minyak Rem Harus Diganti Setiap 20 Ribu Kilometer? Simak Ini
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/653380
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,860
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 6 Days 8 Hrs 28 Mins 26 Secs

    Kenapa Minyak Rem Harus Diganti Setiap 20 Ribu Kilometer? Simak Ini

    Rem merupakan bagian sangat penting dalam sebuah kendaraan. Dimana rem harus dapat berfungsi Dengan baik untuk keselamatan saat berkendara di jalan. Dengan demikian, guna menjaga fungsi pengereman agar tetap prima, para pemilik kendaraan disarankan mengecek secara rutin dan melakukan pergantian secara berkala minyak rem.

    Sebab sifat cairan itu memiliki batas usia sehingga perlu diganti. Namun, masih banyak pemilik kendaraan yang mengabaikan hal ini.



    Kapan waktu yang tepat untuk mengganti minyak rem? Ya, Anda harus mengganti minyak rem setiap dua tahun sekali atau per 20 ribu kilometer. Dimana pada mobil tidak ada lampu indikator khusus yang mengetahui kualitas minyak rem.

    Kenapa per 20 ribu kilometer? Pada rentang waktu tersebut minyak rem dapat terkontaminasi air. Jika tidak diganti, semakin banyak kandungan air di dalam minyak rem maka akan mengurangi kemampuan pengereman. Biasaya, jikan tiga persen minyak rem sudah bercampur air tidak baik untuk pengereman.

    Selain itu, kemacetan juga menjadi faktor harus dilakukan pergantian minyak rem. Dimana kondisi kepadatan jalan, seperti di Jakarta tentunya dapat membuat minyak rem bekerja lebih keras. Sehingga kendaraan bakal berjalan dan berhenti (stop and go) terus menerus.

    Karena itu, usia cairan rem harus diperhatikan guna menjaga peranti rem dalam kondisi prima, di samping minyak rem harus memiliki cairan khusus seperti teknologi Activgard untuk melindungi sistem rem secara aktif.

    Terakhir, langkah tersebut dilakukan untuk menghindari munculnya karat dampak dari minyak rem yang terkontaminasi air.

    Semoga bermanfaat Modcomers….

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    Balikpapan - E. Borneo
    Posts
    1,905
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Day 21 Hrs 43 Mins 2 Secs
    mantaaap bro, nice posting

  4. #3
    Mayor
    Location
    Banten-Jakarta-Bandung
    Posts
    3,056
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 5 Days 13 Hrs 27 Mins 42 Secs
    nice sharing....

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    City of Smiling People
    Posts
    1,517
    Power
    37 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 6 Days 5 Hrs 13 Mins 43 Secs
    sumbernya dari mana nih om ? harus jelas biar gak bikin orang salah jalan.

    Satu yang pasti, ikut saja jadwal service rutin sesuai buku service, semua sudah ada disitu apa yang perlu diganti.

    Pengalaman saya megang beberapa merk belum pernah ganti brake fluid (ada yang udah 100.000 km).

  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    Semarang
    Posts
    630
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 22 Hrs 19 Mins 3 Secs
    jangan terlalu terfokus sama minyak rem melulu, tingkat kebersihan piston rem juga penting

    kapok kemaren ngalamin piston ada karat akhirnya piston macet rem jd ngunci sebelah pdhl rajin kuras minyak rem

    pastikan boot piston rem tidak sobek dan bagian piston gak ada kontaminan
    just a K3-VE

  7. #6
    Kopral Kepala
    Posts
    134
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 3 Days 15 Hrs 58 Mins 35 Secs
    ikutin buku petunjuk manual aja, karena disitu engineer2nya uda melakukan test dan standar pabrikan sendiri...

  8. #7
    Kapten
    Location
    anfield
    Posts
    2,312
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 21 Hrs 1 Min 24 Secs
    noted bro

  9. #8
    Sersan Satu
    Location
    jakarta barat
    Posts
    384
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 22 Hrs 18 Mins 16 Secs
    bener juga gan selain minya rem masi ada komponen lain bagian rem yg masi harus di perthatikan

  10. #9
    Letnan Dua
    Posts
    1,190
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 17 Hrs 24 Mins 19 Secs
    kmaren baru ganti di 30k aman-aman aja tuh

    tadinya gak pengen ganti, tapi udah 3 taunan lebih gak diganti-ganti jadi sekalian

  11. #10
    Letnan Satu
    Posts
    1,718
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 7 Hrs 37 Mins 10 Secs
    tergantung pake dot berapa juga ya?

 

 
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Hypercar Baru Mercedes-AMG Harus 'Turun Mesin' Setiap 50 Ribu Km
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 6
    Last Post: 15th March 2017, 13:35
  2. Sebaiknya Ban Diganti Saat Mencapai Jarak 20 Ribu KM
    By bhenzo in forum Tips & Artikel Kaki-Kaki Mobil
    Replies: 29
    Last Post: 20th October 2016, 09:43
  3. Ini 4 Tanda Bahwa Rem Mobil Anda Sudah Harus Diganti
    By kiosauto in forum Tips & Artikel Perawatan Mobil
    Replies: 22
    Last Post: 15th March 2015, 09:03
  4. Tanya Rem dan minyak Rem
    By Ngebutzz in forum Diskusi Mesin
    Replies: 28
    Last Post: 18th April 2013, 19:17
  5. Minyak rem Avanza/Xenia berubah warna menjadi hijau kelam
    By Smatic in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 1
    Last Post: 20th February 2006, 07:35
Back to top