Perhelatan ASIAN Games yang akan digelar pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang, banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak dengan menggelar berbagai even ataupun acara. Salah satunya adalah Auto Live Battle 2018 yang rencananya akan dilaksanakan di 6 kota yaitu Bandung, Bali, Jogjakarta, Surabaya, Palembang dan Jakarta.



Ada hal lainnya yang membuat event kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena penyelenggaraannya atau kick-off-nya dilakukan dengna kampanye dukungan untuk atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. Mengangkat tema dukungan 'Sukses Atlet Indonesia', ini akan terus didengungkan untuk memberikan penyemangat kepada wakil bangsa di ajang tersebut.

Hartono Sufi selaku Ketua Panitia membeberkan, dalam penyelenggaraan Auto Live Battle 2018 juga ditandai dengan penempelan sticker SAI di setiap mobil peserta ALB untuk membakar semangat para atlet yang akan membela nama bangsa di ASIAN Games . “Pelaksanaan ASIAN Games jarang terjadi di Indonesia, karena itu di setiap kota penyelenggaraan ALB juga akan dilakukan penggelindingan bola raksasa setinggi 3,5 m dan penempelan sticker SAI di ribuan mobil komunitas dan juga mobil peserta kontes tersebut,” papar Hartono.

Konsep Auto Live Battle memiliki 45 kategori dengan dua kelas berbeda yaitu Jenderal (Pro) dan Kolonel (Rookie). Selain itu, ada disediakan juga kategori spesial yang akan menilai interior mobil terbaik yaitu MBTech Awards. Dan sedikit berbeda dengan kontes-kontes yang telah dilakukan sebelumnya.

Seperti yang dikemukakan oleh General Manager MB Tech, G Setiyanto, perbedaan kontes modifikasi tahun ini adalah para peserta datang membawa mobil, lalu memamerkan dan mempresentasikannya kepada juri untuk dilakukan penilaian.



“Penyelenggaraan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, adalah karena mobil kontestan akan menjadi pusat perhatian. Kita bikin sistem penilaiannya berbeda dan unik. Kalau dulu, tim juri yang mendatangi para peserta untuk dinilai, namun kini penilaian dilakukan secara terbuka di podium. Jadi mobil-mobil itu yang di bawah ke atas lalu kita nilai. Hal ini menjadi poin keunggulan yang akan kita perlihatkan nanti," pungkas Yanto sapaan akrabnya.