Dengar Musik & Merokok Ketika Berkendara Bisa Masuk Penjara?

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 22
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/652074
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Location
    somewhere
    Posts
    140
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 12 Hrs 18 Mins 38 Secs

    Dengar Musik & Merokok Ketika Berkendara Bisa Masuk Penjara?

    Mendengarkan musik atau merokok saat mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat mungkin menjadi kebiasaan sebagian orang untuk mengatasi kepenatan sepanjang perjalanan.



    Namun ternyata, kebiasaan ini tak boleh dilakukan. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, kebiasaan semacam ini merupakan bentuk pelanggaran aturan yang ancaman hukumannya tak main-main.

    "Merokok, mendengarkan radio atau musik atau televisi (untuk pengguna roda empat) melanggar UU Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 106 Ayat 1 junto Pasal 283 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," ujar Budiyanto ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (1/3/2018). Tak hanya itu, mengoperasikan ponsel dan terpengaruh minuman beralkohol saat berkendara pun termasuk pelanggaran UU tentang lalu lintas.

    Dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 106 Ayat 1 disebutkan bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib mengemudikan kendaraannya dengan wajar dan penuh konsentrasi. Sementara itu, dalam Pasal 283 disebutkan bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di jalan dapat dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp 750.000.

    "Menurut survei yang kami lakukan, merokok, mendengarkan musik dan kegiatan lain yang termasuk dalam tindakan yang tidak wajar dalam berkendara dapat menurunkan konsentrasi dalam berkendara dan memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata Budiyanto. Ia mengatakan, selama ini polisi terus melakukan sosialisasi dan operasi untuk membuat masyarakat sadar mengenai bahaya melakukan berbagai tindakan tersebut saat berkendara. (kompas)

    Bagaimana pendapat rekan-rekan modcom?

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    Bintaro
    Posts
    945
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 4 Days 23 Hrs 18 Mins 16 Secs
    lah iki piyeee toh... tape mobil nu ayeuna rek dikamanakeun geura...?

  4. #3
    Mayor
    Posts
    3,410
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 6 Days 14 Hrs 44 Mins 57 Secs
    hadeh ada ada aja tuh peraturan
    | RU1 | DDX9017s | Focal FPP | Focal PK21 | Focal P25DB | Focal 165V30 |

  5. #4
    Mayor Jendral
    Posts
    16,824
    Power
    196 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Day 4 Hrs 38 Mins 28 Secs
    kalo polisi (di indo ya) udah punya mau ....... tdk ada yg bs cegah . sebodoh apapun fikiran mrk

  6. #5
    Kapten
    Location
    anfield
    Posts
    2,060
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 22 Hrs 18 Mins 15 Secs
    WTF..
    makin banyak celah aja nih bwt cari Du*T..
    tilang..
    klo sambil bercinta, yoga itu ga wajar.. dr pada ngantuk bengong ga ngokok malah bahaya bisa kecelakaan
    klo ga boleh dengerin musik pemerintah bikin aturan dong ke para pabrikan mobil biar ga ada audionya, aatau HU di taruh di bangku penumpang sekalian..

    klo dengerin pake headset nonton pake HP okelah..
    suka ngelawak aja..

  7. #6
    Kopral Satu
    Location
    Bogor
    Posts
    80
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 3 Days 8 Hrs 8 Mins 27 Secs
    si penulis beneran gak tuh nulis artikelnya?
    ato jangan jangan artikel yang di bumbuin kebanyakan.

  8. #7
    Sersan Dua
    Location
    Citizen of the world
    Posts
    232
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 1 Hr 13 Mins 44 Secs
    saya pernah menyetir sendiri (memang cuma sendirian) dari Banda Aceh ke Jakarta, start jam 7 malam, subuh2 saya mencapai perbatasan aceh medan dan saya melewati 2 kali pemeriksaan polisi dalam jarak keduanya kurang dari 2km.

    yang pertama lolos karena sampai ditanya segitiga pengaman dan kotak p3K saya punya komplit. pemeriksaan kedua, saya ribut dengan polisi yang dengan gaya intimidasi mencari celah kesalahan dan ditanya bawa pemadam kebakaran ada atau tidak di kendaraan. saya jawab tidak ada karena mobil saya masih baru dan tidak ada perlengkapan pemadam yang menjadi standard harus dibawa.

    saya mau diajak ke kantor polisi untuk dikasih lihat kalau ada peraturannya. Ujung2nya akhirnya saya kasih Rp.10.000 (sepuluh ribu rupiah) karena saya malas subuh2 dikerjai ke kantor polisi dan sebagai ganti harga dirinya saya kasih senilai Rp. 10.000 saja.

    peraturan seperti ini sangat bodoh cuma untuk makan "oknum" saja dan mau mencari teroboson keselamatan melebihi peraturan di uni eropa dan amerika. kalau mau cari makan lebih, di sweeping saja sekalian toko2 penjual tape mobil dan pabrikan yang kasih audio sebagai perlengkapan standard. jengkel luar biasa dengan kebodohan tak berujung

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Binus;GreenVille;TA
    Posts
    623
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 4 Days 23 Hrs 24 Mins 56 Secs
    cuman 1 kata...TOLOL..!!
    dengerin musik/ radio gak boleh?? TOLOLNYA KEBANGETAN.
    sekalian pabrikan mobil dilarang kasih radio tape di mobil.
    semua toko dilarang jual audio mobil.

  10. #9
    Mayor Jendral
    Posts
    16,824
    Power
    196 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Day 4 Hrs 38 Mins 28 Secs
    polisi di indo itu murah krn mudah di tawar n yg tdk bs di tawar pasti kena siram air keras

  11. #10
    Kolonel
    Location
    jaks-bar
    Posts
    8,887
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 4 Wks 21 Hrs 23 Mins 7 Secs
    ya ampun aneh2 aja makin k sini

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
GT Radial MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 25
    Last Post: 22nd August 2013, 16:25
  2. WTA: Per stream bisa masuk ke civic gak sih sbenernya?
    By iNu in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 4
    Last Post: 17th January 2009, 08:31
  3. WTA. Velg PCD Mercy bisa masuk mbl apa aja?
    By dophartge in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 24
    Last Post: 25th October 2008, 09:07
  4. ASK: Per sama shock yg bisa masuk Fiat Uno Turbo??
    By GTMan in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 1
    Last Post: 8th September 2008, 14:06
  5. WTB: Velg yang bisa masuk ke an std escudo
    By loveheart in forum Bursa Kaki Lainnya
    Replies: 3
    Last Post: 7th July 2008, 15:44
Back to top