Salam suhu suhu semua.
Setelah di cari cari sepertinya saya mendapat forun yg tepat untuk mencari solusi utk bmw e46 mesin n42 yg saya miliki.
Masalahnya begini :
1. Start mesin pagi2 terasa getar dan idle naik turun sampai mati, setelah beberapa lama idle normal terlebih setelah saya hidupkan AC, tetapi tidak hanya berlaku di pagi hari saja, kadang didiamin 1-2 jam kemudian hidupkan lg masalahnya timbul lagi. Getaran nya kuat sampai kerasa di kabin dan setelah di gas sedikit getaran langsung hilang.
2. Setelah mengalami kondisi di atas dan mulai jalan mobil saya sesekali kehilangan tenaga dan brebet sampai2 saya harus pindahkan ke triptonik di posisi M1 lalu gas full agar tidak mati,namun setelah beberapa lama dan mesin panas hal ini tidak terjadi lg.
Mohon masukan, solusi serta masukannya suhu suhu sekalian utk masalah mobil saya. Utk hal ini tindakan yg saya ambil baru mengganti busi, oli mesin, oli gearbox, dan air filter saja namun tidak berpengaruh apa apa. Sudah saya coba untuk scan yg muncul kata montir nya kadang "intake camshaft" kadang juga "exhausted" dan dia juga belum berani ambil kesimpulan, sampai siang td ane di kabarin kalau dia mau coba untuk ganti sensor, saya kirang ngerti sensor apa yg dia mau ganti tapi itu pun belum memastikan masalah yg timbul akan hilang.
Mohon suhu2 komentar nya.
Thank you