MODCOM, Jakarta - Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto secara resmi membuka pameran mobil komersial GIICOMVEC 2018, yang berlangsung pada 1 - 4 Maret 2018 di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta.





"Atas nama pemerintah Indonesia. Saya mengucapkam selamat kepada Gaikindo yang telah menyelengarakan pameran ini untuk pertama kalinya," kata Airlangga dalam sambutan pembukaan GIICOMVEC 2018.

Lanjut Airlangga, "Saya berharap dengan adanya acara ini dapat merangsang para pelaku industri mobil komersial untuk produksi kendaraan secara lokal."

Pameran yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) hadir dengan konsep Business to Business (B2B).

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengatakan, pameran mobil komersial ini pertama kalinya di adakan oleh GAIKINDO atas dorongan para pelaku industri mobil komersial di tanah air.

"Banyaknya permintaan dari para pelaku bisnis industri mobil komersial. Gaikindo coba mewadahi seluruh permintaan tersebut dengan menggelar pameran khusus mobil komersil untuk kemajuan industri di Indonesia," kata Nangoi dalam sambutannya.

Nangoi juga mengungkapan, peran aktif pemerintah sangat diharapkan untuk memajukan industri mobil komersial di tanah air dengan kebijakan yang dibuatnya. (Yudha)