MODCOM, Jakarta - Di akhir pekan lalu, bertempat di PT Petrolab Service Jakarta, Masyarakat Pelumas Indonesia (MASPI) memberikan edukasi tentang penggunaan pelumas dan bahan bakar kepada belasan komunitas atau klub otomotif di Jakarta.

Edukasi ini menjadi ajang pengenalan MASPI kepada komunitas otomotif khususnya roda empat guna mendapatkan gambaran yang lebih detail tentang kondisi lapangan di dunia otomotif, termasuk di dalamnya menampung aspirasi dari para pelaku otomotif.

Acara ini didukung Willbern Auto Chemical dan GULF Oil Lubricants Indonesia serta turut hadir adalah para pakar di bidang pelumas seperti Ketua umum MASPI dan Direktur BBPT Barman Tambunan, Tribologist, Bidang Sertifikasi Pendidikan MASPI Nugraha Kartasasmita, perwakilan Petrolab Service Gilar Hermina Putra, perwakilan PT Willbern Tritium Indonesia Juergen Gunawan, serta Amroe Wahjudi (Orange Racing Committee).

MASPI merupakan organisasi independen yang dalam salah satu kegiatannya memberikan pemahaman lebih baik tentang pelumas dan bahan bakar bagi seluruh pelaku bisnis maupun perorangan. Kegiatan-kegiatannya merupakan bentuk sarana interaksi langsung dengan para pelaku, khususnya komunitas atau klub otomotif.

Juergen Gunawan

“Ke depannya MASPI juga ingin mengadakan kegiatan serupa dengan frekuensi lebih rutin yang dikemas lebih menarik. Dan MASPI akan hadir di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018,” tukas Ketua Umum MASPI, dan Direktur BBPT Barman Tambunan di sela-sela acara.

Sementara itu, Juergen Gunawan (PT. Willbern Tritium Indonesia) yang juga mewakili bagian sertifikasi profesi dan pendidikan dari MASPI memberikan penjelasannya kepada para komunitas otomotif tentang penggunaan additive di setiap kendaraan.

Menurut Juergen, acara ini dilakukan perdana oleh MASPI, yang melihat perkembangan dunia otomotif semakin signifikan. Terlebih lagi penting untuk memberikan pengetahuan kepada komunitas, yang khususnya baru mengenal dunia otomotif.

Acara Interactive Coaching Clinic melibatkan beberapa klub dan komunitas otomotif seperti BMW Car Clubs Indonesia Jakarta Chapter, Bintaro Bimmers Community, Innova Community, TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia), Jazz Fit Club, Komunitas Captiva Indonesia, Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif, Honda Maestro Riders Club, dan Suzuki Splash Club Jakarta.