Sepuh civic fd merapat dong!
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 17
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/651988
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 27 Mins 1 Sec

    Sepuh civic fd merapat dong!

    Selamat malam modcom!

    Jadi begini,
    Saya ada budget skitar 150jt an
    Ingin meminang seekor civic fd
    Nah disini sya bingung antar pilihan
    Fd2 pre-facelift, sama civic fd1 yg udah facelift
    Sya bingung antar 2 pilihan itu
    Mending taun yang lbih baru tpi fd1 atau fd2 tapi taun lebih lama, lebih worth mana?
    Sama untuk kmnya standarnya brp km ya untuk umur segitu? Ditempat ane rata rata 80rb an kmnya
    Kalo mau lihat mobkas showroom biasanya bole gak dicek ke beres? Maklum sya blum pengalaman beli bekas, tpi udah terlanjur jatuh cinta ama fd ini
    Kalo mungkin ada saran mobil lain dana sekitar segitu silahkan komen... tpi jgn suv ya, kurang suka hehehe

    Nb
    Kalo misal sya kena mobkas civic yg kondisinya parah kira kira klo dkservis smuanya harus siap dana brp ya?

    Makasih modcom!

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Mayor
    Posts
    760
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 5 Hrs 36 Mins 53 Secs
    Mending fd1 aja...lari gak gitu berasa banget..BBM lebih boros..( kalo ane sih)...tapi lampu belakang lebih suka yang sebelum facelift..lebih macho

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    tangerang
    Posts
    1,169
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 6 Days 17 Hrs 54 Mins 52 Secs
    Bantu jawab, terkadang ada showroom yang memperbolehkan mengecek unitnya ke Bengkel resmi. Tergantung syarat2nya ya, Kalau saya sih lebih condong ke FD1 sebab untuk di jakarta FD1 sudah cukup boros ya hahaha, untuk lari kgk terlalu beda jauh CMIIW.
    Untuk km di Indo pertahun kurang lebih dipatok angka 15rb sampai 20rb km jadi kalau diatas 20rb Km pertahun tergolong mobil yang dipakai Harian. Kalau saran saya Budget 150JT Cari mobil di Angka 135jtan, selisih 15jt untuk biaya perbaikan atau servis seperti ganti oli mesin, matic maupun cairan2 lain.

    Kalau Saya pribadi Budget 150jt saya better ambil C200 yg diatas tahun 2001. Atau BMW Seri 520I yg E60.

  5. #4
    Sersan Dua
    Posts
    200
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 9 Hrs 20 Mins 1 Sec
    Gw beli FD1 A/T 2007 2nd 2013 sampai sekarang, buat operasional harian, mobil ini ga pernah masalah/rewel sampai sekarang. Waktu pertama beli yg gw ganti engine mounting tie rod dan long tierod. Selain itu yg pernah gw pernah ganti seal2 karet ps. Facelift bukan pertimbangan gw waktu itu.. karena memang plan buat ganti body kit.. mugen rr buat depan, belakang type r. Selain servis rutin dan ganti oli tepat waktu.. ini mobil ga pernah ada masalah walaupun udah di pnp, dastek dan full kansai buat gantiin exhaust sistem.
    Kalau sama2 matic FD1/FD2 kelihatannya plus minus.. kecuali ketemu FD2 M/T, lgs bayarin aja.. rare tuh, dan pasti banyak yg minat hehe
    Kalau beli mobil 2nd, saran gw cari mobil yg owner/showroom nya bersedia cek di beres karena kalau gw pribadi lebih prefer mobil yg kelihatan historynya daripada penampilan luarnya. Dan juga sediakan dana untuk penggantian part2 yg diperlukan nantinya.. sukur2 kl ternyata dananya ga terpakai CMIIW

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Malang-Surabaya PP
    Posts
    1,773
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 11 Hrs 54 Mins 55 Secs
    kalau saya lebih prefer civic FD1

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Orlando, Florida, USA
    Posts
    1,043
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 5 Days 3 Hrs 19 Mins 37 Secs
    FD2 itu bukannya type-r yak?

    maap klo salah

  8. #7
    Kapten
    Location
    jakarta + solo
    Posts
    2,089
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 14 Hrs 14 Mins 10 Secs
    FD1 aja sihh mnrt saya ya....part kaki2 lebih gampang cari drpd FD2,trnyta kaki2 nya ad bbrp komponen yang beda..CMIIW dlu tmn angkat FD1 2007 masuk BeRes rekondisi kaki2 abis 5jtaan...blm sama engine mounting ya...penyakit honda sih engine mounting sm rack steer nya....ky CRV RE 2.0 pengalaman pnya dlu mslh di Engine mounting sm Rack steer nya...klo beli baru sih mahal bgt...engine mounting mending beli yang ori..mmg mahal,tp kualitas jauh dibanding yg KW super sekalipun....yg asli d dlm engine mounting kanan itu ada oli nya,kw cm karet aja dan umurnya pendek

  9. #8
    Sersan Satu
    Posts
    408
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 18 Hrs 31 Mins 41 Secs
    Bagusan pilih fd2 2.0 AT om. Fd 1 cuman 1.8 mesin r18 140hp.. beda fd2 K20z 155hp... dan fd2 spec lbh tinggi

    Dulu saya pernah pakai fd1 kemudian jual beli fd2 MT lalu jual ... skrg pakai crv 2.0 mesin r20...

  10. #9
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,348
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 12 Hrs 22 Mins 57 Secs
    Go for fd2 non facelift, tapi agak susah ya untuk cari barang yg bener2 seger.

  11. #10
    Prajurit
    Posts
    3
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 27 Mins 1 Sec
    Ane udah nemu fd2 nya, smuanya mulus, km msih 60rb, th 2007
    Tapi kalo dibanding mobil seken hatch mainstream (jazz,yariz,mazda2) taun 2014 an buat taunan kedepan gimana gan?
    Apa civic fd bakal kalah ama mobil hatch di pasaran kalo soal durability?
    Rencananya buat 10taunan kedepan gitu

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. yang ngerti velg untuk civic fd masuk dong agan" ganteng
    By redcivicaai9973 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 3
    Last Post: 29th September 2015, 16:58
  2. ASK---> COILOVER (SHOCK; PER) DTM UNTUK CIVIC FD
    By AHONG in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 2
    Last Post: 25th August 2008, 23:27
Back to top