Mobil China Mulai Menyerang, Sanggup Goyang Pasar Mobil Jepang?
Results 1 to 8 of 8
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/651638
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Letnan Kolonel
    Location
    rawamangun - jakarta raya, fast n fun
    Posts
    5,410
    Power
    37 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 6 Days 4 Hrs 2 Mins 27 Secs

    Mobil China Mulai Menyerang, Sanggup Goyang Pasar Mobil Jepang?

    Bukan rahasia lagi jika kehadiran mobil China bisa sedikit merebut porsi pasar yang dikuasai oleh produsen merk Jepang di Indonesia.





    Wuling meluncurkan Confero untuk bermain di segmen Medium-Low MPV, sedangkan Cortez yang baru saja resmi diluncurkan hadir untuk merangsek di pasar Medium MPV. Keduanya dibekali dengan beragam fitur modern dan canggih, di mana kebanyakan pesaing di kelas masing-masing tidak memilikinya.

    Terlebih lagi, Wuling memproduksi kedua kendaraannya di Indonesia, tepatnya di kawasan Cikarang. Oleh karena itu, mereka bisa membuat Confero dan Cortez memiliki harga yang kompetitif.

    Selain Wuling, ada satu brand asal negeri tirai bambu yang kini mulai menggeliat yaitu DFSK.

    DFSK masuk ke Indonesia melalui PT Sokonindo Automobile (SA) yang juga ingin menjajal geliat pasar otomotif di Indonesia. Mereka meluncurkan dua mobil terbarunya yaitu DFSK Super Cab (pick up) dan DFSK Glory 580 (SUV).

    Jika Wuling sudah mempunyai pabrik di Cikarang, Sokon sendiri juga telah mempunyai pabrik perakitan di kawasan Cikande, Serang, Banten. Mempunyai luas area sekitar 80.000 m2 dengan kapasitas produksinya mencapai 50.000 unit setahun.

    Tak hanya itu saja, PT SA juga telah menargetkan hingga tahun 2019 mereka ingin memiliki 180 outlet penjualan. Di pulau Jawa 105 outlet, Sumatra 40 outlet, Kalimantan dan Sulawesi sebanyak 15 dan 20 outlet.

    Bagaimana menurut Modcomers, siapa yang lebih unggul persaingan kedua mobil China tersebut di Indonesia, Wuling atau DFSK? Kita tunggu saja..




  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Location
    Pekanbaru, Riau
    Posts
    2,203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 17 Hrs 20 Mins 53 Secs
    Semoga nasibnya ga sama seperti motor mereka dulu

  4. #3
    Letnan Dua
    Posts
    1,324
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 20 Hrs 49 Mins 54 Secs
    Rasanya bisa. Mereka serius x ini. Y jgn pesimis aja. Semakin banyak brand semakin banyak pilihan. Jadi di jalan nga melulu lihat avanza, xenia, inova. Bosannnn

  5. #4
    Kopral Satu
    Posts
    72
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 19 Hrs 25 Mins 53 Secs
    klo bisa survive stabil di 3-4 taun pertama ane jamin, kesana nya langgeng

  6. #5
    Mayor Jendral
    Posts
    19,585
    Power
    208 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 3 Days 16 Hrs 57 Mins 45 Secs
    kalo di bilang 'sedikit merebut porsi' ya hrs nya belum

    krn baru 1 dan 2 yg launching tapi yg jelas dulu pernah zna andalkan nama nissan n coba masuk indo dgn superceded c24 serena model n ahir nya cuma jadi bangke

    geely dgn palsu nya tyt aygo mk.1 dan pug 107 mk.1 juga masih overstock skitar 700 units antri u jadi bangke

    mari di tggu nasip yg dua brands ini

  7. #6
    Prajurit
    Posts
    5
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Hrs 19 Mins 36 Secs
    menurut ane tergantung.

    kenapa jepang lebih unggul selama ini? itu pertanyaan yang sering muncul. jawabannya simpel : kebanyakan produk jepang itu kuat. hanya itu. titik.
    contoh : toyota. dari jaman saya kecil era 90an sampai sekarang, kalau bicara tentang toyota, semua pasti tau, reliability nya sangat bagus. dipakai sampai 5 tahun, km sampai 200rb pun sparepart yang diganti biasanya sedikit. paling cuma kopling, shock, engine mounting. jarang sekali kalo pemakaian bagus sampai turun mesin. sparepart yang tersediapun juga buanyak, dimana-mana kalo toyota pasti ada, juga harga lumayan terjangkau.

    sparepart? kenapa sparepart???? ini yang sangat penting juga

    semua barang yang kita beli, ga usah mobil, komputer, hp, kulkas, dispenser, mesin cuci, apapun butuh sparepart. yang jadi pertanyaan besar : apakah sparepart dari mobil china bisa murah? bisa ditemukan dimana-mana??

    jadi kesimpulan cuma 2 itu, percuma juga sparepart murah, banyak dimana-mana, tapi dipakai sebentar saja sudah oglak lagi. masih mending kalo barang dipakai kuat, ga rusak", sparepart jarang orang mungkin masih bisa diam.

    karena juga image barang china itu jelek, makanya itu was" orang kalo mau beli mobil china.

    sebenarnya, dulu china itu bukan negara yang bisa memproduksi barang baru, meniru iya. makanya ada istilah ada harga ada barang.
    loe kasih harga berapapun, china pasti bisa bikin copy-nya, harga murah ya bisa, harga mahal juga tentu bisa.

    makannya banyak mobil tiruan di china kan??

    itu yang menjadi struggle barang china hingga sekarang.

    tapi menurut ane jaman taon 2000 keatas ane rasa china sudah sangat maju dan berharap kualitas dan aftersalesnya bagus.

    kalo dilihat" dengan harga dibawah 300jt kok bisa wuling memproduksi mobil lebih bagus dari innova yang harganya hampir setengah M

    kembali lagi, kalo china bisa buat barang yang kualitasnya bagus + sparepart banyak, pasti bisa menyaingi jepang

    benernya ane mendukung banget kok produk china, karena kalau dilihat kualitasnya lumayan sih, moga aja awet

    maap kepanjangan, bingung mau tulis apa, bukan org bahasa soalnya, maap juga kalo tulisan ane kacau

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    Indonesia
    Posts
    679
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 8 Hrs 44 Mins 2 Secs
    wuling sih klo ane liat di negara china disana memang sudah dikenal lama, cuman kita ngga tau durabilty setelah masuk ke indonesia yang termasuk faktor cuaca, jalanan yang gila... hehehe...
    jadi harus di lihat 3 sampai 5 tahun kedepan di indonesia, gmana kekuatannya wuling ini di indonesia.

    sama seperti jaman avanza/xenia keluar.... ane belinya setelah 3-5 tahun mereka beredar. kalo terbukti review bagus ya berarti durabilty mantep.

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    533
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 3 Days 15 Hrs 56 Mins 10 Secs
    Yang produsen China belum ngerti adalah sebenarnya bisnis Automotive itu adalah bisnis After Salesnya, Parts, service, dsb. Profit dari penjualan new car jaman now sudah sangat susah, malah terkadang dealer maupun APM istilahnya jual rugi. Tapi yang mereka cari adalah populasi kendaraan tersebut sehingga profit yang dihasilkan adalah dari After Sales Service.

 

 
NGK Busi GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Konsumer mobil di China mulai bayar mobil mereka dengan koin
    By ktan99 in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 5
    Last Post: 29th January 2016, 08:55
  2. Debut Mobil Toyota Land Cruiser Prado Di Pasar Mobil Cina
    By ghostracer in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 19
    Last Post: 22nd July 2014, 14:24
  3. BYD, Produsen Mobil China Pertama Yang Masuki Pasar Amerika
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 17
    Last Post: 21st July 2014, 12:40
  4. Semoga tidak semua mobil China seperti ini
    By veilsidenrico in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 42
    Last Post: 12th July 2007, 16:17
  5. [TANYA]Napa mobil Kijang Diesel Kapsul Gue Goyang?
    By R_Jo98 in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 5
    Last Post: 24th April 2007, 20:12
Back to top